Penjagaan rapat Pleno Kabupaten
Penjagaan ketat jalan rapat pleno (Foto: riauin.com)

Jaga Ketat, Pelaksanaan Pleno Kabupaten Mendapat Pengawalan Khusus

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAROS – Guna mengantisipasi berbagai ancaman yang akan mengganggu proses Pleno Kabupaten, Polres Maros menjaga ketat area kantor KPUD Maros.

Saat dikonfirmasi, Kabag. Ops Polres Maros Kompol Muhammad Jufri menuturkan bahwa sebanyak 110 personel Kepolisian Resor (Polres) Maros kami siagakan dalam pengamanan rekapitulasi pemilihan umum (Pemilu) tingkat kabupaten di kantor KPU Maros ini.

Personel bertugas selama dua hari, yakni 3-4 Mei dan akan kami perpanjang sampai tanggal 22 Mei mendatang jika perekapan belum selesai. Tuturnya.

“Sejak kembalinya kotak suara ke tingkat kabupaten, pengamanan untuk KPU Maros ditingkatkan dari 11 personel menjadi sekitar 110 orang personel. Ini untuk penjagaan di dalam area KPU dan juga di area luar KPU, selain itu kami perketat orang-orang yang akan masuk pada area Pleno, jika tidak memiliki ID Card atau identitas dari pihak KPUD kami tidak izinkan masuk,” tutur Kompol Muhammad Jufri.

Tanggungjawab pengamanan rapat pleno ini berjalan lancar dan tertib adalah tugas kami sehingga betul-betul kita fokus dan atensi, seluruh personilpun sudah kami arahkan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.(*)

Editor: Sy

Bagikan Ke