Dayana, gadis asal Kazakhstan
Dayana asal Kazakstan (Foto: voi.id)

Dayana, Wanita Asal Kazakhstan yang Membuat Indonesia Gempar

Diposting pada

Dayana merupakan sosok gadis asal Kazakstan, yang mana menggemparkan Indonesia lewat beberapa interaksinya dengan Fiki Naki, hingga berbuntut pada perseteruan. Lalu, bagaimana penjelasannya?

Beritaku.id- Lifestyle_ Dua insan bertemu, saling membuat teman minum bersama. Ada yang membuat teh, dan yang lain membuat secangkir kopi. Serasa dunia menyetujui. Hingga badai menerpa, tidak ada kesiapan dari mereka. Dan berujung pada benci serta prahara.

Oleh: Ayu Maesaroh(Penulis Lifestyle)

Dunia maya memang seperti tidak pernah habisnya menyuguhkan topik hangat, yang sering menjadi rekomendasi konsimsi para pembaca mereka.

Tak ayal semuanya pun akan berbondong-bondong kepada topik tersebut, dengan membawa segelas kopi hangat, atau hanya secangkir teh yang menemani dalam menghadapi hari.

Seperti beberapa hari ini, yang mana Indonesia mendapatkan kabar yang menggemparkan, yang mana hal tersebut dilakukan oleh gadis asal Kazakhstan, Dayana.

Gadis berusia 18 tahun dengan paras yang cantik. Berawal dari kanal seorang YouTuber Indonesia, namanya hampir saja melejit.

Tetapi bak perahu yang karam, seolah dirinya sudah tidak bisa lagi menjadi konsumsi publik, lambat laun semua perhatian bukan teralihkan olehnya kembali.

Indonesia, memperlihatkan gigi taring mereka lewat sentuhan jari lalu merangkan beberapa frasa menjadi kalimat, paragraf, yang mengandung kesal dan kekecewaan.

Wajar, siapa saja tidak bisa membendungnya, hal tersebut juga dialami Dayana. Meski demikian, rasanya kata maaf sudah tak berlaku. Walau sudah saling damai, rasanya memori tetaplah memori.

Tidak bisa terlupa begitu saja, bahkan, sulit untuk menekan tombol delete dalam otak para warga Indonesia.

Mengenal Sosok Dayana

Nama Asli Dayana
Dayana Asembaeva (Foto: medcom.id)

Dayana adalah sosok gadis berusia 18 tahun, yang mana ia merupakan mahasiswa dengan jurusan Hukum dan Politik di Kagzuu University, tepatnya berada di Kazakhstan. Ia merupakan gadis multitalent.

Hal tersebut merujuk kepada akun instagram resmi miliknya yakni @demi.demik.

Ia selalu mengunggah kegiatan sehari-hari bersama dengan keluarga, teman, serta sahabatnya. Ia juga memiliki kemampuan untuk menggambar sketsa wajah, serta mahir dalam bermain musik, terutama gitar.

Selain itu, dirinya juga suka mengcover lagu milik beberapa musisi.

Hal tersebut merujuk kepada perbincangannya dengan YouTuber Indonesia, Fiki Naki, pada unggahan videonya. Mereka saling unjuk kemampuan bernyanyi, dengan menggunakan bahasa yang berbeda-beda.

Baca juga beritaku: Pasukan Perang Islam: Nama Panglima, Catatan, Serta Kisahnya

Hal tersebut pula yang menjadi ketertarikan warganet, terutama para fans dari Fiki Naki, akan gadis Kazakhstan yang digadang-gadang akan menjadi calon istri dari sang YouTuber.

Perbincangan mereka terasa hangat kala itu, bahkan membuat beberapa fans seperti menyetujui, bahwasannya Fiki Naki harus segera mungkin mengunjungi gadis tersebut, dan membuat vlog bersama-sama, bagai seorang pasangan kekasih yang baru saja merajut asmara.


Identitas Dan Nama/Data Lengkap Dayana

Identitas Dayana (Foto: radarutara.id)

Indonesia, dan berbagai warganet lainnya, dibuat begitu terpana dengan sosok gadis Kazakhstan ini. Paras seperti dewi, yang mana lewat ulasan senyumnya, membuat siapa saja akan beralih hati kepadanya. Hal tersebutlah yang banyak nitizen Indonesia pada saat itu rasakan.

Tidak sedikit dari mereka yang langsung mencari identitas dari gadis asal Kazakstan tersebut, yang mana untuk mencari tahu agama apa yang ia anut sekarang, terutama dengan statementnya yang siap untuk menikah dengan YouTuber Fiki Naki kala itu.

Maka pada beberapa cuplikan insta story di instagram resmi @demi.demik, juga pada kanal YouTubenya, ia membongkar identitasnya sendiri, melalui beberapa pertanyaan yang terlontarkan dari penanya mengenai diri dari gadis tersebut.

Maka, berikut data diri dari sosok Dayana:

  • Nama Lengkap : Dayana Asembaeva
  • Tanggal lahir: 22 September 2002
  • Tinggal: Nur-Sultan, Kazakstan
  • Shio: Kuda

Untuk agamanya sendiri, sampai detik ini masih menjadi misteri, baik untuk para nitizen Indonesia, ataupun di beberapa negara lainnya.

Mengingat dalam videonya, ia mengatakan bahwa sampai detik ini, ia sedang tidak fanatik kepada suatu keyakinan tertentu.

Namun jika ia sudah mempunyai keyakinan tertentu dan fanatik, ia tidak akan pernah menggantikan keyakinannya, meski untuk orang yang ia cintai sekalipun.


Karier Dan Kegiatan

Undangan Dayana dari Kedubes Indonesia di Kazakhstan (Foto: solopos.com)

Bagai burung yang berproses agar dapat terbang bebas ke angkasa, dan melihat begitu indahnya dunia yang selama ini hanya bisa ia lihat dari bawah.

Burung tersebut terus berproses dan melangkah maju, agar nantinya ia bisa mandiri, mencari makan sendiri, serta menikmati bagaimana Tuhan-Nya, memberikan alam semesta yang luas bagi para penghuninya.

Mungkin begitulah yang dialami oleh Dayana. Setelah bertemu dengan YouTuber Fiki Naki, yang mana pada saat itu dia tidak tahu bahwa YouTuber tersebut memiliki fans yang sangat banyak, hal itu memberi imbas positif pada karir dan kehidupannya.

Hal tersebut bermula dari Instagramnya, yang mana ramai dari nitizen Indonesia, memfollow akun resmi instagramnya, @demi.demik.

Banyak yang me-DM-nya untuk menjadi teman dekat, berkenalan, dan mengobrol satu sama lain. Dari hal tersebut juga, Gadis Kazakstan ini mendapat undangan ke kedutaan Indonesia yang ada di Kazakstan.

Ia belajar mengenai banyak hal tentang Indonesia. Mulai dari alat musik tradisionalnya, budayanya, hingga kepada pakaian adat yang waktu itu ia pakai dalam acara tersebut.

Baca juga beritaku: Eufrat dan Gunung Emas: Sejarah, Kisah dan Pendapat Para Ahli

Tak hanya itu, ia juga mendapat undangan ke sebuah kanal YouTube juga dari seorang YouTuber asal Indonesia, yang mana menempuh pendidikan di Kazakstan.

Mereka mengobrol dan bercanda bersama, hingga kepada topik tentang hubungannya bersama dengan Fiki Naki kala itu.

Dan pada akhir acara, ia mendapatkan hadiah dari sang YouTuber, sebagai tanda terimakasih telah bersedia datang ke acara di kanal YouTubenya.

Dan, pada akhirnya kegiatan dari pemilik akun instagram @demi.demik tersebut, sangat padat dan mengharuskan ia memiliki seorang manager. Yang mana manager tersebut memegang akun instagramnya, agar nantinya ia bisa fokus dengan kegiatan kesehariannya.


Kronologis yang Menggemparkan Indonesia

Fiki Naki dan Dayana (Foto: suara.com)

Dunia seperti roller coaster. Para pemain harus siap siaga untuk menghadapi permainan yang ada, siap akan goncangan yang akan mereka alami nantinya.

Begitu juga dengan imbas dari permainan tersebut. Ada yang baik, ada juga yang buruk. Tergantung kembali pada kesiapan para pemain.

Juga tidak banyak yang akhirnya belum siap akan sebuah permainan roller coaster yang sudah dunia siapkan. Apalagi jika sebuah konflik, prahara, yang mana memicu emosi, kekesala, dan sebagainya.

Secara tidak langsung, hatilah yang akan berkata, dan berubah menjadi otak untuk mengendalikan manusia agar melakukan suatu hal.

Rasanya begitu yang Dayana rasakan, setelah apa yang ia lakukan pada pihak Fiki Naki, atas semua konflik yang menyangkut tentang diri mereka.

Berawal dari project tentang hari Valentine, yang mana nantinya Fiki Naki akan mengunggah video tentang Valentine bersama dengan Dayana, yang mana mendapat sponsor dari pihak shipper kala itu.

Hal tersebut memiliki banyak kendala, salah satunya adalah soal fee, yang mana manager dari Fiki kesulitan mengganti uang dari Rupiah ke Dollar.

Namun, pada akhirnya para manager tersebut, menyepakati untuk membayar fee di hari setelah posting video ke kanal YouTube Fiki Naki. Namun dalam pertengahan jalan, konflik mulai menyeruak, dan pada akhirnya berujung pada perseteruan.

Hubungannya Dengan Fiki Naki

Hubungan Dayana dengan Fiki Naki
Hubungan dengan Fiki Naki (Foto: beautynesia.id)

Dari perseteruan tersebut membuahkan video instagram dari @demi.demik, mengekspresikan kemarahan atas kerjasama yang mana berbuntut perseteruan antara managernya dengan Fiki Naki. Ia mengatakan bahwa pihak Fiki Naki berbohong kepada mereka, dan ia tidak mau lagi berurusan dengan pihak Fiki Naki.

Lambat laun konflik tersebut memanas, hingga membuahkan klarifikasi dari Fiki Naki yang ia unggah pada kanal YouTubenya. Sampai dengan pada kanal YouTube Deddy Corbuzier, yang juga mengunggah videonya bersama dengan Fiki Naki, untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Baca juga beritaku: Jatuh Cinta: Tulisan Yang Membuatmu Jatuh, Lirik, Puisi Dan Kisah

Sampai detik ini, hubungan antara dirinya dengan Fiki Naki semakin memanas. Bahkan ada statement dari YouTuber tersebut, mengatakan bahwa nomor whatsappnya sudah diblokir oleh gadis dari Kazakstan tersebut. Seperti sudah tidak mau bertemu, apalagi menjalin silaturahmi kembali.

Lirik Lagu Dayana

Video klip Dayana (Foto: siberindo.co)

Seperti seseorang yang jatuh, lalu berisaha menyembuhkan luka yang menggores pada lututnya. Berusaha menahan sakit, agar nantinya dapat sembuh, serta kembali berlari seperti semula.

Itulah ibarat kata untuk gadis Kazakstan tersebut. Yang lambat laun, perlahan, menyembuhkan luka batin dan mencoba untuk bangkit dengan mengunggah lagu single perdananya pada kanal YouTubenya.

Tetapi, semuanya seperti batu yang telah siap lempar.

Bukannya menuai kesuksesan, ia mendapat hujatan dari banyak orang, melalui jumlah dislike yang lebih banyak ketimbang like yang ia dapat. Seperti sudah tidak ada kata “maaf” untuknya.

Hal tersebut merujuk kepada statement dirinya yang mengatakan bahwa ia, suda tidak butuh follower dari Indonesia.

Sontak saja, statement tersebut membuat para nitizen geram, hingga menumpahkan kekesalan mereka kepada gadis tersebut lewat komentar bak pedang yang siap menusuk.

Klarifikasi dari Dayana

Permintaan maaf Dayana
Permintaan maaf Dayana (Foto: akurat.co)

Sepertinya baru-baru ini, gadis tersebut meminta maaf dan berhenti untuk menghujatnya di Instagram. Dengan hati yang pilu, penuh belas kasih dan permohonan setulusnya, gadis tersebut tidak kuat menahan tangis yang ada.

meski demikian, rasa sakit hati seperti tidak terbendung dari nitizen Indonesia. Meski kebanyakan dari mitizen sudah memaafkan, namun tidak untuk kembali memfollow, serta mengajak gadis tersebut menjadi teman mereka.

Foto-Foto Kecantikan Wajah Dayana

Dayana

Penutup

Itulah beberapa pembahasan mengenai gadis Kazakstan yang menggemparkan Indonesia, bahkan sampai dengan detik ini. Jadi, apa yang bisa kita simpulkan?

Pada dasarnya semua manusia memiliki miss-communication dengan pihak yang bekerjasama dengan mereka. Ada kesalah pahaman, yang sebenarnya bisa di diskusikan dengan kepala dingin, hingga bermuara kepada jalan alternatif dalam menyelesaikan permasalahan.

Mengingat bahwa, sebuah emosi, tercipta bukan untuk memperkeruh suasana, bahkan membuatnya menjadi runyam. Emosi tercipta untuk manusia, adalah agar mereka nantinya belajar mengenai satu hal. Yakni, seberapa besar mereka mengendalikan emosi, amarah, yang bergejolak di hati.

Dan memilih untuk mencari alternatif, mencoba berdamai dengan keadaan, yang mana hal tersebut bermuara pada kebahagiaan, dan hubungan harmonis antara individu satu dengan yang lainnya.

Sekian ulasan kali ini, semoga menginspirasi.

Daftar Pustaka:

  1. https://www.suara.com
  2. https://www.solopos.com
  3. https://www.idntimes.com
Bagikan Ke