Subhanallah, Alquran Tertancap Akar Bunga Anggrek, Setinggi 110 mm Pada Surah AtThamrin Ayat 8 – 12
Syamsidar dan Ardimansah Memperlihatkan Alquran Tertancap Akar bunga Anggrek (Foto:Kabarmakkah.com)
Subhanallah, Alquran Tertancap Akar Bunga Anggrek, Setinggi 110 mm Pada Surah AtThamrin Ayat 8 – 12

Bunga Angrek memiliki syarat khusus tumbuh, namun bagaimana jika akar Bunga Anggrek tertancap Ke Dalam Mushaf Alquran Hingga Tumbuh. Aneh Bukan?

Beritaku.id, Budaya – Media tanam anggrek adalah pH 5,5 – 6,5, tidak masam dan tidak alkalis. Serta Media tanam harus mampu mengikat air. Dan masih banyak syarat untuk media tanam pohon Anggrek.

Bunga Anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang digemari oleh penggemar bunga di tanah air

Ditulis Oleh: Annisa

Kisah Alquran Tertancap Akar Bunga Anggrek

Bunga Anggrek Tumbuh Dalam AlQuran
Salah Satu Contoh Jenis Bunga Anggrek (Foto: Republika.co.id)

Tepatnya di Kabupaten Simeulue Di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Kabupaten tersebut merupakan Pulau dan pemekaran dari Aceh Barat Pada tahun 1999.

Menjadi sangat viral karena peristiwa, tumbuhnya Bunga Anggrek dalam Mushaf Alquran. Dengan tinggi mencapai 110 mm, jumlah daun 12 dengan 6 tunas.

Subhanallah, kejadian langka ini tiba-tiba menggegerkan banyak warga yang ada di Kabupaten tersebut.

Tidak ada yang merencanakan perbuatan tersebut, sebab dalam Kitab Alquran berisi Firman Allah SWT. Dan setiap Umat Muslim sangat menjaganya.

Usia Anggrek tersebut, sekitar 3 – 4 minggu.

Adalah Adrimansah 35 Tahun bersama Istri Syamsidar 27 Tahun. Keduanya tinggal menetap di Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat. Kaputaen Pulau Simeuleu.

Kronologi Kejadian Bunga Anggrek Tumbuh Dalam Al Quran

Berawal dari aktifitas Syamsidar disawah, ketika sore itu ia berjalan diatas pematang. Dan menemukan sebuah kantongan kresek berwarna hitam, mengapung diatas air yang menggenang di sawah.

Syamsidar yang penasaran dengan kantongan tersebut, lalu meraihnya. Dan membuka. Seketika ia sangat kaget karena didalamnya berisi 2 buah Alquran dan 1 buku Iqra untuk anak TKA/TPA.

Jalur sawah yang dilewati Syamsidar bukanlah jalur menuju ke TKA atau TPA. Sehingga kecil kemungkinan benda tersebut jatuh tanpa sengaja oleh santri.

Syamsidar berpikir bahwa Alquran tersebut secara sengaja dibuang oleh seseorang. Atau entah untuk tujuan negatif yang lainnya. Astagfirullah!

“Saya menemukan Alquran ini beberapa waktu lalu, pada sebuah parit dalam bungkusan plastik berwarna hitam. Saat itu mengapung. Saya mengambilnya. Saya sangat kaget, Astagfirullah isinya 2 Alquran dan satu Iqra. Selanjutnya saya membawanya dengan cara mendekap, sampai kerumah”

Jelas Syamsidar kepada JPNN.com

Dalam kondisi basah, akhirnya Ia mengeringkannya dengan cara menjemur. Sebab dalam hatinya berpikir, Kitab suci tersebut akan dipakai oleh kedua anak balita yang ia miliki.

Setelah dikeringkan, maka Mushaf Alquran tersebut disimpannya dengan rapi. Dalam rak lemari yang ia miliki.

Beberapa bulan kemudian, ia sangat kaget setelah melihat ada daun keluar disela lembaran Alquran. Setelah dibuka, Subhanallah, Bunga Anggrek. Dengan Akar yang menjalar dan tertancap pada Surah At Thamrin Ayat 8 hingga 12.

Dilema, Antara Mencabut Atau Membiarkan

Dengan tumbuhnya Bunga anggrek tersebut Adirmansyah sangat bingung, apakah mencabut bunga tersebut, atau membiarkan tumbuh.

Jika ia cabut maka takut lembarannya robek, sementara disisi lain, hal itu membunuh sesuatu yang telah tumbuh dari kitab suci.

Atau membiarkannya tumbuh, sebab dia tidak sengaja menanam bunga yang memiliki varian 20 tersebut.

Akhirnya ia memilih membiarkannya tumbuh, dan menyiramnya dengan Air Zamzam. Atas desakan warga setempat, agar tidak sembarang memberikan air. Mengingat wadahnya adalah kitab suci.

Akhirnya warga sekitar memberinya air Zamzam untuk menyiramnya.

Seketika, berita itu menyebar diseluruh penduduk pulau, bahkan dari luar pulau yang berjarak 150 KM dari Pantai Barat Aceh. Rela datang untuk menyaksikan kejadian langkah tersebut.

Tidak segan, warga bahkan menawarkan untuk membayar, hanya untuk mengabadikan peristiwa langka ini.

Namun Adirmansah menolak semua bayaran, sebab dirinya tidak ingin mengkomersialisasikan hal tersebut. Bahkan dirinya merasa terganggu dengan kunjungan warga. Nelayan tersebut tidak memiliki niat untuk viral ataupun mencari untung.

Camat Teupah Barat langsung turun tangan dengan kejadian yang dialami warganya.

Iya, itu benar, kalau ada Bunga Anggrek tumbuh diatas Alquran (maksudnya mushaf). Dan meminta warga agar tidak bernalar dengan mengaitkansebagai hal-hal mistik. Yang berakibat negatif. Tapi harus lebih giat lagi beribadah kepada Allah SWT

Camat Teupah Barat M. Junier

Apa Saja Ayat Pada Surat AtThamrin Ayat 8 – 12?

Ayat 8

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا عَسَى رَبُّكُمْ أَنْ يُكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ يَوْمَ لا يُخْزِي اللَّهُ النَّبِيَّ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ نُورُهُمْ يَسْعَى بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَانِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedangkan cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: “Ya Rabbi kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya serta ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Pada Akar Bunga Anggrek yang Tertancap Dlam Alquran, pada ayat 8 ada perintah bertaubat kepada semua orang beriman, dan memuliakan Nabi dan Rasul utusan Allah SWT.

Ayat 9

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ جَاهِدِ الْكُفَّارَ وَالْمُنَافِقِينَ وَاغْلُظْ عَلَيْهِمْ وَمَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Artinya: Hai Nabi, perangilah mereka orang-orang kafir dan mereka orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahanam dan itu adalah seburuk-buruk tempat untuk kembali.

Ayat 10

ضَرَبَ اللَّهُ مَثَلا لِلَّذِينَ كَفَرُوا اِمْرَأَةَ نُوحٍ وَامْرَأَةَ لُوطٍ كَانَتَا تَحْتَ عَبْدَيْنِ مِنْ عِبَادِنَا صَالِحَيْنِ فَخَانَتَاهُمَا فَلَمْ يُغْنِيَا عَنْهُمَا مِنَ اللَّهِ شَيْئًا وَقِيلَ ادْخُلا النَّارَ مَعَ الدَّاخِلِينَ

Artinya: Allah membuat istri Nuh dan istri Lut perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya); “Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka)”.

Ayat 11

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلا لِلَّذِينَ آمَنُوا اِمْرَأَةَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Artinya: Dan Allah membuat istri Firaun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang lalim”

Ayat 12

وَمَرْيَمَ ابْنَتَ عِمْرَانَ الَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِنْ رُوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَاتِ رَبِّهَا وَكُتُبِهِ وَكَانَتْ مِنَ الْقَانِتِينَ

dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.

Pada Ayat terakhir ini, jelas gambarannya bahwa St Maryam (ibunda dari Nabi Isa AS), adalah manusia terhormat. Dan dia termasuk yang taat kepada Allah SWT. Membenarkan apa yang telah diwahyukan kepada Nabi Isa AS.

Sebagai perintah beriman kepada Allah SWT, bagi kaum Bani Israil. Kejadian ini, semoga mengingatkan kita Allah SWT, Wallahu Wa’lam.

Beritaku: Bunga Edelweis: 6 Jenis, Cerita Mitos Dan Kiasan Kata Yang Menarik

Tinggalkan Balasan