Sanggar Seni Rufaidah Peresmian Badan Seni Otonom dan Pelantikan Pengurus Periode 2019
Sanggar Seni Rufaidah Peresmian Badan Seni Otonom dan Pelantikan Pengurus Periode 2019

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Sanggar Seni Rufaidah (saseruf) Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HMJ Kep) menggelar pereamian dan pelantikan kepengurusan baru periode 2019 di Ruang LT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Jum’at (3/5/2019).

Di awal pembukaan kegiatan tersebut, Tari Butta Kalassukangku yang bermakna Tanah Kelahiranku meramaikan dan menghibur acara peresmian sekaligus pelantikan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Jurusan Keperawatan dalam hal diwakili oleh Andi Budiyanto Adi Putra, Dewan Manager sanggar seni rufaidah Aulia Insani Latif dan tamu undangan lainnya.

Dewan Manager sanggar seni Rufaidah, Aulia Insani Latif sedikit bercerita perihal sanggar seni rufaidah yang mana pada Jum’at, 3 Mei 2019 telah di laksanakan peresmian sanggar seni rufaidah sebagai Badan Seni Otonom di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan.

“Sebelumnya Sanggar Seni Rufaidah hanya merupakan sebuah divisi sanggar seni pada HMJ Kep, namun dengan melihat banyaknya prestasi yang ditorehkan sanggar seni ini, maka diputuskan Sanggar Seni Rufaidah sebagai Badan Seni Otonom yang berdiri sendiri di bawah naungan HMJ Keperawatan,” ujar Aulia Insani Latif.

Selain peresmian Sanggar Seni Rufaidah sebagai Badan Seni Otonom, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru saseruf periode 2019.

Terpilih secara aklamasi, Yuliadi Yusuf, Ketua terpilih Sangar Seni Rufaidah periode 2019 sedikit mengungkapkan sosok Rufaidah.

“Sanggar Seni Rufaidah, Rufaidah adalah seorang perawat muslim pertama di dunia yang mendedikasikan hidupnya untuk memberikan sentuhan-sentuhan kemanusian dalam dunia kesehatan,” kata Yuliadi Yusuf. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan