Wakil Bupati Bantaeng Buka Kegiatan Orientasi Pengelola KKBPK dan Kader IMP

Diposting pada

BERITAKU.ID, BANTAENG- Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin buka kegiatan orientasi pengelola KKBPK dan Kader IMP Tingkat Kabupaten Bantaeng yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Bantaeng, Jumat (10/5/2019) yang bertempat di Gedung Balai Kartini.

Kegiatan sebagai wujud komitmen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam meningkatkan keberhasilan pencapaian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, yang mana sejak tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mengangkat Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kontrak Gaya Baru dan Kader IMP untuk memenuhi kebutuhan petugas lapangan di seluruh Desa/Kelurahan.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen meningkatkan jumlah PLKB Kontrak Gaya Baru dan Sub PPKBD serta besaran upah kerja masing-masing pada APBD Tahun Anggaran 2019.

“Apa yang kita lakukan ini jangan dianggap semata-mata untuk mengejar upah, tetapi banyak makna dan rejeki yang bisa kita peroleh di dalamnya. Melalui hal ini, kita dapat memupuk kebersamaan dan silaturrahim, sehingga rasa kasih sayang, tolong menolong dan kegotong royongan akan tercipta dengan sendirinya,” kata H. Sahabuddin.

Saat ini upah kerja 17 orang PLKB Gaya Baru sebesar Rp. 1.000.000 per bulan, 67 orang PPKBD sebesar Rp. 200.000 per bulan dan 350 orang Sub PPKBD sebesar Rp. 100.000 per bulannya. Selain upah kerja tersebut juga diakomodir kegiatan-kegiatan lainnya dalam upaya percepatan pencapaian Program KKBPK di Kab. Bantaeng termasuk peningkatan kemampuan kompetensi dan sumber daya manusia Kader IMP. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 450 peserta yang terdiri PLKB Kontrak Gaya Baru, PPKBD, serta Sub PPKBD. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke