Pengerjaan Proyek Jembatan Kembar Sungguminasa Tidak Transparan

15/12/2018-Beritaku

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Pengerjaan proyek pembangunan jembatan kembar Sungguminasa menimbulkan banyak tanda tanya. Pasalnya proyek ini mendapat sorotan dari tokoh dan warga setempat serta tidak adanya transparan anggaran. Dimana pengerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi konstruksi, Sabtu, (15/12/2018).

Terkait hal itu, Humas LSM Somasi Abd. Hakim Pangeran mengatakan proyek pembangunan jembatan kembar Sungguminasa yang terletak jalan poros Gowa – Takalar Kabupaten Gowa hampir dinilai cacat mutu ”Tidak adanya papan proyek yang tidak terpasang serta juga tidak adanya dinding penghalang”, pungkasnya.

Lanjut ia menuturkan perihal proyek jembatan kembar Sungguminasa yang diduga mangkrak tersebut.” Seharusnya jembatan tersebut cepat dikerjakan agar tidak menggangu pengguna jalan yang melintas,” tegasnya.

Ia juga menambahkan adanya indikasi penyimpangan pekerjaan jembatan kembar Sungguminasa ” Kuat Dugaan adanya Konspirasi antara oknum pejabat dinas terkait dengan rekanan pelaksana proyek ” pungkas Humas LSM Somasi Abd. Hakim Pangeran.

Saat disambangi dilokasi tidak terlihat pekerja maupun kontraktor pelaksana yang mengerjakan pembangunan proyek jembatan kembar tersebut. Hanya terlihat bekas jembatan yang dirobohkan serta beberapa matrial besi.

Sementara itu pengguna jalan Arifin juga mengeluhkan lambatnya perbaikan jembatan yang berada di Jalan Poros.Takalar ini. “Dari beberapa hari kemarin tidak ada yang bekerja, padahal jalan ini ditutup dan dibongkarnya sudah hampir beberapa Bulan yang lalu, seharusnya cepat diselesaikan pekerjaannya mengingat aktifitas masyarakat yang menggunakan akses jalan ini lumayan padat dan merupakan jalan utama,” ujar Arifin pengendara yang melintas.

 

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *