Sejumlah Honorer Keluhkan Pemotongan Dari Pihak SMPN 2 Sungguminasa
Sejumlah Honorer Keluhkan Pemotongan Dari Pihak SMPN 2 Sungguminasa

BERITAKU.ID, GOWA- Sejumlah Honorer SMPN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa keluhkan pemotongan gaji dari pihak sekolah, Kamis, (2/5/2019).

Ampra gaji triwulan tenaga pendidik honorer di sekolah ini terindikasi pemotongan secara sepihak oleh kepala SMPN 2 Sungguminasa dimana para guru honorer telah menandatangi ampra gaji triwulan. Akan tetapi, kata kata salah satu guru honorer, jumlah yang diterima dinilai tidak sesuai dengan jam mengajar serta jumlah jam yang ditandatangani.

“Honor kami dipotong dengan dasar jumlah absen perhari yang ditandatangani hanya itu yang dibayarkan,” kata salah satu honorer.

Menurut dia para honorer tidak terima dengan pihak sekolah yang secara langsung menyodorkan penandatanganan rekap tanpa dilakukan rapat bersama terakit kebijakan pemotongan hal tersebut.

“Seharusnya Bapak kepala sekolah merapatkan dulu ke guru honorer terkait jumlah jam. Jangan langsung disuruh tanda tangan rekap,” ungkapnya.

SMPN 2 Sungguminasa ini disebutkan memiliki guru honorer sebanyak 31 orang dan setiap guru diberi penghasilan Rp 6.000 tiap satu jam pelajaran.

“Kami tidak minta gaji kami yang sudah dikurangi, akan tetapi kalau ada pembayaran ampra yang seperti ini sebaiknya dirapatkan dulu, supaya tidak ada yang merasa dirugikan. Kami hanya minta hak atas kewajiban yang sudah kami laksanakan,” ujarnya.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan