Liga 1: Persija vs PSM, Aroma Balas Dendam, Berikut Ulasannya
Liga 1: Persija vs PSM, Aroma Balas Dendam, Berikut Ulasannya

BERITAKU.ID, SEPAKBOLA – Bara api menjadi kagum memanas hingga tetesan keringat menetes hingga di ujung rerumput hijau, meliuk dengan gaya khas menjadi warna persaingan menuju kemenangan, Rabu (28/8/2019).

Pertandingan laga ke tujuh Liga 1 2019 menjadi pertemuan yang sarat dengan warna balas dendam antar dua kubu.

Kekalahan disertai tekanan psikologi yang dialami Persija saat bertandang ke kandang Ayam Jantan dari timur menyisahkan cerita pahit atas kekalahan yang dialami beberapa pekan lalu.

Kali ini pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno yang merupakan kandang dari Persija Jakarta dalam menjamu PSM Makassar pada Liga 1 2019.

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar akan disiarkan langsung di Indosiar pukul 15.30 WIB.

Menghadapi PSM Makassar, pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos tidak memikirkan rekor buruk lawannya saat bermain tandang.

Menurut pelatih asal Spanyol itu yang paling penting ialah timnya dapat melakukan persiapan dengan baik untuk meraih kemenangan.

“Kami tidak mau lihat rekor buruk, yang penting kami konsentrasi dalam tim dan bagaimana kita persiapkan tim sebaik mungkin, dan bisa tampil, dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Julio Banuelos, dikutip BolaSport.com dari laman klub.

“Kami tahu pertandingan tidak mudah, dan kita akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan, dan dedikasikan kepada the Jakmania yang selalu mensuport kami,” ujarnya.

Sementara itu, PSM Makassar mewaspadai misi balas dendam Persija.

Mengingat PSM Makassar mampu mengalahkan Persija di final Piala Indonesia 2018 dengan skor agregat 2-1.

“Saya perkirakan pertandingan akan ketat. Persija memenangkan trofy Liga 1 sebelumnya. Tapi kami melukai mereka di Piala Indonesia. Tentunya mereka akan mencoba mengalahkan kami,” kata Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Darije Kalezic yakin bahwa Persija akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiga poin demi mengangkat posisi di klasemen.

“Persija ada di papan bawah atau peringkat mereka kurang bagus, makanya saya yakin mereka akan melakukan revans dan melakukan segalanya untuk menang,” ujar Darije Kalezic.

PSM Makassar pun telah mempelajari kesalahan saat mendapatkan hasil buruk melawan PSS Sleman. Di mana mereka kalah 2-3.

“Tentu saja kami mau memperbaiki hasil buruk yang kami raih di Sleman. Pada saat itu kami sudah memimpin laga namun pada akhirnya kami harus kalah. Kami ingin bermain bagus, karena sebelumnya kami tampil kurang bagus,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan