PSM Makassar Amankan Satu Tiket Babak Perempat Final Piala Indonesia
PSM Makassar Amankan Satu Tiket Babak Perempat Final Piala Indonesia

BERITAKU.ID, MAKASSAR- PSM Makassar memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Indonesia usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (3/5/2019).

Kemenangan tersebut membuat PSM unggul agregat 4-4 produktivitas gol tandang, diketahui bahwa pada leg pertama lalu, Wiljan Pluim cs mencetak dua gol meski harus takluk dengan skor akhir 2-4.

PSM yang butuh kemenangan dengan agregat dua gol langsung mengambil inisiatif penyerangan dan membuat beberapa peluang Zulham Zamrun pada menit ke-6 dengan tendangannya untuk memanfaatkan bola liar dan nyaris saja berbuah gol.

Setelah itu, giliran striker lokal M Rahmat yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-8 setelah menerima umpan dari Eero Markkanen. Namun sayang, tendangannya masih menyamping disebelah kiri gawang Bhayangkara FC.

Peluang selanjutnya datang dari Marc Klok pada menit ke-17. Namun kembali lagi tendangan bebasnya masih menyamping tipis disebelah kanan gawang Awan Setho. Tendangan bebas didapatkan PSM setelah Rahmat dilanggar pemain Bhayangkara FC terlebih dahulu.

Bhayangkara yang juga datang dengan ambisi untuk mempertahankan kemenangan pada leg pertama, menit ke-21 Dendy Sulistyawan yang tinggal berhadapan dengan kiper PSM, Rivky Mokodompit gagal untuk memanfaatkan peluang yang ada. Tendangan Dendy masih lemah dan berhasil diblok oleh penjaga gawang Rivky Mokodompit.

Namun PSM menerima nahas. Pada menit ke-24 setelah Asnawi Mangkualam Bahar melakukan handsball didalam kotak penalti. Beruntung eksekusi penalti Anderson Aparecido Salles berhasil ditahan oleh Rivky.

Pada menit ke-28, Bhanyangkara FC kembali mendapatkan tendangan bebas setelah Muhammad Nur Iskandar dilanggar M. Rahmat didepan kotak penalti. namun Tendangan Andersson Salles tersebut masih membentur mistar gawang dan terpantul kearah garis gawang bagian bawah.

Para pemain Bhayangkara FC menyangka bola tersebut telah masuk kedalam gawang. Namun, wasit Nusur Fadilah tak bergeming untuk menjadikannya gol. Protes pun dilayangkan oleh pemain Bhayangkara FC.

Di tengah proses tersebut, bola yang masih play on langsung digiring pemain PSM ke arah pertahanan anak asuh Angel Alfredo Vera itu. Praktis hanya pemain Bhayangkara terlambat mengejar pemain PSM yang berhasil masuk ke pertahanannya, hasilnya M. Rahmat dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang.

Gol tersebut kembali diprotes kembali oleh Bhayangkara FC. Pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit. kemudian dilanjutkan kembali . Skor-1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua PSM dan Bhayangkara FC sama-sama meningkatkan tensi permainan.

Akhirnya PSM sukses menggandakan kedudukan di menit ke-55 melalui gol Rizky Pellu. Umpan manis dari Zulham Zamrun di sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rizky Pellu lewat tendangan keras kaki kirinya ke pojok kanan atas gawang Awan Setho. Gol itu sekaligus membuat agregat kedua tim imbang 4-4, namun PSM unggul produktivitas gol tandang.

Permainan keras dari kedua tim terjadi di sisa waktu pertandingan. Pemain-pemain PSM dan Bhayangkara harus menghentikan pergerakan lawannya dengan cara yang keras akan tetapi PSM mampu mempertahankan keunggulan sampai babak kedua berakhir.

Berikut Susunan pemain PSM VS Bhayangkara FC pada leg kedua Piala Indonesia:

PSM: Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman, Aaron Evans, Benny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu; M Rahmat, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Eero Markkanen.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Bagas Adi, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede; Nur Iskandar, M Hargianto, Reksa Maulana, Vendry Mofu; Alsan Sanda, Dendy Sulistyawan.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan