3 Bupati Dampingi Gubernur Sulsel Kunjungan ke Jepang

Diposting pada

BERITAKU.ID, LUTRA – Gubernur Sulsel yang baru terhitung 100 hari dilantik menjadi orang nomor satu di Sulsel ini juga memboyong 3 kepala daerah yakni Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Bupati Luwu Utara Indah Putri.

Indah Putri bersama dua kepala daerah tersebut mendapat hadiah satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil ambulans yang lengkap dengan fasilitas yang dibuat khusus dari Jepang.

Nurdin Abdullah pasca sampai di negara yang terkenal dengan bunga sakura itu, langsung mengajak tiga kepala daerah tersebut untuk meninjau langsung bagaimana pengelolaan sampah di Ibu Kota Jepang, Tokyo.

Beranjak dari pengelolaan sampah, Nurdin Abdullah bersama rombongan langsung berkunjung kempembuatan mobil Toyota Ehime Jepang.

“Di sini juga sekaligus meninjau mobil bantuan yang akan diberikan kepada Sulsel dan daerah lainnya di Indonesia, berupa ambulans dan pemadam kebakaran,” ungkap Nurdin Abdullah Kamis (13/12/2018) malam.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga mengajak kepala daerah dan rombongan untuk belajar mengenai pengelolaan pariwisata yang ada di Jepang.

“Sedangkan di hari pertama kemarin, kami belajar tentang pengelolaan pariwisata Jepang dan juga melihat semacam koperasi yang menjual hasil-hasil pertanian,” pungkasnya.

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *