Lomba Perawat Teladan, 15 Peserta dari RSUD Bantaeng Ikut Seleksi
Lomba Perawat Teladan, 15 Peserta dari RSUD Bantaeng Ikut Seleksi

BERITAKU.ID, BANTAENG – Tersentak, terbangun dari lelapnya tidur, peluh banjiri tubuh lelah ini, fikiran berkecamuk, desak ingatan akan mimpiku barusan, Bantaeng (1/7/2019).

Sebanyak 15 peserta Lomba Perawat Teladan menghadiri seleksi wawancara atau tanya jawab calon tenaga perawat teladan tingkat DPK Tahun 2019 bertempat di Aula RSUD Prof Dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng.

Dalam laporan ketua Panitia Pelaksana Kegitan, Ns. Nurjannah, S Kep, mengatakan Peserta tersebut merupakan tenaga perawat di RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng meliputi ruang rawat Intensive Care Unit, Instalasi Bedah Sentral, Ruang Rawat Kardiologi, Ruang Pemulihan, Instalasi Gawat Darurat, Ruang Rawat Marina, Eremerasa, Lamalaka dan Bissappu.

Sedangkan Direktur RUSD Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. H. Sultan, M.Kes, mengatakan pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat RSUD Bantaeng ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Dewan Pengurus Komisariat PPNI RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng dimana ini adalah bentuk penghargaan bagi tenaga perawat di Rumah Sakit agar meningkatkan profesional kinerja para tenaga perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tenaga Perawat harus profesional. Artinya, mereka harus berkerja sesuai dengan standar dan memenuhi kepuasan dari kliennya atau masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada 15 peserta dari perwakilan tiap ruangan. Seleksinya ini pertama kali dimulai melalui tes tertulis, kemudian test skill kemampuan dan yang terakhir adalah test wawancara atau tanya jawab oleh beberapa panelis atau tim juri.

Sementara ketua DPD PPNI Bantaeng, Ns. Syamsul Kamar, S.Kep, dalam sambutannya mengatakan semoga yang terpilih Pemilihan tenaga perawat teladan ini, dapat menjadi role model bagi perawat lainnya.

“Ini salah satu upaya motivasi bagi peserta untuk cinta pada profesinya dengan harapan dapat meningkatkan profesionalismenya,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang disponsori oleh PT. Mahkota Sukses Indomesia Kab. Bantaeng, PT Aesculapius Sukses Sejati, dan Klinik Pratama Kimia Farma Bantaeng ini terpilih sebagai Perawat Teladan Tahun 2019 adalah Armansa Perwakilan ICU, Runner Up 1 adalah Indra Putri Rani Perwakilan Perawatan Marina dan Runner Up 2 adalah Andi Nurhidayah perwakilan dari Perawatan Bissappu. (*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan