dzikir amalan kaya

Ini Bacaan Dzikir Amalan Dalam 3 Hari Kaya Mendadak

Diposting pada

Dzikir amalan kaya adalah salah satu bentuk ikhtiar agar kita Selalu mendapat kecukupan rejeki. Allah menyenangi hambaNya yang selalu mengingat dan meminta padaNya. Tapi benar tidaknya 3 hari, Wallahu a’lam

Beritaku.id – Berita Islami. Dan tidak ada rejeki yang tidak Allah jamin kepada makhluknya. Bahkan terhadap seekor semut pun, Allah telah menjamin rejekinya.

Oleh Tika (Penulis Berita Islami)

Dzikir penarik rezeki dari segala penjuru

Manusia harus melakukan segala upaya untuk bertahan hidup. Mereka mencari rezeki yang halal baik dari segi materi maupun Lainnya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.

Allah mengetahui hambaNya yang bersungguh-sungguh. hanya saja terkadang manusia luput dari nikmat Allah yang begitu banyak.

Dzikir amalan kaya
Seorang muslimah berdzikir

Pada hakikatnya, rejeki tidak hanya soal materi. Terbebas dari hutang, mendapatkan kesehatan, serta anak-anak shalih dan shalilah juga merupakan bentuk rejeki.

Memiliki teman yang mengajak kita untuk mendekat pada Allah Serta memiliki pasangan yang beriman dan bertakwa sejujurnya merupakan harta yang paling berharga.

Kita sangat umum dengan doa setelah sholat dhuha yang memiliki arti untuk mendatangkan rejeki dari segala penjuru. Tertulis kata-kata:

Ya Allah, jika rejekiku masih menggantung di langit, maka turunkanlah.

Jika berada di dalam bumi keluarkanlah. Dan apabila jauh dekatkanlah. Bila rejekiku haram maka sucikanlah, dan jika sempit maka lapangkanlah.

Sebuah doa tersebut telah menggambarkan bagaimana keinginan kita untuk mendapatkan rejeki dari berbagai arah.

Tidak hanya rutin mengamalkan sholat dhuha dan doanya namun juga bisa mengamalkan dzikir sebagai berikut:

A. Mengamalkan surah Al ikhlas
B. Rutin membaca Al falaq
C. Mengamalkan surah An Nas

Sebagaimana sabda Rasulullah, bagi siapa yang membaca ketiga surah itu sebanyak tiga kali di waktu pagi dan petang, maka Allah mencukupinya atas segala sesuatu.

Sebenarnya manfaat membaca ketiga surah ini tidak hanya sebatas rejeki namun juga ketenangan jiwa. Ketiga surah itu juga dapat melindungi diri dari bala.

D. Istighfar

istighfar yang kita kenal adalah sebatas Astaghfirullaah. Namun penghujung dari itu semua adalah:

Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta kholaqtanii wa anaa ‘alaa ngahdika wawA’dika mastato’tu. A’uudzubika min syarri maa sona’tu abuu u laka bini’matika ‘alayya wa abuu u bizambii faghfirlii fa innahuu laa yaghfiruzzunuuba illaa anta.

Allah akan mengampuni dosa kecil dan besar bagi hambaNya yang rutin memohon ampunanNya. Harapannya, ketika dosa kita berkurang atau justru besih dari dosa, maka doa menjadi lebih cepat terkabul.

Ketahuilah bahwa salah satu hal yang memperlambat terkabulnya doa adalah karena dosa. Oleh sebab itu sebisa mungkin memohon ampunan sebelum memanjatkan permohonan.

E. Mengamalkan asmaul husna

Nama-nama Allah pastilah terpuji. Kedua asma Allah yang dapat menjadi dzikir magnet rejeki adalah Al Fattaah dan Ar rozaak.

Sang Pembuka dan Sang Pemberi Rejeki merupakan makna dari kedua asma Allah tersebut. In syaa Allah dengan niat yang baik untuk mengamalkannya maka Allah berikan rejeki dari segala penjuru.

Akan tetapi, memang justru lebih baik untuk mengamalkan 99 asmaul husna. Dengan demikian segala kebaikan akan menghampiri dan tidak hanya seputar rejeki yang halal.

Dzikir pembuka rezeki mustajab

Dzikir amalan kaya
dzikir dan doa di waktu mustajab

Sebelum berdoa ingin mendapatkan rejeki, maka alangkah baiknya untuk berdoa agar Allah membukakan pintunya.

Ibarat sebuah bendungan dengan debit air yang banyak. Air tidak akan mengalir ke tempat yang membutuhkan jika pintu bendungan tertutup.

Itulah sebabnya manusia berdoa untuk terbukanya pintu rezeki. Harapannya agar mudah dalam menjemputnya.

Bayangkan saja seseorang yang pengangguran. Ia mungkin mendapat rejeki dari tetangganya, tapi apakah mungkin setiap hari? Lain halnya jika pintu rejekinya terbuka, Allah memberinya melalui tangan-tangan manusia yang memberinya pekerjaan.

Tentu hal itu akan lebih baik bagi si penerima rejeki.

Dalam islam, rejeki merupakan nikmat dari Allah Yang wajib disyukuri. Bagi umat islam yang merasa jika rejekinya sangat lambat munculnya, maka boleh mengamalkan,

Laa Haula Wa laa Quwwata illaa billaah

Manusia memang sebaiknya bertawakkal pada Allah jika sudah tidak mampu mengendalikan segala hal yang di luar kuasa manusia.

Laa ilaaha illallaah al malikul haqqul mubiin

Sebuah Hadist Riwayat Nu’aim menyebutkan siapa yang membaca kalimat tersebut setiap hari maka ia akan bebas dari kefakiran. Bacaan itu juga menjadi penentram dalam kubur.

Inti dari sebuah doa dan dzikir adalah keistiqomahan. Itulah pentingnya bagi kita untuk selalu istiqomah hingga tercapainya tujuan.

Namun tentu saja lebih baik untuk selalu istiqomah sekalipun hajat telah terkabul. Dzikir amalan kaya merupakan dzikir yang kudah dihafal. Sehingga tidak sulit mengamalkannya.


Dzikir Penglaris Dagangan

Dzikir untuk terkabulnya hajat (madani.com)

Rezeki tidak akan tertukar. Siapapun telah terjamin rejekinya, hanya saja sudahkah sebagai hamba kita berusaha?

Berjualan salah satu contoh ikhtiar menjemput rejeki. Namun tentu saja bagaikan roda yang berputar, berjualan pun ada masanya.

Suatu hari dagangan habis, suatu hari masih tersisa banyak. Memang sudah hukum alam seperti itu.

Allah lah yang memiliki andil menggerakkan hati manusia untuk membeli dagangan kita. Semua adalah atas kehendak Allah.

Semakin kita memeluk Rejeki dan harta kita. Maka Semakin sempit Aliran rejeki kita. Sebab itulah kita dianjurkan sedekah. Dengan demikian, in syaa Allah, Allah akan melipatgandakan rejeki kita.

Bagi Pedagang, ada beberapa cara untuk melariskan dagangan melalui dzikir dan doa. Namun jangan sampai lupa diri. Tidak hanya doa dan amalan, namun juga pedagang sebaiknya evaluasi kebersihan dan sebagainya.

Setelah Semua ikhtiar nyata dan doa terpanjatkan, semoga Allah menggerakkan hati para pembeli untuk membeli.

Adapun amalan Bagi pedagang antara lain:

Membaca Al Waqiah pagi dan petang, membaca shalawat sebanyak-banyaknya sambil menunggu pembeli. Dan tentu saja tertib sholat hajat dan tahajud.

In syaa Allah rejeki mengalir ke barang dagangan kita. Dzikir amalan kaya sebenarnya sangat beragam. Tinggal bagaimana kita memantapkan hati atas itu.

Dzikir yang bisa mengabulkan doa

Dzikir dan amalan lainnya

Meninjau dari surah Ar Ra’dh ayat 11 Allah berfirman bahwa Ia tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang berusaha mengubahnya.

Atas ayat inilah manusia senantiasa harus berusaha dan bertawakkal pada Allah. Bilamana doa dan usahanya belum membuahkan hadil, percayalah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik atau menundanya.

Namun atas dasar itu semua, jangan pernah berhenti berharap dan berdoa sebagaimana ikhtiar yang diharuskan untuk kita.

Adapun amalan Agar permohonan lekas terkabul atau mendapat ganti yang lebih baik adalah:

a. Mengamalkan Yaa Mujiib sebanyak 100x sehari dan lakukan setelah sholat shubuh.

Lakukan dengan sungguh-sungguh dan tidak tergesa-gesa.

Sesungguhnya dengan berdzikir (mengingat Allah) maka hati kita menjadi tentram.

b. Sholat Hajat

Telah tercantum dalam berbagai hadist mengenai manfaat dan tujuan sholat Hajat. Bukan hanya doal rejeki, namun juga ketenangan hati.

Bahkan banyak pakar Menyebutkan bahwa di dalam hati yang tenang, maka kita dapat menjadi lebih fokus untuk meraih sesuatu. Energi positif mengalir dan itu tentu sangatlah baik.

c. Sholat Tahajud

Sholat di sepertiga malam ini memiliki faedah tersendiri. Allah menurunkan surah Al Muzammil ayat 1-5 sebagai petunjuk sholat malam bagi Nabi Muhammad SAW.

Hendaknya kita juga ikut menjalankannya. Boleh lebih sedikit dari sepertiga malam dan bacalah Al Qur’an.

Anggap saja begini, ketika berbelanja di swalayan saat jam sibuk, bukankah kita harus mengantri panjang untuk membayar?

Sama halnya ketika berdoa di jam-jam normal saat banyak orang pun sanggup melakukannya. Berapa lama kira-kira kita harus mengantri agar doa terkabul?

Itulah mengapa saat memohon di sepeetiga malam memiliki kemungkinan terkabul lebih tinggi.

d. Sedekah sebagai penyeimbang dzikir amalan kaya

Dengan bersedekah, Allah mengganti rejeki kita berlipat-lipat. Ingat, rejeki tidak hanya soal uang. Mudahnya segala urusan kita juga menjadi bagian dari rejeki.

Salah satunya adalah doa yang menjadi cepat terkabul.

e. Berdoa di waktu mustajab

Kapan saja waktu-waktu mustajab dalam berdzikir dan berdoa?

Saat hujan turun, berdoa di hari Jumat, berdzikir antara adzan dan iqamah, berdoa di sepertiga malam, dan saat berpuasa.

Lakukan dengan kesungguhan hati. In syaa Allah, Allah Yang Maha Kuasa akan tersentuh dan segera mengabulkan doa kita.


Dzikir supaya tanah cepat laku

Dzikir pagi dan petang demi Hajat

Apapun hajatnya, ingatlah Allah akan mengabulkannya asalkan niat bersungguh-sungguh.

Bagi pedagang, menjual suatu barang memang memiliki tantangan tersendiri, terutama untuk barang yang harganya mahal.

Pembeli tentu berpikir sekian kali sebelum memutuskan membeli. Di sinilah peran Allah untuk menggerakkan hati manusia terutama pembeli kita.

Tidak diketahui kesahihan dari hal ini, namun beberapa ulama berpenDapat bahwa untuk mempercepat lakunya jual tanah maka:

  1. Dapat membaca basmalah 1000x
  2. Al insyirah 100x
  3. Ayat kursi 17x
  4. Sholawat Nariyah 1000x
  5. Membaca doa Ya Ardhu Robbi Wa Robbukillah

Tiupkan pada tanah.

Hingga Tanah tersebut laku, amalkan al insyirah setiap hari sebanyak 100x.

In Syaa Allah tanah yang dijual menjadi cepat laku.

Sebagai pengingat, hendaknya kita tidak hanya fokus pada amalan, melainkan juga pada ibadah-ibadah wajib. Sungguh percuma jika kita terus berdIkir namun tidak sholat.

Luruskan pula niat sebelum doa maupun mengamalkan dzikir-dzikir khusus. Sudah sepantasnya kita berpikir bahwa Allah Maha Segalanya bukan hanya terfokus pada bacaan-bacaan tersebut.

Berdoalah kepada Allah niscaya Allah akan kabulkan. Namun ketahuilah jika doa yang tidak masuk akal maka sudah pasti tidak terkabul.

Sholat dan sabar menjadi jembatan terkabulnya doa. Tetaplah juga berpegang teguh pada Al Qur’an dan hadist. Jangan sampai amalan maupun dzikir yang dibaca hanya karena berbahasa Arab lalu serta merta kita amalkan.

Hendaknya kita mengetahui makna dibalik bacaan tersebut. Jangan pula saat begitu putus asa kemudian mempercayai dukun. Na’udzubillah.

Dzikir amalan kaya haruslah sesuai syariat. Ingatlah bahwa Alalh sebaik-baiknya penolong. Jangan lantas menjadi sombong ketika keinginan kita terkabul.

Tetaplah selalu bersyukur atas segala karunia dari Allah. Dengan demikian, Alah tidak akan segan untuk menambah lebih banyak nikmat pada kita.

wallahu a ‘lam

Bagikan Ke