Destinasi Wisata Kindang Tak Terlirik Pemerintah, Berikut Harapan Pemuda Asal Kindang
Pemerhati Wisata Di Kecamatan Kindang, Nasrul
Destinasi Wisata Kindang Tak Terlirik Pemerintah, Berikut Harapan Pemuda Asal Kindang

Kindang Sebagai Kecamatan Di Bulukumba, memiliki Destinasi Wisata Yang menarik, Namun Butuh Sentuhan Pemerintah Untuk Pengembangan.

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Merupakan salah satu kecamatan yang memiliki kekayaan di bidang parawisata. Pasalnya banyak view pegununungan dan air terjun yang asik untuk dikunjungi.

Dengan kondisi alam yang memiliki daerah dataran tinggi, dengan lingkungan yang hijau menjadikan tempat ini. Sangat menarik karena suasana alamnya yang lebih tenang. Destinasi Wisata beberapa tempat di Kecamatan Kindang.

Destinasi Wisata Kec. Kindang Dan Saran Pemuda

Namun saja di balik dari kekayaan tersebut menjadi sorotan tersendiri bagi salah seorang pemuda asal kelurahan Borongrappoa. Karena beberapa wisata yang ada hampir dikata tidak di lirik oleh Pemda.

Menurut Nasrul saat di temui di lokasi wisata 45. Dulu wisata air terjun Bravo 45 yang sempat eksis. Namun kembali menjadi tempat yang tak diminati oleh wisatawan. Sebab tak ada upaya pemerintah untuk melakukan pembenahan wisata tersebut

“Kedepan saya berharap pemerintah dapat juga menganggarkan wisata yang ada di Kecamatan Kindang. Sehingga selain daripada kita dapat nyaman saat berwisata juga tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar”, Ucap Nasrul

Lanjut dia, dulu selama wisata Bravo 45 di tata oleh sekolompok pemuda. Sempat eksis dan juga di dapati beberapa penjual gorengan. Yang di lakukan oleh pelaku usaha sekitar tapi karna tidak maksimal penataannya maka perlahan juga akan pudar kembali

“Olehnya itu saya sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat juga menganggarkan obyek Wisata yang ada di Kec. Kindang,” tutup Nasrul.

Beberapa Tempat Wisata Terekomendasi Di Kindang

Beberapa tempat lain yang menjadi tempat Favorit di Kindang, Yakni:

  1. Air terjun Ere Lulua yang ada di perkampungan Na’na.
  2. Air terjun Bravo 45 yang ada di perkampungan Batu Rapa,
  3. Air terjun Tanete Lappang yang juga berada di perkampungan Batu Rapa
  4. Wisata Sawah dan cafe Sawah Baturapa,
  5. Air terjun Gamaccayya yang ada di Desa Kahayya,
  6. Danau Lurayya di Desa Kahayya dan
  7. Tanjung Donggia. 

Dibandingkan dengan Pantai Bira dan Bara di Bontobahari, tempat diatas juga memiliki suasana tempat yang menarik.

Bedanya adalah tempat yang cukup kecil dibanding Bira dan Bara, serta jalanan yang belum memadai utnuk kendaraan roda empat di beberapa titik.

Kendala lain adalah parkiran yang mesti dilakukan nenerapa perbaikan.

Beritaku, Wisata: Wisata Maritim Titik Nol, Jembatan Kaca Jebol, Anggaran 186 Juta

Tinggalkan Balasan