Peringati Hari Buruh, Ini Tuntutan Serikat Pekerja Maritim

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Maritim (SPM) lakukan unjukrasa di pintu keluar Pelabuhan Makassar, Rabu (1/5/2019).

Unjukrasa ini dalam rangka memperingati Hari Buruh atau biasa disebut May Day. Dalam aksi tersebut ada tiga poin yang menjadi tuntutan, diantaranya adalah meminta kepada Syahbandar Makassar untuk adakan pertemuan dengan Perusahan Pelayaran.

Permintaan kepada Otoritas Pelabuhan Makassar untuk segera menyediakan tempat untuk diperuntukan sekretariat dan juga meminta kepada pimpinan Pelindo IV agar memberikan ID Card yang diperuntukan untuk satu unit mobil dan satu unit motor.

Sanusi sebagai kordinator aksi membacakan tuntutannya di depan perwakilan Otoritas Pelabuhan Makassar yang juga mengeluhkan layanan penerbitan buku kepelautan secara online dan Menurutnya, penerbitan buku kepelautan secara online tidak sesuai harapan serta memakan waktu yang cukup lama.

“Ini penerbitan buku kepelautan sistem online sudah dua minggu belum kelar. Lebih baik waktu penerbitan secara manual, waktu sistem manual satu dua hari kelar,” kata Sanusi.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke