Pidato memoriter perpisahan kelas 6 SD
Pidato singkat anak kelas 6 SD (Foto: askikaja.net)

Pidato Memoriter Perpisahan untuk Kelas 6 Singkat sebagai Hafalan

Diposting pada

Contoh Naskah Pidato Memoriter Lainnya

Pidato memoriter perpisahan yang perlu adanya teks untuk pedoman
Teks pidato lainnya (Foto: pidatu.com)

Assalamualaikum wr wb

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan segala ummat. Karena ridho-Nya lah, kita bisa berkumpul dalam acara perpisahan kelas 6 yang insya allah dirahmati oleh Allah SWT.

Tak lupa kita haturkan sholawat dan salam, kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Yang sudah membawa kita para ummat Islam, berada dalam era digital, dan canggih seperti sekarang ini.

Dalam acara ini, saya sebagai perwakilan dari kelas 6, memohon maaf atas segala kelakuan yang membuat Bapak/Ibu guru geram, merasa kesal, bahkan berada dalam ambang batas kesabaran. Kami mengetahui bagaimana kerasnya engkau, dan peluhnya keringat yang Bapak/Ibu guru keluarkan hanya untuk membuat kita para generasi.

Isi Pidato Memoriter

Siap menempuh perjalanan, dan bersaing dengan banyak orang. Mereka mempimpikan hal yang sama dengan kami, mereka mempunyai peluang yang mungkin sama, bahkan berbeda dengan kami. Bahkan mungkin mereka mempunyai peluang lebih besar, ketimbang kami.

Terimakasih, Bapa/Ibu guru, jasamu akan selalu kami kenang selalu. Peluhmu, lelahmu, dan lilahmu, akan benar-benar tercatat dalam lubuk hati yang paling dalam, lubuk hati kami.

Serta teruntuk orang tua kami, terimakasih atas semua doa yang engkau panjatkan kepada-Nya. Semua simpuh dan sujudmu, menjadi bukti engkau yang tak pernah lelah mendoakan kesuksesan untuk kami. Untuk masa depan kami, dan nasib gemilang kami.

Baca juga beritaku: Pendahuluan Pidato Persuasif: 3 Struktur, Ciri, Pendekatan Dan Contoh

Dan untuk adik-adik kelas, semangatlah dalam menimba ilmu dari guru. Belajarlah sungguh-sungguh, dan buat mereka bangga. Orang-orang yang selalu ada di sekitar kalian, buat mereka bangga akan dirimu. Akan prestasi yang kalian torehkan, untuk sekolah, mengharumkan nama sekolah dan orang tua.

Karena jalan kalian tidak hanya sampai disini. Jalan kalian masih panjang, dan perlu perjuangan lebih nantinya saat kalian memasuki dunia baru, tantangan baru, dan tekanan persaingan yang sangat kuat. Iadi, bersiaplah untuk terus berjuang mencapai kesuksesan yang kalian inginkan.

Sekian pidato saya selaku perwakilan dari murid kelas 6, mohon maaf apabila ada beberapa kesalahan.

Wassalamualaikum wr wb.

Bagikan Ke