Pidato memoriter perpisahan kelas 6 SD
Pidato singkat anak kelas 6 SD (Foto: askikaja.net)

Pidato Memoriter Perpisahan untuk Kelas 6 Singkat sebagai Hafalan

Diposting pada

Contoh Teks Pidato Memoriter Untuk Ana Kelas 6 SD

Contoh singkat naska pidato (Foto: contohpidatodansoallengkap42.blogspot.com)

Untuk pembuatannya sendiri, perlu diingat satu konsep, yakni menggunakan kata-kata yang mudah diserap oleh siswa yang akan berpidato dalam acara perpisahan, terutama yang menggunakan metode pidato memoriter. Sehingga nantinya mereka akan paham apa saja yang harus mereka katakan kepada audience.

Berikut beberapa contoh teks pidato tentang perpisahan kelas:

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, yang telah memberikan kesehatan bagi kita, sehingga kita bisa berkumpul dalam acara perpisahan Kelas 6 ini.

Tidak lupa sholawat kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, yang membawa manusia dari zaman gelap ke zaman yang terang benderang ini.

Saya, mewakili siswa kelas 6, sangat sedih harus berpisah dengan bapak/ibu guru, adik-adik kelas, serta teman-teman yang sudah bersama selama 6 tahun ini.

Kami meminta maaf kepada guru dan adik-adik semua, apabila kami pernah melakukan kesalahan yang tidak sengaja maupun yang sengaja. Yang besar, maupun kecil, juga membuat beberapa pihak menjadi kesal dengan kami. Karena, kami sebenarnya tidak ada niatan untuk melukai siapapun.

Disamping itu kami juga berterimakasih kepada guru-guru kami, yang selalu mendidik kami dengan baik. Dari kelas satu yang tidak tahu apa-apa, hingga ke kelas 6 yang harus tahu, kami wajib meneruskan perjalanan kami meraih mimpi kami, cita-cita kami.

Kami juga berterimakasih kepada orang tua kami, yang selalu ada dalam kesusahan kami jika mendapatkan PR, ataupun keluhan lain saat setelah pulang sekolah, dan mau mendengarkan keluhan kami. Kami juga berterimakasih atas segala perjuangan dan kesabaran dari bapak/ibu guru.

Yang selalu mengajarkan kami semua ilmu pengetahuan sebagia bekal di masa depan nanti. Terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang selalu sabar dengan semua tingkah laku kami. Jasamu akan kami kenang selalu, terimakasih.

Sekian pidato saya sebagai perwakilan kelas 6, terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb

Adapun beberapa contoh lain mengenai naskah pidato perpisahan, baik untuk metode naskah ataupun memoriter. Berikut contoh lainnya:

Bagikan Ke