Xiaomi akan Luncurkan Smartphone Tenaga Matahari
Sketsa Xiaomi dengan Fitur Tenaga Surya (Matahari).
Xiaomi akan Luncurkan Smartphone Tenaga Matahari

BERITAKU.ID – Berinovasi akan keindahan sesama, pemikiran yang melejit tinggi membawa keunikan baru. Smartphone Tenaga Matahari.

Bagi pecinta Xiaomi, nih ada ada versi baru yang digadang-gadang akan dirilis oleh Vendor smartphone Tiongkok Xiaomi.

Pasalnya, Xiaomi sudah mengantongi paten desain smartphone yang memiliki panel surya di bodi belakangnya (smartphone bertenaga matahari).

Paten tersebut sudah terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office). Paten tersebut mencakup beberapa sketsa desain ponsel, memberi kita pandangan tentang apa yang pihak Xiaomi rencanakan, jika memang berhasil masuk ke pasaran.
Paten ini mencakup beberapa sketsa desain ponsel, yang memberikan gambaran tentang apa yang perlu diharapkan jika smartphone tersebut berhasil masuk pasar.

Sketsa itu menunjukkan smartphone ini dilengkapi layar tanpa notch. Namun, tidak jelas di sebelah mana kamera depan ditempatkan.

Selain itu, tidak ada indikasi modul pop-up untuk kamera depan. Bisa jadi, Xiaomi malah memilih untuk memasukkan teknologi kamera di layar untuk perangkat ini.

Di bodi belakang, smartphone ini dilengkapi dengan modul dual kamera. Sensor kamera ditempatkan secara vertikal dan memiliki lampu LED flash di antara kedua sensor.

Namun, tidak ada sensor sidik jari di panel belakang smartphone. Hal ini sekaligus mengonfirmasi modul sensor sidik jari berada di layar.

Sekadar informasi, panel surya merupakan bagian mencolok dari smartphone. Apalagi modul tersebut ditempatkan di bodi belakang smartphone.

Uniknya lagi adalah panel surya milik Xiaomi ini lebih tipis dari modul kamera. Dengan integrasi ini, mengisi daya smartphone melalui bisa dilkukan dengan energi matahari.

Ada beberapa perusahaan lain yang juga mengeksplorasi ide tentang smartphone bertenaga surya. Kini Xiaomi pun mulai masuk ke arah tersebut.

Sayangnya sejauh ini, tidak ada informasi mengenai peluncuran perangkat ini. Terlepas dari paten ini, tidak ada jaminan bahwa Xiaomi benar-benar akan memproduksi smartphone ini dan menjualnya di pasaran.

Tinggalkan Balasan