Sungai eufrat dan fenomena gunung emas
Sungai Eufrat (Foto: boombastis.com)

Sungai Eufrat Gunung Emas: Temuan, dan 9 Tanda Kiamat

Diposting pada

Sungai eufrat serta gunung emas, adalah dua hal yang menjadi poin daripada tanda-tanda hari kiamat. Adapun beberapa temuan hingga beberapa tanda kiamat lain yang dapat kita pelajari. Berikut penjelasannya.

Beritaku.id, Berita Islami_ – Isi dari bumi sangatlah beragam. kau bahkan tak dapat menghitung berapa keberagaman yang ada di dalamnya. Hingga keberagaman isi dari bumi pun membuat beberapa planet lain iri. Tapi, seketika ia akan hancur, dan isinya akan ikut hancur. Hanya Dialah yang dapat menyelamatkan isinya, atas kehendak-Nya.

Oleh: Ayu Maesaroh(Penulis Berita Islami)

Hai, kembali dengan tagline tulisan yang dirindukan, yang sudah menggunung, dan harus sesegera mungkin untuk mencurahkan semuanya.

Karena hal yang tersulit dalam dunia, adalah menumpuk kerinduan, yang entah kapan akan segera terlebur oleh sebuah pertemuan, lalu bercampur dengan candaan, renyahnya suara tawa.

Mungkin diibaratkan seperti gunung. Yang mana mempunyai berbagai tantangan dalam menaklukannya, sehingga semua kesulitan tersebut dapat terselesaikan, sesuai dengan apa yang terekspektasikan.

Dan bicara soal gunung, ada salah satu gunung yang mana hal itu akan ada, dan sangat terlihat jelas ketika hari kiamat itu tiba. Hari, dimana peradaban manusia mulai mengikis, dan bersiap untuk menghadapi dunia yang lebih abadi.


Sungai Eufrat, Gunung Emas, dan Hari Kiamat

Sungai eufrat dan kaitannya dengan gunung emas
Sungai eufrat dan gunung emas (Foto: beritaku.id)

Adalah salah satu sungai yang mungkin sudah tidak asing bagi kita. yang mana ketika sungai itu mengalami suatu hal, maka hal besar akan terjadi.

Benar, hari akhir atau hari kiamat. Sungai ini sangat erat kaitannya dengan tanda-tanda hari kiamat, terutama ketika sungai tersebut sudah mulai mengering.

Mengingat sungai ini sangat penting bagi perairan di 3 negara Timur, Yakni Suriah, Turki, serta Irak. Hal ini merujuk kepada 3 negara besar tersebut memang berbatasan dengan sungai tersebut.

Hingga sampai sekarang sudah begitu banyak pemberitaan tentang sungai ini, serta bagaimana keadaannya. Dan jika kita ulik secara lebih dalam, antara keadaan sungai eufrat dulu dan saat ini, sangat berbeda jauh.

Terlepas dari hal tersebut, sungai eufrat akan mengering, juga erat kaitannya dengan gunung emas yang akan muncul seketika hal tersebut terjadi.

Hal tersebut sudah tercantum dalam sabda Rosulullah SAW dalam sebuah hadist, yang artinya:

Hari kiamat akan segera datang sebelum sungai eufrat mengering. Dan menyingkap “Gunung Emas” yang akan mendorong manusia untuk berperang. 99 dari 100 orang akan mati (dalam pertempuran). Dan setiap dari mereka akan berkata, ‘mungkin aku satu-satunya yang hidup’…

HR. Bukhori

Dari Hadist tersebut dapat kita simpulkan bahwasannya setelah itu akan ada peristiwa yang mengerikan, yang mana manusia akan berusaha sebisa mereka untuk mendapatkan harta dari gunung emas tersebut.


Hadist Tentang Sungai Euftrat dan Gunung Emas

Hadist tentang gunug emas dan sungai eufrat (Foto: news.detik.com)

Padahal dalam beberapa hadist sudah banyak peringatan untuk tidak mendekati gunung emas tersebut, ketika mereka melihat gunug itu, yang mana kala itu banyak orang yang menganggap hal tersebut adalah ‘harta karun’.

Yang mana sudah sangat lama tidak muncul. Bahkan, salah satu hadist pun mengatakan hal yang sama, yang artinya:

Segera saja sungai eufrat akan mengering. Lalu nampaklah gunung emas. Barang siapa yang melihatnya, jangan sedikitpun untuk mengambilnya…

HR. Bukhori Muslim

Tapi, sesuai dari sabda Rosulullah yang sudah kita singgung sebelumnya. Manusia kala itu akan berperang, melawan satu sama lain untuk mendapatkan ‘harta karun’ tersebut.

Baca juga beritaku: Mukjizat & Kepribadian Nabi Sulaiman

Kemudian ada sekitar 99 orang yang akan meninggal atas peperangan tersebut, dari jumlah 100 orang. Sungguh, harta benar-benar membutakan mereka kala itu.


Penemuan Gunung Emas

Penemuan gunung emas di Kongo (Foto: indozone.id)

Tapi, sebenarnya ada dimanakah gunung emas yang ada pada sungai eufrat nantinya? Seperti yang dilansir dalam jatim.suara.com, mengatakan bahwa baru-baru ini di Negara Kongo, muncul gunung emas.

Yang mana hal tersebut membuat para warga juga muslim di sana, berbondong-bondong untuk mengeruk emas dari gunung tersebut.

Hal ini merujuk pada sebuah video yang viral di beberapa media sosial, yang mana memperlihatkan bagaimana padatnya orang-orang di sana, berada pada gunung emas tersebut.

Meski demikian, tidak sedikit dari kaum muslim di sana, malah ngeri dengan fenomena ini. Hal tersebut merujuk kepada tanda-tanda kiamat yang sudah diriwayatkan dalam sabda Rosulullah SAW, tentang fenomena tersebut.

Wallahua’lam, hanya Allah yang mengetahui kapan hari kiamat itu tepatnya akan terjadi, dan pada saat seperti apa keadaan kita nantinya, ketika hari tersebut tiba saatnya.

Kita manusia hanya bertugas untuk mempersiapkan diri, mencari bekal amal baik yang banyak, serta melakukan kebaikan-kebaikan lainnya, agar suatu saat dapat menjadi penolong kita di dunia yang lebih abadi lagi.

Akibat dari Temuan Gunung Emas

Faktanya temuan itu sudah ada pada sejak Februari lalu. Hal tersebut dilansir dari cnbcindonesia.com, sebelum adanya beberapa anggota angkatan bersenjata ikut serta dalam mencari emas yang ada di tempat itu.

Gunung tersebut tepatnya di daerah pedesaan Luhihi. Karena fenomena tersebut, membuat pemerintah Kongo bereaksi.

Dan membuat surat keputusan untuk menghentikan pertambangan tersebut untuk sementara waktu, dan meninggalkan tempat tersebut.

Hal ini berlaku untuk para pedagang, lalu penambang yang ada di sana, hingga angkatan bersenjata yang ikut mencari emas-emas yang ada di tempat tersebut.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya saat dipelajari kembali, seperti dilansir di cnnindonesia.com, terdapat beberapa fakta yang membuat tempat itu ditutup dan larangan untuk beberapa orang di sana meninggalkan tempat itu.

Penemuan Baru

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, gunung emas ini baru-baru saja menjadi temuan baru, dan menggemparkan jagad media sosial.

90 % Mengandung Emas

Banyak yang percaya bahwasannya gunung emas tersebut mengandung sekitar 60 s/d 90% kandungan emas. Hal tersebut merujuk kepada video yang beredar.

Ketika para warga memisahkan antara tanah menggunakan air. Meski demikian, tidak tahu pasti apakah hal tersebut memang benar-benar valid atau tidak.

Potensi Penyebab Pertikaian

Karena hal tersebut adalah penemuan baru dan banyak orang yang tertarik untuk ke sana dan mencari emas yang viral tersebut.

Maka pemberhentian pencarian emas pun dilayangkan oleh pemerintah. Hal ini merujuk kepada prediksi tentang potensi tempat tersebut menjadi sumber dari pertikaian beberapa orang.

Tanda-tanda Hari Kiamat

Tanda akhir zaman (Foto: islami.co)

Tapi, selain gunung emas yang ada di sungai eufrat tersebut menjadi tanda kiamat, ada pula beberapa tanda kiamat lain yang patut untuk kita ingat, sehingga nantinya kita semakin mempersiapkan diri untuk menghadapi hari tersebut.

Walaupun begitu, tidak ada yang pernah tahu kapan hari tersebut akan terjadi, dan seperti apa kita saat itu. Kita tidak bisa memprediksi apakah saat hari tersebut kita sedang melakukan hal yang baik ataupun batil.

Baca juga beritaku: Kiamat Tahun Ini DiHari Jumat, Kajian Hadis Palsu Dan Benturan Asteroid

Hal ini juga sudah tercantum dalam Al-Qur’an yang artinya:

Mereka menanyakan kepadamu tentang hari kiamat, ‘Bilakah terjadi?’. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang datangnya hari kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku. Tidak seorangpun yang dapat menjelaskan kedatangan hari itu kecuali Dia.. ‘

Qs. al-A’raf: 187

Jadi, berikut beberapa tanda kiamat, yang juga berdasarkan dari sabda Rosulullah SAW, yakni:

  • Munculnya Kabut (dukhan)
  • Dajjal muncul ke muka bumi
  • Matahari terbit dari arah barat
  • Ya’juj dan Ma’juj ke enam muncul ke muka bumi
  • Ibu Nabi Isa AS, turun ke Bumi
  • Terjadinya gerhana di bagian barat
  • Lalu terjadinya tiga gerhana di bagian timur
  • Munculnya Dabbah ke empat
  • dll


Gambar Sungai Eufrat dan Gunung Emas

Dan merujuk pada beberapa poin yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwasannya sungai eufrat kini mulai surut, dan airnya sudah mulai menipis dari waktu ke waktu.

Tidak heran jika fenomena tersebut menuai berbagai komentar dari banyak pihak, yang mana mereka mengaitkan tentang hari kiamat yang diprediksi akan segera datang.

Juga temuan daripada gunung emas yang sekarang menjadi topik hangat di berbagai kalangan. Terutama temuan yang ada pada Negara Kongo, dengan video viral yang ada pada media sosial.

Jadi, berikut beberapa gambar keadaan sungai eufrat sekarang, serta gambar daripada gunung emas yang muncul di Negara Kongo tersebut.

Gunung emas (Foto: islampos.co)
Hasil dari emas di gunung emas yang berkaitan dengan sugai eufrat
Penampakan emas (Foto: jabar.suara.com)
Sungai eufrat sekarang (Foto: dream.co.id)

Hikmah Memahami Hari Kiamat

Terlepas dari pembahasan tersebut, ada salah satu kesimpulan yang mana dapat dijadikan sebagai hikmahnya. Terutama bagi kita manusia, yang merupakan makhluk ciptaan-Nya.

Dengan keistimewaan dan kelebihan lain yang Ia berikan kepada kita. Juga sudah sepantasnya kita sebagai ummat-Nya, sadar diri bahwa memang kita sebagai ummat-Nya harus mempersiapkan diri untuk bekal pada hari tersebut.

Jadi, berikut beberapa hikmahnya:

Ketakwaan Kepada Allah SWT

Secara tidak langsung, kita akan lebih meningkat ketakwaan kita kepada Allah SWT, penguasa dengan segala kekuatan yang Allah punya. Sehingga dengan kehendak-Nya, kita dapat tercipta, dan hidup dalam bumi buatan-Nya.

Semakin kita meningkatkan diri untuk bertakwa kepada Allah, maka akan semakin dekat juga Allah SWT dengan kita. Sungguh, kebaikan akan berada dalam sekitar kita.

Menghndarkan Diri dari Kemaksiatan

Allah sangat membenci makhluknya melakukan kemaksiatan di bumi. Mereka dengan senang melakukan hal yang sudah Allah larang.

Dengan keras, bahkan ada begitu banyak konsekuensi yang sangat pedih jika manusia melakukan kemaksiatan, bahkan mereka sudah meniatkan diri untuk melakukan hal tersebut.

Siap Untuk Menghadapi Hari Akhir

Hal tersebut sudah otomatis dengan apa yang kita lakukan, yakni pendekatan dengan Allah. Karena kita sudah pasrah dengan ketentuan yang Allah berikan kepada kita sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Baca juga beritaku: Fenomena 2 Matahari di Makassar, Nitizen: Kiamat

Sehingga imbasnya adalah kesiapan diri kita dalam mempersiapkan diri ketika hari akhir itu datang, yang mana kita tidak tahu pasti kapan datangnya hari itu. Serta apa yang sedang kita lakukan ketika hari itu tiba.

Penutup

Itulah beberapa pembahasan tentang sungai euftrat dengan gunung emas, yang menjadi satu hal yang sangat mengerikan, dan banyak yang mengaitkan dengan datangnya hari kiamat.

Sungguh, pada dasarnya hari tersebut manusia tidak sama sekali tahu tentang hal itu. Kapan, tepatnya apa yang sedang kita lakukan saat itu, dan sebagainya.

Hanya Allah yang mengetahui tentang semua hal tersebut. Dan hanya Dialah yang benar-benar mengerti tepatnya kapan, dan apa yang sedang kita lakukan, ketika hari tersebut tiba.

Sekian, semga menginspirasi.

Daftar Pustaka

  1. Gunung Emas di akhir zaman
  2. Tragedi sungai eufrat sebagai tanda kiamat datang
  3. Rebutan Gunung Emas di Kongo
  4. Tanda kiamat akhir zaman
  5. Hikmah beriman pada hari akhir
Bagikan Ke