Final PSM vs Persija Dilanjut atau Ditunda, PSSI: Kita Rapatkan Dulu
Final PSM vs Persija Dilanjut atau Ditunda, PSSI: Kita Rapatkan Dulu

BERITAKU.ID – Tidak cuma kaki yang bergerak, pikiran dan jiwapun ikut bermain, menciptakan sensasi dan sportivitas, mewujudkan keindahan dan kesatuan rasa. Final Dilanjut atau Ditunda

Insiden terjadinya pelemparan bus Persija Jakarta usai melakukan official training di lapangan Mattoangin Makassar pada hari Sabtu (27/7/2019) kemarin.

Diketahui dari pelemparan itu dilakukan oleh oknum pendukung PSM Makassar dan mengakibatkan Ryuji Utomo dan Marko Simic terluka.

Manajer Persija, Marsma TNI AU Ardhi Tjahjoko sempat meminta pertandingan ditunda atau digelar di tempat netral, jika tidak ada jaminan keamana ekstra dari panpel PSM.

Menanggapi hal tersebut, PSSI rencananya akan menggelar rapat. Hal itu untuk memutuskan apakah jadwal final leg kedua ditunda atau lanjut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Kita harus rapatkan dulu, karena harus tahu duduk permasalahannya seperti apa. Kita harus lihat dari dua sisi, lihat dari persiapan PSM. Tidak boleh menggubris apa yang sudah dilakukan atau apa yang menyebabkan terjadinya kekurangan,” ujar Ratu Tisha, Sabtu (27/7/2019).

Ratu Tisha mengatakan persiapan final di stadion Mattoangin Makassar sudah melakukan persiapan dari seminggu yang lalu.

“Sebetulnya persiapan mereka serta konsolidasi dan lain sebagainya sudah dilakukan lebih dari seminggu lalu. Bahkan beberapa suporter sudah bertemu dengan PSSI untuk menjaga final bersama. Jadi kita harus dengarkan dulu,” kata Ratu Tisha.

Sebelumnya, final leg pertama dimenangkan oleh Persija dengan skor 1-0 melalui gol dari Ryuji Utomo Prabowo. Dengan keunggulan agregat itu, PSM harus menang dengan marjin tiga gol tanpa kebobolan. (*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan