Camat Panakukang
Kegiatan lain, Camat Panakukang Melakukan pemantau dan Arahkan Satgas Kebersihan

Arahkan Satgas, Camat Panakkukang Pantau Langsung Sterilisasi Pohon Tumbang

Diposting pada

Camat Panakkukan Arahkan Satgas (Satuan Tugas) dalam hal mengurai dampak dari pohon tumbang.

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Dengan seragam sebagai kepada kantor kecamatan. Langkahnya yang tegas, dengan sepatunya yang kini terbungkus. Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar memantau langsung aktivitas sterilisasi pohon tumbang. Yang terjadi di Jalan Batua Raya Kelurahan Paropo, Rabu (26/12/18).

Sesuai arahan Camat Eang, aktivitas sterilisasi pohon tumbang tersebut dilakukan oleh personil Satgas Panakkukang.

Arahkan Satgas Di Lapangan

Didampingi Kasi Kebersihan Kecamatan Panakkukang Zulfikar Luthfi bersama para pengawas kebersihan Kecamatan Panakkukang.

Dalam waktu enam puluh menit detak jam, sterilisasi pohon tumbang langsung tuntas ditangan para personil Satgas Panakkukang.

Bunyi mesin pemotong yang berbunyi terus berusaha untuk membuat potongan-potongan kayu. Dengan menggunakan jaket hujan. Mereka seolah tidak perdulu dengan derasnya air huja yang menerpa mereka.

Harus terurai patahan-patahan pohon yang ada di jalan dan mengganggu pejalan kaki.

Camat Panakkukang sesekali memanggil bahawannya, entah mereka membicarakan apa. Namun setelah dipanggil. Para bawahan segera melakukan sesuatu. Atau membantu pkerja yang memotong pohon-pohon tersebut.

Sementara itu Camat Panakkukang Andi Pangeran menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Panakkukang.

Bila melihat adanya potensi pohon tumbang dalam wilayah Kecamatan Panakkukang. Agar segera melaporkan melalui Posko Penanggulangan Kecamatan Panakkukang di Kantor Camat Panakkukang.

Baca juga: Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso Sisir Sampah di Kanal

Sesekali staff dan satgas menoleh ke Camat Panakkukang, berpikir ada perintah lanjutan. Dan Camat Panakkukang membalasnya dengan tersenyum kepad mereka.

Ada satu unit mobil pengangkut sampau disiapkan. 2 Orang laki-laki yang menutup wajahnya bak Ninja.

Namun setelah melihat Camat Panakkukang, mereka membuka penutup wajah mereka. Mungkin melaporkan kehadiran dan keberadaannya pada Eyang.

Panggilan Camat Panakkukang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat.

Kerapuhan Pohon

Pohon yang ada di jalan-jalan di Makassar, memiliki potensi kerapuhan. Gas karbon monoksida kendaraan yang melebihi ambang batas. Sampah anorganik yang banyak dibuang. Sehingga pohon tidak mendapatkan suplai unsur hara yang memadai dan kelebihan karbon monoksida.

Kondisi ini memungkinkan pohon untuk mengalami kerapuhan, dan beresiko utuk memakan korban. Sehingga disarankan dan diarahkan oleh Camat Panakkukang untuk tidak berlindung dibawah pohon saat hujan.

Bagikan Ke