STIK Makassar, Wisuda Ke 26: Lawan Covid Dengan Semangat Dan Solidaritas
Wisuda XXVI STIK Makassar sebagai Sekola Kesehatan Favorit
STIK Makassar, Wisuda Ke 26: Lawan Covid Dengan Semangat Dan Solidaritas

STIK Makassar menggelar wisuda sarjana dan Profesi pada suasana pandemi yang terlaksana pada Hotel seraton Makassar.

Beritaku.id, Pendidikan – Dengan langkah yang meyakinkan, beberapa wanita dan lelaki memakai toga dan jubah. Memasuki ruang wisuda dengan langkah yang percaya diri. Lengkap masker dengan warna kuning emas.
Berlogo kampus yang terletak pada jalan Maccini tersebut.

Dalam ruangan, tersusun posisi duduk yang tertata dengan baik, dengan mengatur jarak. Pada bagian mimbar terdapat jejeran meja dan kursi yang menjadi tempat duduk para pimpinan kampus. Ketua Yayasan dan Juga utusan KOPERTIS.

Acara yang terlaksana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat tidak mengurangi suasana prosesi wisuda daripada berlangsungnya acara.

Prof Jasruddin selaku perwakilan daripada LDDIKTI menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan selamat kepada penyelenggara yang tetap berproses dengan baik pada kondisi pandemi. Dan juga apresiasi yang luar biasa kepada orang tua wisudawan dan wisudawati yang telah bekerja keras” Kata Prof Jasruddin

“Insya Allah pada kali ini dengan bahu yang telah bekerja dengan keras. Saya sangat berharap teman-teman wisudawan tetap bekerja dengan keras” tambahnya

Sekertaris Yayasan Andi Jamala Indira Ridha Rezki Asaad Lantara juga menyampaikan hal yang senada dengan sebelumnya. Dan berharap STIK Makassar tetap konsisten dalam pembangunan mutu dan kualitas kampus pada situasi pandemi.

“Keputusan untuk memilih STIK tentunya tepat, karena STIK Makassar tetap konsisten dalam meningkatakan mutu dan kualitas pada kondisi global pandemi. STIK Makassar telah berkomitmen bahwa pada setiap lulusannya adalah kader kader bangsa terbaik yang sudah siap ilmu dan pengalamannya teraplikasikan pada tengah masyarakat” Kata Indira Ridha.

Pada sisi lain Ketua STIK Makassar yang dalam hal ini Esse Puji Pawenrusi. Mengatakan STIK Makassar sampai sejauh ini tetap produktif melahirkan alumni alumni. Yang berkompetensi dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional.

Tema Wisuda STIK Makassar

“Tema ini adalah refleksi dengan keadaan dunia saat ini, peningkatan kasus covid19 semakin menggambarkan betapa bahayanya. Pada negara kita telah melahirkan beberapa kebijakan, mulai dari PSBB hingga Kepada era New Normal” Kata Esse Puji

“Proses belajar mengajar yang sebelumnya terlaksana pada ruang-ruang kelas kini tengah berubah pada kegiatan Virtual. Sesuai penilaian LD2DIKTI STIK Makassar menempati posisi 24 secara provinsi dan mengalami peningkatan secara Nasional” Tambahnya

Sementara itu, juga dalam acara tersebut dengan 199 Mahasiswa baik dari jurusan S1 Keperawatan, Profesi Ners, dan S1 Kesehatan Masyarakat.

Juga ada penyampaian Orasi Ilmiah yang langsung dibawakan oleh Dosen tetap STIK Makassar. Sekaligus Ketua Satgas penanggulangan Covid19 Kota Makassar Suradi Efendi.

Suasana riang menyelimuti kegiatan tersebut, meski senyum tidak kelihatan pada bibir mereka. Namun gerakan matanya menyiratkan bahwa mereka sedang tersenyum bahagia.

Para alumni telah melakukan sebuah prosesi yang panjang, mengikuti serangkaian perkuliahan. Dengan kualitas para dosen, sebagaimana menjadikan kampus ini sebagai kampus Idola. Baca beritaku lainnya: Profil Kampus Kesehatan Favorit, Teruji Oleh Waktu Dengan Pengalaman

Prestasi lainnya: STIK Makassar Kembali Pecahkan Record, Esse Puji Pawenrusi Ungkap Hal Ini

Tinggalkan Balasan