Jambore Cabang Luwu Utara
Jambore Cabang di Buka Oleh Bupati Luwu Utara

Jambore Cabang Resmi Dibuka Bupati Indah, 3380 Peserta Ikut Ambil Bagian

Diposting pada

Dengan langkah yang anggun, pesona terpancar diwajah Wanita idola ini, memasuki lokasi pelaksanaan Jambore Cabang di Bumi Luwu Utara.

BERITAKU.ID, LUWU UTARA – Bupati Indah. Jambore Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara resmi dibuka Bupati Luwu Utara. Indah Putri Indriani, di Desa Lantangtallang Kecamatan Masamba, Minggu (30/12/2018).

Dengan mengenakan seragam Praja Muda Karana, Wanita berhijab ini duduk dikursi depan. Menyaksikan seluruh peserta yang berjejer didepannya dengan rapih.

Baca juga: Kegiatan Pramuka, 6 Siswa SMPN Turi Hanyut, 4 Tewas

Gerakan Pramuka yang sudah eksis di Bumi Nusantara selama 105 tahun itu diharapkan dapat pemahaman filosofi dan nilai-nilai di dalamnya.

Harapan Bupati Pada Pembukaan Jambore Cabang

“Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka. Harus benar-benar tertanam dihati sebagai pedoman bersikap dan berperilaku. Sebab pramuka adalah dasar pembentukan budi pekerti,” kata Indah pada kegiatan Jambore Cabang tersebut.

Jambore Cabang Luwu Utara
Jambore Cabang di Buka Oleh Bupati Luwu Utara

Gerakan pramuka, lanjut Ketua Kwartir Cabang Luwu Utara ini merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan. Yang menjadi perekat Bangsa, perekat NKRI.

“Mimpi visi misi pramuka sangat besar, anggota tersebar di seluruh tanah air. Jaringan yang kuat dan organisasinya terstruktur diharapkan dapat menjadi rumah besar. Dan kita yakin pramuka akan dapat menyatukan Bangsa ini disaat banyak pihak lahir dan memiliki kepentingan,” ujarnya.

Setiap pramuka adalah kantor berita, untuk itu Indah berharap tiap anggota aktif, produktif, dan kreatif dalam mengabarkan keadaan sekitar. “Tidak hanya menjadi konsumen tapi juga produsen informasi. Dan tentu butuh dukungan semua pihak dan pemangku kepentingan. Untuk selalu memberi ruang pada pramuka dalam merealisasikan visi misinya,” tutur isteri dari Muhammad Fauzi ini.

Sementara Kadis Pendidikan Luwu Utara. Jasrum selaku Ketua Panitia Jambore menuturkan kegiatan tersebut diarahkan pada pencapaian pembentukan kaum muda yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Di mana seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di 4 desa yakni lokasi perkemahan di Desa Lantangtallang. Di Desa Tulaktallu, Wisata Inovasi di Desa Kamiri, dan Petualangan di Desa Pincara.

Peserta terdiri dari 169 gugus dengan total peserta 3380 orang termasuk pendamping. Jambore akan berlangsung hingga 3 Januari 2019 mendatang,” terang Jasrum.

Bagikan Ke