Terakreditasi Ban Pt, Berikut Keadaan Salah Satu Kampus Di Gowa

Diposting pada

BERITAKU.ID, GOWA – Pendidikan merupakan suatu hal yang mempunyai prioritas penting saat ini, pendidikan yang baik bisa dijadikan modal investasi masa depan, Minggu, (21/7/2019). Terakreditasi BAN PT

Pendidikan yang baik dan berkualitas dapat menentukan karier seseorang dalam dunia kerja sehingga menjadi lebih profesional, oleh karena itu pendidikan pada saat ini dipandang penting oleh masyarakat.

Salah satu institusi pendidikan yang telah sukses mencetak ratusan tenaga perawat profesional yang berdiri pada tahun 2002 dengan nama Akper Kharisma Gowa Raya saat ini memiliki ke khawatiran yang cukup besar dengan jumlah Mahasiswa yang saat itu mencapai ratusan namun sampai saat ini jumlah tersebut semakin menurun.

Keadaan tersebut membuat pihak Akademik dan Alumni merasa perihatin dengan apa yang dialami institusinya saat ini.

Nuryadi. N selaku direktur dari institusi tersebut mengatakan untuk mengawali sebuah perubahan maka peran serta alumni dan Mahasiswa sangat dibutuhkan.

“Saat ini partisipasi aktif dari Alumni dan Mahasiswa sangat kita butuhkan untuk membuat inovasi dan terobosan baru demi kampus mereka, dan hal tersebut insya Allah kami dari pihak akademik siap untuk bersinergi dengan mereka,” kata Nuryadi.

Dirinya juga menambahkan bahwa persaingan demi persaingan dalam mendapatkan Mahasiswa baru saat ini cukup menantang.

“Di Kabupaten Gowa kita ketahui ada tiga kampus kesehatan dan salah satu diantaranya itu adalah kita, makanya kami sangat berharap bisa bersinergi lebih dengan Alumni,” tambah Nuryadi.

Diketahui bahwa kampus yang telah menamatkan kurang lebih seribu Mahasiswa itu telah terakreditasi dari BAN PT dan Lam Pt. Kes.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke