Para Pekerja Seni Jeneponto Unjuk Rasa Didepan Kantor Dinas Pendidikan
Para Pekerja Seni Jeneponto Unjuk Rasa Didepan Kantor Dinas Pendidikan

BERITAKU.ID, JENEPONTO- Puluhan pemuda yang tergabung dalam forum pekerja seni Jeneponto lakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan Jeneponto , Jl Abdul Jalil Sikki, Kecamatan Binamu, Jumat (3/5/2019).

Unjuk Rasa ini digelar lantaran mereka kecewa terhadap Kabid kebudayaan Verawati Asis yang melontarkan kata-kata meyinggung perasaan para pekerja seni yang meramaikan puncak hari jadi Jeneponto ke-156.

“Kata yang menyinggunggung kami yakni siapa itu mau sekali uang silahkan kesini,” teriak pengunjuk rasa.

Jendral lapangan aksi Edi Subarga mengaku sangat kecewa dengan sikap Kabid kebudayaan yang seakan akan tidak menghargai para pekerja seni.

“Kami kecewa, kami dipanggil menyukseskan hari jadi namun setelah selesai kami seakan tidak dihargai, kita tidak mencari uang karena jika kami cari uang Rp 50 ribu dengan lima hari latihan itu kami rugi, kami butuh dihargai tapi bukan uang,” tegas Edy

Unjuk rasa puluhan pekerja seni ini juga menampilkan teatrikal bagi-bagi uang dan puisi yang sebelumnya puluhan pekerja seni tampil meramaikan puncak hari jadi ke-156 Jeneponto.

Mereka tampil dengan 156 penggebuk gendang dan penari serta gangrang bulo yang melambangkan hari jadi Jeneponto ke-156. Penampilan pekerja seni yang ini tergabung di berbagai sanggar seni di Kabupaten Jeneponto berhasil memukau para tamu di puncak hari jadi Jeneponto kamis 1 mei kemarin.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan