Lahir di Bone, Sumardi Raih Predikat Terbaik Unismuh Makassar
Lahir di Bone, Sumardi Raih Predikat Terbaik Unismuh Makassar

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Mereka bagai mentari dan rembulan, yang terkadang, tampak seperti burung Camar kecil yang lincah berterbangan ke sana kemari, Sumardi Raih Predikat..

bergerombol datang ke Kampus ini dari berbagai penjuru kota dan pelosok daerah, membawa sejuta mimpi dan cita, menyapa insan-insan Kampus Vokasional Negeri ini dengan berbagai ekspresi, yang terkadang tampak lugu dan polos.

Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pelaksanaan wisuda Sarjana dan Pascasarjana yang ke-68 sebanyak 743 mahasiswa di Balai Sidang Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin, Sabtu (27/7/2019).

Wisudawan terbaik kali ini diperoleh Mahasiswa jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik, Sumardi dengan IPK 3,90 waktu studi 3 tahun 10 bulan.

Diketahui, Sumardi alumni SMKN 1 Malili sangat bangga dengan hasil dicapainya yang ia persembahkan untuk orangtuanya.

“Bangga pasti bisa meraih predikat ini, saya persembahkan untuk kedua orangtua saya,” ujar Sumardi.

Sumardi merupakan anak pasangan Mandu dan Darmawati akan mendapat sejumlah reward dari Unismuh Makassar dari dinobatkannya sebagai wisudawan terbaik, diantaranya yakni diprioritaskan pengangkatan sebagai dosen tetap di kampus almamater Biru itu dan juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister.

Dalam hal ini, FKIP menjadi Fakultas yang terbanyak diikuti mahasiswa wisuda periode yang mencapai 183 orang, disusul Fakultas Teknik 117 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 89 orang, Pertanian 81 orang, Kedokteran 80 orang serta FAI 80an orang, Sospol 80an lebih dan program magister 31 orang.

Wisuda tersebut dirangkaian dengan Milad ke-56 Unismuh.

Sementara itu, Rektor Unismuh, Prof Abd Rahman Rahim dalam sambutannya mengatakan bahwa momen ini tentunya cukup berkesan.

“Pada wisuda ke-68 yang bertepatan pada tanggal 27 juli 2019 ini memiliki kesan teresendiri karena bertepatan dengan Milad Universitas Muhammadiyah Makassar yang ke-56,” kata Abd Rahman Rahim. (*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan