Wakil Rakyat ‘LAPAR’, Oknum Dewan Bulukumba Memberontak

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Rapat Dengar Pendapata (RPD) DPRD Kabupaten Bulukumba terkait sengketa lahan kantor Dinas Koperasi Bulukumba yang disegel oleh salah seorang ahli waris di Bulukumba. Jumat (12/7/2019). Dewan Bulukumba.

Insiden ini terjadi saat Rapat berlangsung, salah satu Legislator berasal dari Partai PAN Dapil Satu, Syamsir Paro, geram sesaat RPD telah berakhir dan di tutup secara resmi, Syamsir Paro menyoal kosongnya meja rapat dari hidangan kue, termasuk air mineral.

“Kalau kuenya orang lama datang, baru sudah mi semua tandatangan. Ini pertanggunjawabannya orang, mana kuenya. Kalau perjalanan dinas cepat,” pungkasnya sambil berjalan.

Selain mengomel, Syamsir Parom, juga merobek-robek lembaran daftar hadir yang merupakan pertanggungjawaban sekretariat DPRD. Dengan wajah merah, Syamsir Paroh bergegas meninggalkan Ruang Rapat dan resah karena tidak makan.

Ibu Ani selaku Staf Sekretariat DPRD Bulukumba merasa bingung dan meneteskan air mata karena LPJ yang di sobek akan digunakan sebagai Laporan Pertanggungjawaban RPD.

Sekretaris DPRD Bulukumba, Daud Kahal, ikut menyayangkan sikap yang Syamsir Paro dan dianggap tidak etis sebagai anggota DPRD Bulukumba.

“Tidak etis, karena ini kan pertanggungjawaban staf saya. Dan ini bukan hal yang fiktif karena kami sudah order sehari sebelum kegiatan, namun pihak ketiga yang terlambat membawa,” katanya.(*)

Editor: Sy

Bagikan Ke