Pemuda Asal Jeneponto Spontan Jadi Khatib dan Imam Jumatan di Mushollah Mall Panakkukang
Pemuda Asal Jeneponto Spontan Jadi Khatib dan Imam Jumatan di Mushollah Mall Panakkukang

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Teduh jiwa melihatnya, sejuk hati memandangnya, ceria berlarian di pinggir taman, tertawa lepas bercengkrama, Makassar,  Jumat (5/7/2019).Spontan Jadi Khatib

Kejadian tak terduga di Mushollah salah satu Mall yang ada di Kota Makassar siang tadi. Seorang Pemuda pengunjung Mall tersebut lamgsung jadi perbincangan pengguna sosial media, pasalnya pemuda tersebut spontan menjadi Imam dan Khatib pada shalat Jumat tadi.

Diketahui pemuda tersebut bernama Ibnu Mundzir berasal dari Kabupaten Jeneponto yang hendak menunggu jam tayang film Anak Muda Palsu di Mall Panakkukang Makassar seusai Jumatan.

Penyelenggara sholat Jumat secara berjamaah sebenarnya sudah disiapkan oleh pihak management Mall Panakkukang, namun kurang taunya para jemaah sampai ruang Mushollah sempat geger dan resah menantikan penyelenggaraan Jumatan baik itu Muadzim, Khatib dan Imam belum ada sementara waktu sudah memasuki waktu 12.15.

Beruntungnya Ibnu Mundzir langsung sigap dan siap untuk memimpin ibadah sholat Jumat tersebut.

Ia mengakui niatnya ke Mall nonton dan sholat Jumat di sana, karena jam tayangnya setelah Jumatan.

“Tadi memang saya ke MP niatnya mau nonton film Anak Muda Palsu, tapi jam tayangnya saya ambil pukul 16.45 Wita, jadi saya mau Jumatan di MP, Saya sama semua jamaah yang ada sekitar 7 saff atau kurang lebih 100 orang saat masuk waktu, tidak ada aktivitas panitia Jumat, rius baku lihat-lihat jamaah, disitu saya tanya-tanya orang dekatku, tidak adakah panitianya dsini? Ia menjawab kurang tau! Jadi langsung saya sodorkan diriku jadi khatib sama imam,” ujar Ibnu. (*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan