PLT Kepala Desa Tompotana Dibanjiri Pujian Warga Setempat
PLT Kepala Desa Tompotana Dibanjiri Pujian Warga Setempat

BERITAKU.ID, TAKALAR – Banyak harapan yang menjadi pemicu sebuah keberhasilan dalam menahkodai kapal yang membelah ombak sehingga dapat temui pulau harapan, Selasa (6/8/2019).

Kepala Desa Tompotana Kec. Kepulauan Tanakeke Kab. Takalar, Supriadi, SE, M.Si, hari ini kembali menyerahkan bantuan berupa ternak bebek, senter nelayan, GPS nelayan kepada 183 kepala keluarga Desa Tompotana,

Hal ini membuat warga Desa Tompotana bangga dan memberikan pujian kepada Pj Kepala Desa Tompotana.

Bantuan berupa tenak bebek untuk 150 kepala keluarga penerima manfaat dengan sasaran warga tergolong janda dan masyarakat miskin, sedangkan pemberian senter nelayan untuk 30 kepala keluarga penerima manfaat dengan sasaran masyarakat pencari teripang dan kepeting.

Bantuan tersebut, merupakan realisasi pogram bidang pemberdayaan masyarakat yang sumber anggarannya dari Dana Desa tahun anggaran 2019, yang merupakan perwujudan stimulan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah yang diimflementasikan dari strategi bagaimana cara mengadaptasikan perubahan iklim yang berdampak pada mata pencaharian masyarakat desa yang menurun.

“Jadi kami tidak akan terlena dan puas sampai disini karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj Kepala Desa yang diamanatan oleh Bapak Bupati, sepantasnya saya sebagai Pj Kepala Desa dalam menyelenggarakan pemerintahan Desa bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat, dan saya berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dan dikelola oleh masyarakat dalam rangka menunjang pendapatan ekonomi masyarakat Tompotana,” Ujar Supriadi dalam sambutan dan pengantar kepada warga penerima manfaat desa tompotana.

“Terkhusus untuk bantuan ternak unggas sejenis bebek yang diserahkan bertujuan untuk merangsang masyarakat tompotana untuk melirik usaha sektor peternakan, karena dianggap di Desa Tompotana mempunyai potensi pengembangan usaha ternak bebek disamping usaha perikanan dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” papar Pj Kades Tompotana yang akrab disapa Daeng Siantang.

Penulis: Awal

Editor: Syahrul

Tinggalkan Balasan