Program Studi Budidaya Perairan Unismuh Makassar Gelar Pratek Lapangan Terpadu di 3 Kabupaten

02/12/2018-Beritaku

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Sebanyak 98 mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan praktek lapangan dengan tujuan pertama di Desa Manakku Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkep.

Kunjungan kedua di Balai Riset Barru dan kunjungan terakhir di Danau Tempe Kabupaten Wajo. Kegiatan praktek yang berlangsung selama 2 hari ini dirangkaikan dengan dialog akademik antara mahasiswa dan dosen di Rumah Adat Kabupaten Wajo yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Unismuh, H. Burhanuddin Spi., Mp

Kegiatan ini berlangsung sesuai apa yang menjadi harapan bersama, adapun keluhan mahasiswa diantaranya, “Kurangnya sarana dan prasarana, pengaktifan jam mengajar dosen, SPP yang setiap tahunnya meningkat, polemik yang dikhawatirkan mahasiswa dengan adanya ancaman nilai, kurangnya mahasiswa baru disetiap tahunnya,” ujar Herman, salah satu mahasiswa semester Akhir.

Dengan orientasi agar program studi budidaya perairan lebih baik lagi. Dengan diadakannya dialog akademik ini semoga menjadi awal kebangkitan kita bersama, ujar H. Burhanuddin Spi., Mp.

Lanjutnya, untuk mampu mencapai orientasi kemajuan budidaya perairan ke depannya, dosen dan mahasiswa harus saling memahami dan mengerti.

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *