Waktu Pembagian Rezeki, Seperti Sekolah, Jangan Terlambat Apalagi Alpa
Waktu Pelaksanaan Sholat (Foto: Jadwal Sholat)
Waktu Pembagian Rezeki, Seperti Sekolah, Jangan Terlambat Apalagi Alpa

Rezeki setiap hari diantar oleh Malaikat ke Bumi, Kapan waktu pembagian dari Rezeki tersebut? Hadirlah jangan sampai terlambat atau Alpa.

Beritaku.Id, Berita Islami – Rezeki datangnya dari Allah SWT, dan tugas malaikat menyampaikan yang berhak atas Rezeki tersebut. Tidak akan salah bagi. Namun ada syarat dalam pemberian Rezeki.

Hampir tidak ada bedanya dengan kegiatan belajar disekolah, bahwa yang hadir dalam ruangan, cepat datang akan duduk dibangku depan. Akan mendengarkan pelajaran dengan penuh konsentrasi diawal hingga akhir.

Datang terlambat akan kehilangan beberapa momen mata pelajaran, apalagi kalau alpa, maka hari itu ia nihil dari pelajaran.

Pembagian rezeki, ada waktu tertentu untuk malaikat melakukannya. Sehingga perlu menjadi perhatian.

Malaikat Melakukan Pembagian Rezeki

Jika saja manusia mengetahui bagaimana keutamaan daripada Sholat subuh, maka ia akan mendatanginya meski dalam posisi merangkak.

Diantara waktu yang paling tenang untuk tidur adalah waktu subuh. Dan diwaktu itu pula sangat susah untuk bangun melaksanakan Sholat subuh.

Ternyata waktu Subuh merupakan waktu dimana rezeki dibagikan. Dan rezeki hanya diberikan kepada mereka yang siap.

Kembali kepada metode belajar diatas.

Siapakah yang akan diajar oleh guru pada jam mata pelajaran?

Maka jawabannya adalah yang datang (masuk kedalam ruangan) pada jam mata pelajaran tersebut.

Makna bangun subuh bukan sekedar bangun subuh dan duduk di ruang tamu. Atau makna ke sekolah, bukan sekedar masuk dipekarangan sekolah tanpa masuk kekelas.

Waktu subuh juga demikian, bahwa bangun subuh yang dimaksud adalah melaksanakan Sholat pada waktu tersebut.

“Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)” . (QS. Al-isra: 78).

Usai shalat shubuh, lanjutkan dengan membaca surat Al-waqi’ah. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa membaca Al-waqi’ah setiap malam, maka tidak akan menimpa kepadanya kepapaan. Dan surat Al-waqi’ah adalah surat kaya, maka bacalah dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu.” (HR: Bukhari)

Imam ja’far ra.a berkata dalam khazinatul asrar kubra, Mengutip Hadits Rasulullah SAW. “Barangsiapa membaca surat Al-waqi’ah pada waktu pagi ketika keluar rumahnya untuk bekerja. Atau untuk mencari kebutuhan hidup. Maka Alloh SWT akan mempermudah rezeki untuknya. Dan mendatangkan hajatnya. Dan barangsiapa yang membaca surat Al-waqi’ah diwaktu pagi dan sore. Maka ia tidak akan kelaparan atau kehausan dan tidak akan takut terhadap orang-orang yang memfitnah. Sedangkan fitnahan itu kembali pada orang itu.”

Waktu Tambahan Meminta Rezeki

Selain Subuh, sebenarnya masih ada waktu lain yang afdal dalam memohon rezeki. Meskipun sebenarnya meminta rezki ini bisa dilakukan sepanjang waktu.

Akan tetapi kita akan meminta rezeki di waktu yang tepat yang dimana pada waktu itu Allah SWT. Kemungkinan besar mengabulkan doa-doa hambaNya.

Waktu berdoa memohon setelah sholat subuh sampai jam berapa? Maka jawabannya adalah sampai terbitnya fajar. Namun doa masih bisa di panjatkan hingga terbitnya matahari.

Biasakan menyambut matahari yang terbit.

Tidak hanya sampai disitu, namun setelah matahari mulai menghangatkan tubuh. Maka waktu berikutnya adalah waktu Dhuha. Laksanakan sholat pagi tersebut untuk memohon kepada Allah SWT.

Apakah masih ada waktu lain?

Masih, yakni diwaktu 1/3 akhir malam (dinihari). Pilih yang mana waktu memohon Rezeki, bisa memilih semuanya. Selamat mencoba.

Beritaku Islami: Khasiat Surat Al Ikhlas Untuk Hajat, Melindungi Diri Saat Tidur Hingga Qiamat

Penelitian Ilmiah Mengenai Rahasia Sholat Subuh Sebagai waktu Pembagian Rezeki

Hanya 2 rakaat, namun melebih pahala sholat lainnya. Sebagai bonus dari Allah SWT.

Sebab pada waktu itu, Allah pula menyiapkan keistimewaan lainnya. Jika merasa ada kendala menegnai Rezeky, maka bangunlah membasuh wajah dengan wudhu. Lakukan shalat subuh. Sebab jenis sholat ini sangat istimewa.

Sebuah peneitian tentamng serangan jantung. Menyebutkan bahwa serangan jantung ini meningkat pada waktu pukul 06.00 pagi hingga pukul 12.00 siang.

Sebab dimasa tersebut, terjadi peningkatan ketegangan sistem saraf simpatis. Dan menurunkan ketegangan sistim saraf para simpatis.

Saraf simpatis meningkatkan tekanan darah, denyut jatung kuat, atau singkatnya kekuatan penuh ada pada pagi hari. Sangat responsif dan reaksi kuat.

Waktu gelap ke terang, tubuh kita melakukan adaptasi dengan tekanan darah meningkat. Pertanda siap beraktifitas.

Maka penelitian lain pula menyebutkan bahwa tidur pagi hari adalah memiliki resiko tinggi terkena stroke dibandingkan dengan yang tidur teratur.

Furchgott, Ignarro serta Murad dan disebut NO [Nitrik Oksida].

Ketiga peneliti itu dan Ignarro serta Murad dianugerahi sebuah nobel pada tahun 1998.

Dengan penelitian mengenai zat Nitrit Oksida tersebut, ia berhasil mengungkap, bahwa:

Dengan latihan teratur, tubuh memproduksi NO untuk melawan peningkatan kadar zat adrenalin. Yang berefek menyempitkan pembuluh darah dan membuat sel trombosit darah kita jadi bertambah liar dan saling merangkul.

Dengan melakukan Sholat subuh diawal waktu, maka zat NO ini diproduksi untuk memperlancar peredaran darah. Sehingga tubuh menjadi lebih fresh.

Bukankah, Rezeki akan dibagikan kepada yang siap menerima?