MUSDALUB DPD KNPI Maros Cacat Organisasi, DPK KNPI Mallawa dan OKP Menolak

20/07/2019-Komunitas-591 dilihat

BERITAKU.ID, MAROS – Penolakan dan kecaman datang dari berbagai kelompok dan tokoh pemuda Mallawa terhadap hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) DPD II KNPI Maros yang diselengggarakan di Aula ATKP Mandai Kabupaten Maros, Sabtu (20/7/2019).

Hal itu disampaikan oleh Muh. Ruslan Ketua DPK KNPI Kec. Mallawa menganggap seluruh hasil Musdalub lantaran tidak memiliki dasar konstitusi dalam penyelenggaraannya.

“Saya menganggap keputusan merupakan cacat organisasi dan secara tegas menolak hasil Musdalub DPD KNPI Maros,” kata Muh. Ruslan.

Tidak hanya hasil Musdalub, Muh. Ruslan keputusan yang diambil penuh dengan intrik politisasi organisasi, hal ini yang menjadi penekanan bagi sistem organisasi demi mewujudkan organisasi sehat dan berkesinambungan.

“Menolak Plt DPK Kec. Mallawa dengan memperhatikan MUSCAM yang sudah berjalan sangat demokratis dan dinamis. Melibatkan segenap OKP di Kecamatan mendapat dukungan penuh dari teman-teman Karang Taruna Kecamatan, dan pemerintah Kecamatan Mallawa,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Plt DPK KNPI Kecamatan, hanya mencederai proses kelembagaan di Kecamatan tersebut. Belum lagi, secara legitimasi yang mendapat pengakuan masyarakat dan pemerintah Kec. Mallawa.(*)

PILIHAN Beritaku

Komentar