Tinjau Kanal Pasar Sambung Jawa Senggol, Iqbal Imbau Buat Wisata Perahu Kanal
Tinjau Kanal Pasar Sambung Jawa Senggol, Iqbal Imbau Buat Wisata Perahu Kanal

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Sosialisasi sepeda santai Harganas ke – 26 Iqbal bersama rombongan Pejabat pemkot melanjutkan perjalanannya bersepeda menuju ke Kecamatan Mariso.

Tepatnya di samping kanal Pasar Sambung Jawa Senggol, jalan Hati Murni. Di sini Iqbal miris melihat tumpukan sampah yang tersendat.

Iqbal pun menyusuri aliran air di kanal dan mendapati beberapa rumah permanen warga di atas jalur air kanal tersebut.

Ia langsung memberikan pilihan kepada Camat Mariso, Juliaman agar memelihara kebersihan kanal itu atau membongkar bangunan permanen warga yang melanggar.

“Ini jelas melanggar. Pilihannya ada dua bongkar ini bangunan atau jaga kebersihannya setiap saat. Tidak ada ceritanya sampah kiriman. Semua kerja sama atasi ini. Jangan saling menyalahkan,” imbau Iqbal.

Ia pun masih menyusuri aliran air kanal tersebut. Hingga mencapai ke aliran kanal Jongaya yang menghubungkan kanal Metro Tanjung Bunga dan Kanal Mamajang.

Disini Iqbal nampak lebih miris lagi saat melihat tumpukan sampah plastik, popok bayi, styrofoam mengapung di sepanjang permukaan air kanal bersama jejeran perahu warga.

Melihat hal tersebut Iqbal berencana akan menyulap tempat itu menjadi kawasan wisata perahu kanal.

“Kita akan berdiskusi lebih lanjut. Nanti bisa dapat kunjungan turis yang banyak disini. Apalagi kita buat menjadi wisata perahu kanal. Ini potensinya luar biasa. Sisa dijaga kebersihannya dan di tata lebih rapi,” pungkas Iqbal. (*).

 

Penulis: Ai

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan