Sekda Jeneoponto Syafruddin Nurdin yang Juga Sekda Jeneponto

Terserang Penyakit yang Aneh Warga Jeneponto Memilih Berobat Keluar Daerah

Diposting pada

BERITAKU.ID, JENEPONTO- Warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto Terserang Penyakit yang aneh, Jum’at (3/5/2019)

Akibatnya dua warga saat ini dilaporkan meninggal dunia,sementara 50 lainnya diduga terjangkit penyakit yang sama. Sebagian besar warga yang terkena penyakit aneh ini memilih berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Takalar.

Plt Kadis Pendidikan Jeneponto Syafruddin Nurdin menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa masyarakat berobat ke kabupaten Takalar dikarenakan jarak yang tidak terlalu jauh.

“Dibandingkan ke RSUD Lanto dg Pasewang Jeneponto itu jaraknya lebih dekat jika ke Takalar, ke RSUD Takalar cuman butuh 12 menit, sementara ke Jeneponto butuh waktu satu jam,” kata Syafruddin Nurdin.

Diketahui bahwa Plt Kadis Pendidikan yang juga sebagai Sekda Jeneponto itu menjelaskan terkait dengan pihak Dinas Kesehatan Jeneponto dan RSUD Takalar telah menandatangani MOU untuk pasien yang berada di daerah perbatasan.

“Kita juga sudah menandatangani MOU dengan RSUD Takalar terkait pasien daerah perbatasan dan menurut saya tidak ada kaitan dengan pelayanan RSUD Jeneponto,” tuturnya.

Sampai saat ini tercatat sudah 10 orang pasien yang menderita penyakit aneh tersebut memilih untuk berobat di RSUD Takalar.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke