Peduli Sesama, HPMT Kom. Unismuh Baksos Bantu Korban Kebakaran

10/08/2019-Komunitas, Sosial-31 dilihat

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Nun jauh di sana ia memandang alun-alun kota. Sebuah karya yang indah, ia tidak pernah mempersoalkan siapa yang telah menciptakan fenomena indah di waktu siang dan malam hari.

Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea Kom. Unismuh Makassar (HPMT Kom. Unismuh) periode 2019-2020 melakukan Bakti Sosial pada hari Jum’at (9/8/2019).

Aksi bakti sosial tersebut ditujukan pada korban kebakaran yang terjadi di Dusun Bonto te’ne, Desa Pallangtikang, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto.

Hal tersebut merupakan sebuah kewajiban, untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

(HPMT komisariat Unismuh Makassar)

Sunarto Menjelaskan bahwa kegiatan baksos dengan memberikan sejumlah sembako kebutuhan dan pakaian Layak pakai tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi pada Jumat 26 Juli 2019 lalu.

Selain itu juga untuk menunjukkan kepedulian sosial Organisasi, Ujar Sunarto (Ketua Umum HPMT).

Kabid. Humas dan Advokasi HPMT Kom. Unismuh Makassar, Syahrier menambahkan bahwa, barang- barang yang diserahkan tersebut murni dari hasil pengumpulan Galang Dana, sumbangan secara sukarela dari anggota Hpmt Komisariat unismuh.

Adapun nama-nama Kepala Keluarga Korban Kebakaran Kemarin adalah Bapak(i) ; Abdul(L), Fahri(L), Dg. Ngunjung(L), Ardi(L), Arif(L), Sawati(P), Asbar(L), Damma(L), Laidi(L).

Harapan dan doa kami untuk para korban kebakaran bisa secepatnya mendapat rumah tinggal yang layak dan untuk anak-anaknya yang masih sekolah agar bisa secepatnya pulih dari trauma yang menimpa, sehingga bisa sekolah kembali.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran juga untuk melatih rasa peduli sesama manusia dan lingkungan.
hal tersebut merupakan sebuah kewajiban, untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

Kami sebagai organisasi kemahasiswaaan yang peka dan peduli akan keadaan sekitar turut membantu masyarakat yang tertimpa musibah, meski yang kami berikan tidak seberapa.

Penulis: Dicky Minion
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar