daftar tim dan pembalap Motogp 2022
Daftar Pembalap dan Tim MotoGp 2022

Daftar Pembalap Handal Dan Tim Motogp 2022

Diposting pada

Daftar Tim MotoGp yang akan berlaga pada tahun 2022, mempersembahkan pembalap terbaiknya, untuk anda saksikan sebagai tayangan menarik buat anda penggemar pertarungan adrenalin ini.

Beritaku.Id, Olahraga – Perhelatan MotoGP dengan desingan motor yang terlalu kencang melaju pada kecepatan yang tinggi.

Suaranya memekikkan telinga, untuk anda yang tinggal pada negara Indonesia, Menjadi tontonan menarik bagi mereka pecinta MotoGP.

Kalau kita mau menurut sejarah bahwa sebenarnya MotoGP sudah ada semenjak 1904 dengan negara peserta Perancis Denmark Jerman Inggris dan Austria. Dengan Federation International Des Clubs Motorcycle (FICM).

Kemudian kondisi peperangan pada tahun 1919 hingga 1939, balapan yang terjadi di negara Eropa maka FICM meluncurkan kualifikasi formal pertamanya yakni Grand Prix Eropa.

Balapan ini bergilir pada beberapa negara antara 1 negara dengan negara yang lain, selanjutnya pada tahun 1938 Grand Prix pada negara Eropa dirubah menjadi kejuaraan Eropa dengan tiga kategori, yakni 250 cc 350 cc dan 500 cc.

Semenjak saat itu, pertarungan memainkan kopling, perseneling dan irama pada gas, demi mendapatkan akurasi kecepatan dan ketepatan akselerasi saat melaju.

Menjadi tayangan yang banyak menyita perhatian penonton. Meski kegilaan fans dan penonton tidak sama ketika pertandingan sepakbola terhelat. Namun penggemar MotoGP juga tidak kalah menariknya.

Nama Valentino Rossi, Cassey Stoner, Geroge Lorenzo, Dani Pedrosa dan lain sebagainya, mencatatkan diri sebagai petarung arena sirkuit yang menggetarkan lawan-lawannya.

Setelah sampai pada Tahun 2022, maka kita akan mengintip tentang negara apa saja yang berkontribusi membuat tim balap MotoGP moto2 dan Moto3.

Daftar Negara Pemilik Tim MotoGP

Meski jumlah negara di dunia ini 195 pemerintahan, namun ternyata hanya ada 7 negara yang memenuhi syarat dan kualifikasi untuk mengibarkan bendera mereka dalam arena balap. Sebagai pemiliki tim Motogp, berikut daftar negara tersebut.

Jepang

Negara dengan bendera berwarna putih yang pada bagian tengahnya terdapat titik melingkar negara yang terkenal dengan penemuan teknologi tersebut pada MotoGP Tahun 2022 mempersembahkan 3 tim yakni:

Twin Ring Motegi Jepang
Twin Ring Motegi kebanggan Jepang
  1. Repsol Honda Team
  2. Yamaha Factory racing
  3. Tim Suzuki MotoGP

Italia, Penyumbang Daftar Tim MotoGP Terbanyak

Negara yang merupakan sumber pabrikan mesin kendaraan lamborghini juga mempersembahkan tim, dan mencatatkannya sebagai negara dengan jumlah tim terbanyak lolos pada perhelatan MotoGp 2022.

Sirkuit Mugello Italy
Sirkuet Mugello Italy

Adapun nama-nama tim yang mereka miliki, yakni:

  1. Ducati Team
  2. Aprilia Racing Team
  3. Pramac racing Ducati
  4. Gresini racing

Austria

Austria yang merupakan negara resmi Republik Austria yang terletak pada Eropa Tengah dengan 9 negara bagian pada populasi penduduk mencapai 9 juta jiwa.

Juga mempersembahkan satu tim pada MotoGP yakni Red Bull KTM factory racing

Malaysia

Negara Asia yang selanjutnya mempersembahkan untuk mengendarai kuda besi dalam arena balap pada MotoGP Tahun 2022 adalah Malaysia sebagaimana negara tersebut mengusung tim bernama WithU Yamaha RNF.

Sirkuit Sepang Malaysia
Sirkuit Sepang Malaysia

Negara dengan sirkuit Sepang tersebut intens dalam kontribusinya pada dunia balap motor dunia.

Prancis

Selanjutnya negara Eropa lainnya. Yang mempersembahkan tim dan menyumbangkan pembalapnya untuk ditonton. Dalam arena desingan motor yang menarik pada balapan adalah negara Prancis. Dengan mempersembahkan tech3.

Negara penghasil sarjana Robotika terbesar di kawasan Eropa ini, mengandalkan Tech3 sebagai tim yang akan menjadi kampiun dalam liukan sirkuit. Tahun 2022 mengandalkan Raul Fernades dan Romye Gardner pada debut MotoGP atau secara langsung menghapus Denillo Petrucci dan Iker Lecuona.

Tim dengan Brand KTM Tech3 tersebut berharap bisa memasuki papang tengah klasemen, mengingat pada tahun 2021. Iker Lecuona hanya mengisi papan teratas sebagai pembalap dengan crash atau kecelakaan terbanyak. Yakni 26 kali terjatuh dari kendaraan dengan bobot 500 cc tersebut.

Spanyol

Negara yang terkenal dengan penghasil pembalap terbaik dunia sekelas Marc Marquez, Maverick Vinales, Miquel Oliviera. Dan beberapa terkenal lainnya.

Negara juga ikut ikut berkontribusi menyumbangkan satu tim dalam balapan MotoGP yang akan dihelat pada tahun depan. Dengan mengusung nama pembalap pembalap legendaris yakni VR46. Merupakan nama Valentino Rossi dengan nomor motor 46.

Meski VR46 berasal dari negara Italy, akan tetapi menempatkan tim pada Negara Spanyol adalah sebuah langkah yang tepat. Mengingat negara tersebut menjadi penyumbang pembalap terbanyak dalam dekade terakhir musim balapan pada semua kelas, Moto3, Moto2 hingga MotoGp.

Tim Motogp Monaco, Dalam Daftar 2022

Mungkin jika anda melihat bendera tim dari daftar pembalap motor Grand Prix, dengan warna merah putih. Mungkin anda berpikir, bahwa dengan adanya Sirkuit Mandalika sebagai salah datu faktor berkibarnya bendera RI pada ajang ini.

Ternyata itu keliru, sebab merah putih dalam penyumbang tim balap bukanlah Indonesia.

Tidak semua bendera merah putih adalah Indonesia, Monaco memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia.

Negara Monaco yang merupakan negeri kecil pada daratan eropa, tepatnya bagian barat Eropa. Berdekatan dengan negara Francis, Italia, Negara dengan sistem pemerintahan Monarki Konstitusional tersebut, mempersembahkan tim balap LCR Team.

Daftar Pembalap Dari Berbagai Tim MotoGp

Menyebut tim, maka semua tim memiliki rider atau personil yang akan memainkan irama perseneling, gas dan gear. Demi menjadi yang tercepat dalam arena untuk memuaskan para penonton dan penggemar mereka.

Baik yang menonton secara langsung pada sirkuit maupun yang menyaksikan secara live pada Televisi. Ataupun pada kanal Youtube.

Berikut daftar nama pemain pada masing-masing yang akan berlaga pada Tahun 2022.

Repsol Honda Team

Tim Repsol Honda, merupakan tim yang hadir sejak tahun 1994. Dan sejak saat itu pula, tim yang bermarkas pada negara Jepang. Dengan pembalap Mick Doohan 1994 sampai 1998, menjadi kampiun MotoGP.

Repsol Honda Team
Repsol Honda Tim

Maka semenjak saat itu, tim ini menjadi monster balap yang menakutkan tim-tim yang lainnya.

Selain itu, pembalap Valentino Rossi juga pernah menunggangi tim ini, dan alhasil pada tahun 2001 hingga 2003 juga berhasil menjadi jawara sepeninggal Mick Doohan.

Namun semenjadi kepergian VR46, Repsol Honda memiliki prestasi yang redup, sebab Nicky Hayden, Alex Barros, Max Biaggi hingga Gibernau, belum mampu mengimbangi VR46 yang berpindah ke tim lain.

Maka tahun 2022, tim ini mengandalkan pembalap, yakni:

  1. Marc Marquez asal spanyol
  2. Pol Espargaro asal spanyol

Karena mandul dari juara dunia, maka Repsol Honda Tim merekrut Marc Marquess ke MotoGp tahun 2013. Dan semenjak itu pula, ia menduduki podium utama sebagai pemenang kelas bergengsi 500cc.

Yamaha Factory Racing

Yang menjadi pesaing utama dari Honda adalah pabrikan Yamaha. Keduanya memiliki rentetan sejarah persaingan yang sangat ketat.

Para penikmat balapan juga, tidak akan pernah tertarik jika kedua tim ini absen atau salah satunya alpa dari aspal mulus sirkuit.

Logo Yamaha Factory Racing, Daftar Tim Motogp
Logo Yamaha Factory Racing

Pembalap yang pernah memakai kendaraan tim ini adalah. Max Biaggi. Carlos Checa, dan yang paling anyar adalah Valentino Rossi.

Tepatnya tahun 2004 setelah meningalkan Repsol Honda, maka VR46 bersama YFR dan berhasil mengantongi 9 kali kemenangan. Dalam record juara pembalap tercepat dunia.

Tim yang berdiri pada tahun 1999 atau 5 tahun setelah Repsol Honda. Mencatat beberapa kemenangan penting. Terlebih setelah George Lorenzo bergabung dengan tim tersebut.

Yamaha factory racing dengan boss besarnya Lin Jarvis mengandalkan dua pembalap andalannya yakni:

  1. Fabio Quartararo Perancis
  2. Franco Morbidelli Itali

Ducati tim

Jika Honda dan Yamaha adalah hasil karya orang Jepang, maka mesin kompetitor berikutnya adalah ducati. Perusahaan yang berdiri tahun 1926 tersebut. Awalnya merupakan pabrik elektronik radio.

Tahun 1944 tepatnya pada perang dunia kedua, pabrik ducati ikut merasakan imbas perang antar berbagai bangsa, sebab pusat pabriknya menjadi sasaran pengeboman.

Setelah melakukan recovery, maka para manajemen berpikir bahwa Italy bukan membutuhkan Radio, melainkan alat transportasi. Sehingga tahun 1946, pabrikan ini menghasilkan mesin pertama bernama Cucciolo. Dengan bobot 50cc.

Mereka belum menjual 1 motor lengkap ban, melainkan hanya mesin yang bisa terpasang pada sepeda. 3 tahun kemduian atau tepatnya tahun 1949, berhasil memproduksi kendaraan sendiri bernama Ducati 60.

Setelah itu mereka memproduksi mesin 60 cc, 80cc hingga 125 cc.

Mungkin kita hanya mengenal Cassey Stoner. sebagaimana pembalap tersebut secara mencengangkan memenangkan balapan pada tahun 2007. Pembalap tersebut mampu menggaris Valentino Rossi di trek lurus balapan.

Ternyata ada pembalap Nicky Hayden, yang juga menjadi pembalap rilis dari tim tersebut. Meski Rossi pernah bergabung dengan tim tersebut, namun VR46 tidak pernah menjad juara dunia.

Selanjutnya tim yang mengandalkan pasokan dari mesin rancangan Ducati ini mengandalkan pembalap untuk musim 2022, yakni:

  1. Jack Miller, pembalap asal Australia
  2. Francesco Bagnaia, Negara asal Italia

Tim Suzuki MotoGP

Tim ini telah bergabung dengan MotoGP semenjak tahun 1974. Dan tahun 1976, berhasil meraih juara dunia melalui pembalapnya yakni: Barry Sheene.

Pada balapan tahun 2022, Tim Suzuki MotoGP juga mengandalkan Duo pembalap asal Spanyol iya nih

  1. Joan Mir Spanyol
  2. Alex Kidneys Spanyol

Mempertahankan John Mir bukan tanpa alasan, sebab apada tahun 2012, pembalap tersebut berhasil menjadi juara dunia.

Red Bull KTM Factory Racing

Red Bull KTM yang bermarkas di Austria tersebut mengandalkan pembalap mereka yakni:

  1. Brad Binder asal Afrika Selatan
  2. Michael oliviera portugal

Aprilia Racing Team

Aprilia Racing Team yang bermarkas di Italia selanjutnya juga mengandalkan pembalap tidak dari Italia meskipun Aprilia racing tim tersebut bermarkas di Italia namun tim ini mengandalkan pemain atau pembalap yakni:

  1. Alex Espargaro Spanyol
  2. Maverick Vinales Spanyol

WithU Rama Yamaha RNF

Pabrikan tim yang bermarkas di Malaysia tersebut lebih mengandalkan pemain yang berasal dari afrika Selatan dan Itali adapun tim ini menurunkan 2 pembalap hebatnya untuk berlaga pada MotoGP tahun 2022 yakni:

  1. Andreas Dovisioso (Italia)
  2. Darring binder (Afrika Selatan)

Pramac Racing Ducati

Pramac racing Ducati yang juga bermarkas pada negara Italia mengandalkan 2 pemain dengan penggabungan antara pemain yang berasal dari Prancis dan juga salah satunya yang lain berasal dari Spanyol yakni:

  1. Johann zarco italy
  2. george Martin Spanyol

Tim LCR, Dalam Daftar 2022

Bagi Anda orang Indonesia mungkin Secara sepintas melihat daripada bendera asal negara daripada tim lcr merah putih.

Namun tidak bermakna bahwa itu adalah Indonesia ternyata Tahukah anda bahwa tim lcr ini berasal dari negara Monaco.

Adapun beberapa pemain yang dia mereka turunkan pada laga Tahun 2022 untuk mengadu kecepatan pada arena sirkuit yakni dengan 2 pemain atau pembalap:

  1. Takaaki Nakagami Jepang
  2. Alex Marquez Spanyol

KTM Tech3

Tech 3 yang bermarkas di Prancis mengandalkan dua pembalap handal nya yakni:

  1. Remmy Gardner Australia
  2. Raul Fernandez Spanyol

VR46, Lolos Dalam Daftar Motogp 2022

VR46 mengambil nama dari Legenda balap MotoGP yakni Valentino Rossi dengan nomor punggung 46, yang telah membawanya sebagai pembalap legendaris.
Yang pada pertengahan tahun 2021 telah mengumkan untuk pensiun dari arena sirkuit. Selanjutnya mendirikan tim untuk memanage para pembalap pembalap handal yang akan berlaga pada MotoGP.

Adapun VR46 telah mengkonfirmasi bahwa tim tersebut meskipun bermarkas di Spanyol namun masih mengandalkan beberapa pemain yang berasal dari Italia yakni:

  1. Luca Marini Italy
  2. Marco bezzecchi Italy

Gresini Racing

Gresini racing yang bermarkas di Italia juga mengandalkan pembalap pembalap dari Italia yakni:

  1. Enea Bastianini italy
  2. Fabio Ni Giannantonio italia

Demikian daftar 12 tim dan 24 pembalap yang akan berlaga pada MotoGP tahun depan atau Tahun 2022, anda mengandalkan siapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *