Posisi lidah saat berciuman
Ciuman menggairahkan (Foto: klikdokter.com)

Posisi Lidah: 7 Hal Agar Ciuman dengan Pasangan Menggairahkan

Diposting pada

Ciuman adalah ekspresi rasa sayang. Tergantung titik perlakuannya, bisa jadi sebuah ciuman memberi kesan menggairahkan. Adanya luapan emosi pada French kiss adalah bergantung dari posisi lidah.

Beritaku.id, Lifestyle – Karena rasa sayang tidak harus selalu ditunjukkan. Mengenal perbedaan antara cinta dan nafsu mudah terlihat dari cara seseorang memperlakukan orang lain. Terlebih melalui sebuah ciuman.

Oleh Tika (Penulis Lifestyle)


Batasan Halal Haramnya Berciuman

Berbicara mengenai halal dan haram tentu berkaitan dengan hadist dan firman Allah. Segala bentuk kasih sayang tentu diperbolehkan dalam Islam. akan tetapi sebatas pada sesama muhrim.

Kasih sayang orangtua kepada anaknya maupun antar saudara tercermin dari mencium tangan hingga mencium kening.

Semua atas dasar kasih sayang adalah boleh. Bahkan suami istri pun demikian. Asalkan telah menjadi pasangan yang halal.

Baca juga beritaku: 8 Tips Ciuman Liar Buat Pasangan Melayang

Berbeda halnya dengan nafsu. Islam tidak mengajarkan mencumbu dengan penuh nafsu kecuali bagi pasangan yang telah halal.

Suami dan istri ketika berdekatan telah mengandung pahala. Namun tentu saja semua itu sebaiknya atas niat ibadah dan bukan sekedar nafsu.


Pengertian Ciuman Secara Umum

posisi lidah saat berciuman
ciuman secara umum

Ciuman merupakan sebuah kegiatan menekankan bibir pada bagian tubuh seseorang.

Pandangan budaya terkait ciuman berbeda-beda. Negara-negara Timur lebih memperhatikan soal ini. Berciuman di pipi, kening, hidung dan tangan memiliki arti berbeda.

Beberapa budaya suatu daerah bahkan menganggap ciuan selain di beberapa tempat tersebut adalah tabu dan tidak pantas.

Ciuman mencerminkan perasaan. Tidak sedikit juga negara-negara yang menganggap ini bukan bagian dari sikap universal terhadap orang lain.

Seorang ilmuwan berpendapat bahwa ciuman hanya untuk seseorang yang dekat atau memiliki hubungan intim. Seorang sejarawan alam justru menganggap ciuman sebagai bentuk kasih sayang.

Seiring berkembangnya jaman, ciuman yang awalnya hanya dari ibu ke anak meluas menjadi suami dan istri. Kemudian berkembang lagi dalam acara-acara suci karena ciuman dianggap sesuatu yang suci.

Posisi Lidah Saat Berciuman Meningkatkan Romantisme Hubungan

tekanan dalam berciuman

Ciuman terkategori sebagai sesuatu yang bersifat privasi. Seiring berkembangnya jaman, hal itu bukan lagi sebuah privasi.

Pasalnya telah banyak pasangan remaja di beberapa negara yang melakukannya di tempat umum. Hal ini bagi sebagian budaya merupakan hal tidak senonoh.

Ciuman mulut cenderung mengarah pada sesuatu yang erotis. Posisi lidah dianggap cukup ‘liar’ dalam hal ini.

Posisi lidah tidak harus terpelajari dengan baik. Semua akan menyesuaikan sesuai ritme pasangan. Perlu memperhatikan beberapa teknik sebagai berikut:

Menggunakan tekanan


Melakukannya dengan sangat agresif hanya akan membuat ciuman menjadi kacau balau.

Contohnya memberikan tekanan yang berlebihan hingga gigi saling menabrak dan mendorong tubuh pasangan hanya membuat ciuman menjadi tidak berguna.

Mainkan ritme dengan tepat. Ketika terlalu kencang, maka longgarkan, demikian sebaliknya.

Memberi waktu


Lakukan ciuman dengan perlahan dan nikmati setiap waktu saat berciuman.

Tidak perlu tergesa-gesa karena ciuman sejatinya adalah penuh romantisme dan tanpa paksaan.

Ciuman seharusnya berlangsung dengan santai dan sensual. Oleh sebab itu, mainkan emosi dalam ciuman sehingga terasa semakin intim.

Melibatkan seluruh tubuh


Ciuman terbaik adalah ketika bisa melibatkan seluruh tubuh dan tidak hanya bibir. Caranya dengan melingkarkan tangan di sekitar tubuh pasangan.

Berikan sedikit tekanan dan buatlah beberapa variasi. Dengan demikian masa berciuman menjadi lebih lama.

Menggunakan lidah dengan bijak


Jangan rusak ciuman dengan hanya fokus pada posisi lidah. Fokuslah pada bibir. Jika merasa sudah tepat waktunya untuk memainkan lidah, maka mainkanlah dengan lembut. Sebaiknya tidak terlalu menusuk dan terlalu dalam.

Mengadaptasi teknik


Setiap orang memiliki gaya berciuman yang berbeda-beda. Sebelum melangkah, sebaiknya mengikuti alur permainan pasangan terlebih dahulu. Kemudian mulailah beradaptasi.

Menggoda pasangan


Menggoda pasangan saat berciuman adalah hal yang menyenangkan. Memainkan bibir pasangan dengan jari cukup memberi jeda sekaligus penyaluran emosi.

Sudah seharusnya berciuman menjadi salah satu faktor kebahagiaan dan berbagi bahagia. Menggoda pasangan juga mudah dilakukan, kecuali jika dalam situasi penuh emosi.

Berhentilah menyalahkan diri sendiri


Ada kalanya ciuman terus menerus tidak berlangsung dengan baik. Jika itu terjadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri.

Sangat wajar ketika saat itu merasa canggung atau malas. Hal itu bukan menandakan seseorang adalah pencium yang buruk.

Siapapun bisa berciuman karena itu naluri dan emosi. Bahkan dalam keadaan marah, seseorang dapat mencium pasangannya.

Mencari apa yang membuat Anda merasa baik


Cobalah untuk fokus menemukan gaya dan teknik ciuman milik diri sendiri. Ciuman seharusnya menjadi hal yang menyenangkan dan yakinlah jika tiap orang memiliki ciri khas masing-masing.


Istri Menolak Ciuman Bibir Apakah Haram?

Ciuman bibir antara suami dan istri

Dari Thalqu bin Ali, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Jika seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya istrinya mendatanginya sekalipun ia sedang berada di dapur.” (HR. Tirmidzi: 4/38)

Di lain kondisi, apabila suami memanggil istrinya untuk tidur bersama atau bersenggama kemudian istri menolak sehingga semalam itu suami menjadi jengkel atau marah pada istrinya,

maka para malaikat mengutuk si istri itu hingga pagi hari,” (HR Bukhari).

Kesimpulannya adalah bahwa penolakan terhadap ajakan suami bercinta merupakan hal yang sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

Kekecewaan suami akan beruntut menjadi sebuah masalah dalam rumah tangga. Keadaan ini akan berlarut-larut dan merugikan.

Sebagaimana Al-Imam Ath-Thabrani meriwayatkan dari Jabir bin Abdillah ra. Nabi Muhammad SAW. bersabda :

“Ada tiga orang yang shalatnya tidak diterima serta kebaikannya tidak akan naik kepada Allah. Pertama adalah orang yang mabuk hingga dia sadar,

Kedua adalah seorang wanita yang dibenci suaminya, dan ketiga adalah seorang hamba sahaya yang lari hingga dia kembali dan meletakkan tangannya ditangan tuannya.

Jadi kesimpulannya adalah haram hukumnya bagi istri untuk menolak ajakan suami selama hal itu bukanlah pekerjaan haram atau melanggar syariat Islam.

Dalam pernikahan, segala aktivitas istri dan suami memiliki nilai ibadah.

Makna Ciuman, Apakah Posisi Lidah Bermakna?

makna ciuman di berbagai area tubuh

Berciuman memiliki nilai tersendiri serta makna. Tergantung dari letak ciuman, mereka memiliki makna tersendiri.

Ciuman Kening

Mmenandakan perasaan yang hangat. Inilah makna dari ciuman di kening. Ciuman ini mengungkapkan, “Aku ingin kita bersama selamanya.” dan juga bermakna “aku sangat menyayangimu.”

Ada kesan perlindungan yang mendalam ketika seseorang mencium kening pasangannya. Jenis ciuman ini juga lumrah dilakukan oleh bapak kepada anak dengan maksud memberi perlindungan.

Ciuman di Tangan

Cium tangan merupakan wujud menghormati orang yang lebih tua di Indonesia. Namun di negara lain, ciuman ini juga berarti sebuah penghargaan dan kekaguman.

Perhatikan saat seorang pria bertemu dengan wanita cantik atau seorang raja berlutut kepada seorang wanita sambil mencium tangannya. Mereka seolah mengatakan, “Aku mengagumimu.”

Ciuman di Pipi

Ciuman di pipi bisa menunjukkan sebuah silaturahmi atau rasa kasih sayang dan kegemasan. Seorang kakak akan mencium pipi adiknya.

Pun demikian dengan kebiasaan orang-orang dewasa dalam memperlakukan anak kecil.

Ciuman di Telinga

Merupakan tanda yang bersifat intim. Jenis ciuman ini merupakan awal dari sebuah hubungan erotis, terutama jika sasarannya adalah wanita.

Baca juga beritaku: Sah Atau Makruh Hukum Ciuman Suami-Istri di Siang Hari Pada Saat Puasa?

Ketahuilah bahwa titik rangsang wanita salah satunya adalah telinga. Oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan terjadinya aksi panas yang berkelanjutan.

Ciuman bibir

Banyak emosi yang terluapkan dalam ciuman bibir. Mulai dari sedih hingga bahagia semua tergantung dari ritme dan penekanan.

Ketika gaya berciuman ini disertai dengan permainan lidah, bisa jadi menandakan keagresifan dan keinginan ‘lebih’. Akan tetapi jika hanya sekilas dan lembut, artnya adalah rasa cinta tulus yang mendalam.

Manfaat dan Bahaya Berciuman

Ketika suatu agama memberikan batasan terhadap halal dan haramnya suatu perbuatan, maka sudah tentu kegiatan itu mengandung manfaat dan mudharat.

Berciuman bibir apalagi hingga bermain lidah tentu memiliki beberapa dampak dan manfaat. Bagi pasangan yang sah (tidak berganti-ganti), mungkin akan lebih banyak mengandung manfaat.

Namun apa sajakah manfaat itu?

– Ciuman bibir dapat meredakan stress dan emosi. Meningkatnya hormon okksitosin menjadi penyebab turunnya stress karena otomatis kadar kortisol menurun juga.

– Selain itu, juga dapat memberikan perasaan bahagia karena lepasnya endorfin. Hal ini berkaitan dengan suasana hati saat melakukannya.

– Menjadi awet muda karena otot-otot di sekitar leher turut berpartisipasi. Demikian pula dengan otot-otot di sekitar wajah.

– Membakar kalori sebanyak 6 kalori ketika berciuman selama satu menit. Hal ini juga tergantung dari besarnya gairah saat melakukannya.

– Meredakan sakit kepala karena lepasnya luapan emosi. Zat-zat kimiawi dari ciuman bibir dapat memperbaiki sel-sel otak.

– Peningkatan sistem imun karena saling bertukar air liur.

– Mengurangi plak karena berciuman membuat seseorang mempproduksi lebih banyak air liur.

Air liur berperan penting memusnahkan bakteri dalam mulut.

Selain memberi manfaat, ciuman bibir juga memiliki risiko bagi seseorang untuk menderita beberapa penyakit akibat mudahnya virus berpindah tempat dari air liur dan darah.

Tidak menutup kemungkinan seseorang mengalami perdarahan mulut saat berciuman dan menularkan beberapa penyakit.

Contoh penyakitnya adalah:

Pilek, kerusakan gigi, hepatitis B, herpes, demam kelenjar, kutil di mulut, hingga meningitis. Oleh sebab itu perlu memperhatikan kesehatan gigi dan mulut sebelum berciuman.

Pastikan juga pasangan dalam kondisi sehat saat berciuman. Dengan demikian keduanya tidak saling menularkan penyakit.

Bisa juga dengan melakukan vaksinasi yang dapat mencegah tertularnya virus akibat berciuman.

Lakukan dengan seseorang yang telah menjadi pasangan resmi agar lebih mudah melakukan tracing jika terjangkit penyakit.

Hal ini akan mempermudah penegakan diagnosa dan pengobatan yang tepat.

Inilah yang tergambar dalam ajaran Islam untuk melakukan sesuatu yang sifatnya kontak fisik hanya dengan muhrim.

Gaya hidup bebas dan modern akan membuat siapapun merasa minder ketika tidak dapat menjadi bagian dari itu.

Akan tetapi ingatlah jika tidak ada sesuatu pun yang luput dari pertanggungjawaban.

Demikian artikel mengenai ciuman bibir dan posisi lidah. Semoga memmberikan manfaat dan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hubungan yang menggairahkan hanyalah kenikmatan sesaat. Sebelum melakukan lebih jauh, kenali bahayanya.