Vinales Takut Dengan Tim Marques, Yamaha Tiru Honda jika Ingin Juara 1 Musim Depan

Beritaku.Id, Makassar – Meski Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya pada MotoGP 2019, Apakah Vinales takut menghadapi Honda musim 2020.

Maverick Vinales hanya mampu meraih gelar juara dunia MotoGP jika tim Monster Energy Yamaha, meniru cara kerja Repsol Honda.
Dua kemenangan itu berhasil ditorehkan Top Gun tersebut usai tampil garang pada seri MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Vinales pun menutup MotoGP 2019 dengan menduduki peringkat ketiga pada tabel klasemen akhir pembalap usai membukukan total 211 poin.

Penampilan Maverick Vinales bersama kuda besinya, YZR-M1, sepanjang 2019 turut mendapat sorotan dari kepala krunya, Esteban Garcia. Komentar Esteban Garcia pun dianggap bahwa crew Vinales Takut dengan kondisi mesin untuk musim tahun depan.

Tidak ada tim yang dipandang 2020 menjadi pesaing Yamaha, kecuali tim honda dengan pembalap Mark Marques.

Melawan Honda apakah Vinales takut menghadapi Marques?
Vinales Takut menghadapi Marques musim tahun depan

Esteban Garcia berkilah bahwa sebenarnya, Maverick Vinales sudah siap bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk merebutkan gelar juara dunia.

“Saya pikir dalam hal balapan, Maverick siap untuk meraih gelar juara,” kata Esteban Garcia, dilansir Beritaku.Id dari BolaSport.com.
Namun, hal itu belum bisa diwukudkan karena dia merasa bahwa Yamaha kurang memberikan dukungan kepada Maverick Vinales.

Garcia pun lantas menyarankan agar pabrikan Jepang itu meniru cara kerja Repsol Honda yang berhasil membuat Marc Marquez tampil perkasa sepanjang 2019.

Alasan Vinales Takut Dengan Marques

“Mereka memberikan semua yang Marquez inginkan dan membuat sebuah motor untuknya, dari hal itulah hasil baik berdatangan, dan itulah yang kami inginkan,” Jelas Esteban.

Lebih jauh lagi, Garcia juga menilai Maverick Vinales sudah bekerja keras untuk kembali menemukan rasa percaya dirinya yang sempat hilang.

Sebelumnya, rekan satu tim Valentino Rossi itu sempat kesulitan untuk bisa bersaing pada awal musim 2019.

“Dia sudah bekerja keras dan mendapatkan kepercayaan dirinya yang telah hilang,” tutur Garcia menambahkan.

“Dia meminta hal-hal tertentu, kami memberikannya dan kini dia melakukan start dengan jauh lebih baik,” ucap Esteban Garcia mengakhiri.

Pernyataan Esteban Garcia dipandang untuk menjawab bahwa Vinales Takut menghadapi mesin Honda tahun depan.

PILIHAN Beritaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *