STIK Makassar Jabarkan Program Mapadecceng, Dinkes Soppeng Berikan Apresiasi
STIK Makassar Jabarkan Program Mapadecceng, Dinkes Soppeng Berikan Apresiasi

BERITAKU.ID, SOPPENG- Ada yang melesat setiap kali pagi menghilang, bukan butir embun yang menggumpal di lengkung dedaunan, Kamis, (4/7/2019)

STIK Makassar dalam kegiatan KKN di Kabupaten Soppeng jabarkan beberapa program terkait dengan Mapadecceng.

Terkhusus pada Puskesmas Baringen dan Cakuriddi akan dilakukan beberapa kegiatan penyuluhan terkait dengan penyakit hipertensi dan pemberian pelatihan BHD di anak Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pelatihan untuk MP ASI.

“Kami berharap Mahasiswa STIK Makassar yang berada di 17 puskesmas yang berada di wilayah kabupaten Soppeng dapat membuat program kesehatan dan mengsukseskan program mapadeceng yang menjadi salah satu andalan program bupati Soppeng,” ungkap Staf Dinkes yang ditemui disela kegiatan.

Foto Bersama Mahasiswa STIK Makassar

Sementara itu selaku pembimbing dari pihak institusi Ilham Syam mengaku senang dan berharap seluruh Mahasiswa yang ada dilapangan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan.

“Saya berharap Mahasiswa berperan aktif selama di puskesmas dan belajar banyak di Puskesmas terkait dengan program-program puskesmas,” kata Ilham.

Sebagai penutup Wakil Ketua 3 STIK Makassar ini berpesan terhadap Mahasiswanya untuk dapat bersinergi baik dengan Puskesmas.

“Harapan kami ialah Mahasiswa mampu bersinergi dengan semua yang ada di puskesmas, desa, serta lintas sektor lain untuk mengsukseskan kegiatan yang telah di rencanakan. Selamat berproses tidak ada proses yang meng khianati hasil,” tutup Ilham.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan