Pamit Dari Persebaya, Apakah Amido Balde Menuju PSM Makassar?

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bila ada pertemuan di dunia ini maka akan ada perpisahan di sampingnya, bila ada kebahagiaan di dunia ini maka akan ada kesedihan disampingnya.

Teka-teki masa depan Amido Balde di Persebaya Surabaya kian terkuak. Eks pemain Celtic ini selangkah lagi meninggalkan Persebaya.

Lewat sebuah unggahan foto oleh akun Twitter Emosijiwaku, Balde Pamit Dari Persebaya kepada rekan-rekannya. Balde pamitan saat Bajul Ijo sedang latihan rutin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Desas-desus perginya Balde memang semakin kencang berhembus saat Persebaya mendatangkan David da Silva yang jauh sebelum putaran pertama Liga 1 2019 usai.

Da Silva dan Williams yang Menggeser Balde

Disinggung pada paragraf di atas, bahwa kedatangan David da Silva membuat posisi Amido Balde semakin tidak jelas. Ketika Da Silva datang beberapa bulan yang lalu, stok pemain asing Persebaya menumpuk.

Kedatangan mantan penyerang Pohan Steelers ini membuat Bajul Ijo memiliki lima pemain asing.

Hal ini diperparah dengan tidak stabilnya penampilan Amido Balde di Persebaya. Selama sembilan pertandingan, penyerang asal Guinea Bissau ini hanya mencetak lima gol.

Sebuah harapan sempat muncul. Proses naturalisasi Otavio Dutra, bek Persebaya asal Brasil usai sebelum bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 dibuka.

Berubahnya status kewarganegaraan Dutra memberikan sedikit angin segar. Jika awalnya stok pemain asing Persebaya lebih dari empat, maka proses naturalisasi Dutra membuat semuanya kembali normal.

Persebaya hanya memiliki empat pemain asing (satu Asia) dalam diri Amido Balde, Manu Jalilov, Damian Lizio, dan David da Silva.

Kepergian Balde tentu saja telah ditunggu oleh banyak klub Liga 1 2019 yang lain. Salah satu klub yang dikabarkan siap meminang rekan main Virgil van Dijk ini adalah PSM Makassar. Ia bisa menjadi pengganti yang sepadan saat Juku Eja mendepak Eero Markkanen nanti.

Hingga saat ini, PSM masih mempertahankan Eero Markkanen. Bila dilihat dari statistik, jumlah gol Balde jauh di atas Markkanen. Kesempatan bermain Markkanen juga sangat sedikit, yakni hanya enam kali bertanding dengan 216 menit.

Bila dilihat ke dalam skuat Juku Eja saat ini, tidak menjadi heran bila mereka mengincar Amido Balde.

Lantas, sejauh mana peluang PSM Makassar mendatangkan Amido Balde

Bagikan Ke