Unismuh Makassar Resmikan Masjid, NA: Mahasiswa Akan Lebih Nyaman Beribadah

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Angin berhembus pelan, bernafas dalam-dalam memejamkan mata dengan kencang, pandangan gelap tanpa seberkas cahaya, rasanya seperti mengapung di udara yang tipis, Jumat (19/4/2019).

Peresmian Masjid Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar.

Masjid ini bernama Masjid Subulussalam Al- Khoory, berlantai tiga dengan luas bangunan 2.700 meter persegi dan menelan biaya pembangunan hingga Rp 7 Milyar.

“Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama melihat megahnya masjid Subutussalam Al Khorry,” ucap Nurdin Abdullah.

Peresmian ditandai pembukaan pintu pertama masjid oleh Nurdin Abdullah beserta jajaran sivitas Unismuh. Arsitektur bangunan masjid 100 persen berkonsep Dubai.

Rektor Unismuh, Prof Dr Abdul Rahman Rahim menambahkan masjid ini dibangun dengan durasi tujuh bulan dengan luas 2.700 meter persegi.

“Kehadiran masjid ini akan menjawab masalah kita selama ini. Dengan banyaknya mahasiswa dan orang-orang di Unismuh, akan lebih nyaman beribadah karena daya tampung masjid ini 2700 orang,” tutur Prof.Dr. Abdul Rahman Rahim.(*)

 

Editor: Sy

Bagikan Ke