Hadapai USBN SD, Disdik Distribusi Naskah Soal

Diposting pada Anda Pembaca Ke 41 Hari Ini

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Kemilau berlian tersinari oleh sang fajar yang baru bangun dari tidurnya seembari memberi isyarat jika banyak cita yang akan di capai di pagi yang cerah, sABTU (20/4/2019).

Panitia Pelaksana USBN Dinas Pendidikan Kota Makassar, Sekretaris Panitia Dr. H. Syarifuddin, M.Pd bertempat di Kantor Disdik Makassar tanggal 20 April 2019.

Memimpin langsung dan memastikan Pendistribusian Naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) ke 14 UPTD se Kota Makassar berjalan aman dan lancar.

“Mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA yang akan diujikan pada pelaksanaan USBN SD mulai tanggal 22 s/d 24 April 2019 dan jadwal ujian susulan tanggal 26, 29 – 30 April 2019 mendatang,” pungkas Dr. Syarif.

Lebih lanjut disampaikan melalui USBN, Dr. Syarif berharap akan ada peningkatkan kompetensi guru dalam melakukan penilaian.

“Bagi siswa diharapkan dapat diukur capaian kompetensi mereka setelah menyelesaikan program pendidikan pada jenjang SD,” tambah Dr. Syarif

Pendistribusian ini kami dibantu dari pihak Kepolisian Kota Makassar untuk pengamanan dan pengawalan Naskah Ujian, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya kecurangan maupun kebocoran soal dalam USBN tahun pelajaran 2019.(*)

 

Editor: Sy