Pelantikan Pengurus HPMT Komisariat Unismuh, Berikut Harapan Dewan Pendiri

Diposting pada

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Turatea Atau HPMT Komisariat Unismuh masa bakti 2019-2020 bertempat di Lapangan Passamaturukang, Minggu, (2/6/2019)

Acara yang berlangsung pada malam tadi juga dihadiri oleh Ketua PB Wawan Hendrawan, Pendiri dan Ketua Pertama DR. H. Muh. Agus, Spd. Mpd.
Selaku dewan pendiri DR. H. Muh. Agus, Spd. Mpd mengucapkan selamat dan sukses terhap pengurus yang baru saja dilantik.

“Selamat atas pelantikan pengurus HPMT Komisariat Unismuh Makassar periode 2019-2020. Dewan pendiri merasa sangat bangga melihat begitu majunya organisasi ini,” kata Agus.

Konsolidasi Organisasi

Ia juga menitipkan sebuah harapan terhadap pengurus agar nantinya mampu melakukan konsolidasi program yang strategis.

“Saya menitipkan harapan kepada pengurus yg sudah dilantik agar segera melakukan konsilidasi dan membuat program yang strategis demi HPMT Jaya sesuai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” ucap Agus.

Disamping pria yang mendirikan lembaga tersebut sekaligus Ketua Pertama mengaku sangat menyangkan dengan sikap Pemkab yang tidak turut hadir ditengah acara pelantikan.

“Saya sangat menyayangkan ketidakhadiran unsur Pemkab Jeneponto dalam acara pelantikan tersebut. Padahal HPMT ini merupakan anak kandung dari Pemkab Jeneponto. Organisasi ini akan melahirkan calon-calon pemimpin (the candidat of future profil) di masa yang akan datang. Sehingga pemkab harus memberikan dukungan dan perhatian khusus dalam mengembangkan organisasi ini.

Pemkab jangan membiarkan anak kandung ini liar tanpa sentuhan hati dari Pemkab sebagai ayah kandungnya.

Aapalagi acara HPMT kali sangat jauh berbeda dengan acara sebelumnya karena dirangkaikan Lomba Qasidah sebagai upaya mengkristalisasi nilai-nilai keagamaan,” ungkap Agus.

Sebagai penutup DR. H. Muh. Agus, Spd. Mpd menitipkan beberapa pesan terhadap pengurus yang baru saja diberikan Amanah.

“Terakhir, saya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, yaitu

1. Jaga organisasi ini (HPMT),

2. Jangan ada konflik kepentingan,

3. ikhlas bekerja dalam organisasi, dan

4. Jaga kekompakan dan kebersamaan demi HPMT jaya.

Sukses selalu selamat menahkodai HPMT dipundakmulah saya titipkan sejuta harapan untuk mewujudkan HPMT dan Jeneponto yang berkemajuan, amin,” tutup Agus.

Hal tersebut juga dilanjutkan oleh Ketua Domisioner HPMT Unismuh periode 2018-2019 Zulkifli yang ingin melihat lembaga ini mampu melahirkan kaderisasi yang intelektual.

HPMT dan Kaderisasi

“jadikan HPMT sebagai wadah pegayuban yang melahirkan kaderisasi yang intelektual. Membuat trobosan baru yang mampu bersinerji dengan pemerintah Kabupaten Jeneponto. Jadikan hpmt sebagai agen of change, social of control dalam pengawalan indikasi yang terjadi di Jeneponto. Tetap bersinerji jaga silaturahmi jajaran internal hpmt, dengan eksternal dilegasi lembaga. ungkap Sulkifli ketua demisioner HPMT komisariat Unismuh Makassar periode 2018-2019,” lanjut Zulkifli.

Selaku putra dan putri Turatea, tentunya lembaga ini mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Jeneponto.

“Sebagai putra dan putri turatea. Tentunya kita diharapkan mampu menjadi solusi diatas segala permasalahan yang terjadi di Kabupaten Jeneponto. Bukan hanya itu, seiiring perkembangan zaman.

Sebagai Mahasiswa yang dikenal dengan kecerdasan intelektual dari setiap individunya, diharapkan mampu memiliki trobosan-trobosan kreatifitas,” tambah Zulkifli.

Sunarto Ketua HPMT Komisariat Unismuh Makassar

Dengan diamanahkannya Sunarto selaku Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea Komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar atau biasa dikenal sebagai HPMT Komisariat Unismuh Makassar.

Masa bakti 2019-2020. Memiliki harapan bahwa sinergitas Pemerintah Kabaputen Jeneponto dengan HPMT terkhususnya didalam HPMT Komisariat Unismuh Makassar tetap terbangun.

“Tentunya itu semua takkan terjadi tanpa bantuan dari teman-teman pengurus yang akan mengawal periode ini, terima kasih pula atas segala elemen yang mendukung kegiatan-kegiatan dari HPMT Kom. Unismuh Makassar,” ungkap Sunarto, Ketua Umum HPMT Kom. Unismuh Makassar Periode 2019-2020.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke