Wanita Gemuk Lebih Menarik
Wanita Gemuk Lebih Menarik

Wanita Gemuk Lebih Menarik? Ternyata Ini Alasan Pria Menyukainya

Posted on

Ternyata terdapat beberapa Alasan seorang Pria Menyukai Wanita yang lebih Gemuk, katanya sih lebih menarik, artikel ini akan mnjelaskannya.

Beritaku.id, Lifestyle–Cantik itu yang bagaimana? Banyak yang memakai pandangan bahwa cantik adalah mereka yang punya tubuh langsing dan kulit putih. Ya, seperti para idol dari negeri ginseng.

Oleh: Angger Dhestyasari (Penulis Lifestyle)

Namun, ada juga yang berpandangan bila cantik itu relatif. Tergantung persepsi dari yang melihat. Ada yang berpatokan dari etika. Ada pula yang menciptakan tipe ideal cantik versinya sendiri, misalnya yang memiliki tubuh berisi atau gemuk.

Benarkah ada yang berpikir kalau memiliki tubuh gemuk itu cantik? Ya, beberapa orang, terutama pria memiliki ketertarikan dengan orang yang gemuk. Selain itu, ada juga sebagian tempat di bumi ini yang menerapkan standar kecantikan dari bentuk tubuh yang gemuk.

Pertama, Afrika Selatan. Di negeri ini ada sebuah pandangan yang menyatakan memiliki tubuh gemuk adalah tanda orang kaya. Bukan hanya itu, melansir dari laman IOL, wanita dan pria memiliki padangan jika gemuk adalah tubuh sehat, sumber bahagia, kecantikan. Selain itu, untuk laki-laki memiliki tubuh gemuk sangat penting karena menyangkut wibawa.

Wanita Menarik

Kedua, adalah Kerajaan Tonga. Negara di sebelah New Zealand ini juga memiliki pemikiran gemuk itu cantik. Mengutip dari Liputan6.com, menurut seorang masyarakat, semakin gemuk badan maka akan semakin cantik. Pemikiran tersebut hampir sama dengan masyarakat Afrika Selatan.

Dengan begitu akan terasa semakin benar bila cantik itu relatif. Jadi, untuk kamu yang punya badan gemuk, jangan minder dulu, ya. Karena setiap orang itu memang diciptakan berbeda. Mau bagaimanapun bentuknya, gemuk atau kurus punya keunggulannya sendiri.

Nah, di bawah ini Beritaku.id akan membahas keunggulan dan keuntungan jadi wanita gemuk. Juga alasan mengapa pria lebih memilih menyukai wanita bertubuh plus-size.

Keunggulan Wanita Gemuk

Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar alias gemuk atau berisi kadang membuat kita kenyang akan makian atau saran untuk diet. Namun, sebelum melakukan diet ketat yang kadang sangat menyiksa, bila menggunakan cara yang salah. Lebih baik percaya diri saja dengan badanmu yang sekarang.

Karena pada kenyataannya wanita gemuk memiliki keunggulan yang bisa membuat wanita kurus bakal iri. Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini.

Percaya diri tinggi dan berani untuk berpendapat

Memang masih banyak wanita gemuk yang merasa minder dengan tubuhnya. Namun, tak sedikit juga yang sudah legawa menerima tubuhnya dengan sebagaimana mestinya. Wanita yang seperti itu bukan menyerah untuk tampil cantik, ia hanya ingin menjadi diri sendiri.

Wanita berisi

Oleh karena itu, ia berani mengubah stereotip kecantikan dan membiarkan saja bentuk tubuhnya. Asal ia masih merasa sehat untuk apa melakukan diet yang menyiksa?

Keputusannya ini juga sebagai ekspresi diri bahwa cantik tak perlu sesuai dengan pandangan umum masyarakat. Maka dari itu, ia berani tampil beda untuk mengatakan pada dunia kalau orang gemuk juga cantik.

Lagi pula cantik itu tak dipengaruhi oleh bentuk badan atau struktur wajah. Namun, apakah kamu berani tampil percaya diri sebagai diri sendiri di depan umum.

Orang gendut memiliki sifat penyayang

Ya, ia memiliki sifat penyayang. Terutama pada dirinya sendiri. Banyak orang yang berusaha berubah kurus bukan untuk mendapat manfaat sehat. Namun, karena ingin tampil cantik seperti model majalah.

Sehingga melakukan apa pun untuk menurunkan badan. Meskipun saat itu sudah berada di berat badan idealnya. Ia tetap ingin diet. Bahkan dietnya semakin extrem, seperti hanya mengonsumsi air saja.

Orang yang tidak ingin diet bukan berarti malas. Akan tetapi, ia lebih menyayangi dirinya sendiri. Lebih baik tampil apa adanya daripada nanti saat diet malah kena asam lambung, iya ‘kan?

Risiko menopause dini lebih rendah

Melansir dari laman Detik Health, ada sebuah penelitian dari University of Massachusetts di Boston yang meneliti 78 ribu wanita. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa perempuan kurus memiliki risiko menopause dini 30% lebih tinggi daripada perempuan gemuk. Penyebabnya bisa dikarenakan diet yang tidak sehat.

Perbedaan Wanita Berisi dan Gemuk

Banyak orang yang sering menyamakan wanita berisi dan gemuk. Namun, dua istilah ini berbeda arti. Gemuk, adalah penyebutan untuk orang yang memiliki tubuh tambun. Sedangkan ‘berisi’ ini lebih berarti ke orang yang memiliki masa otot yang padat dan kuat. Mudahnya tubuhnya itu sintal.

Namun, banyak orang yang menganggap tubuh berisi atau sintal itu sama saja dengan gemuk. Hal ini tentu menjadi masalah jika orang yang memiliki tubuh berisi malah mendapat cemoohan gemuk. Sehingga membuatnya memutuskan untuk diet. Padahal orang yang memiliki tubuh berisi itu biasanya telah berada di berat badan idealnya.

Wanita Gemuk menarik

Bagaimana cara mengetahui kalau tubuh yang dianggap gemuk ternyata merupakan berat badan ideal?

Melansir dari Halodoc, cara menghitungnya dengan menggunakan rumus brosca yang ditemukan oleh Paul Brosca. Rumus ini membedakan cara perhitungan berat badan ideal antara pria dan wanita. Untuk wanita berikut ini cara penghitungannya.

BB ideal (kg) = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 15%]

Contoh mudahnya lihat penghitungan ini dengan ukuran; berat badan 58 kg dan tinggi 165 cm di bawah ini.

BB ideal = [165 –100] – [(165 – 100) x 15%]

Berat badan ideal = 65 – 9,75

BB ideal = 55,25 kg

Jadi, berat badan ideal untuk orang yang memiliki tinggi 165 adalah 55,25 kg.

Selain dengan rumus brosca masih ada lagi perhitungan dengan menggunakan rumus BMI yang berdasar pada tinggi dan berat badan. Cara perhitungannya yaitu, berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter.

Misalnya seperti perhitungan dengan berat badan 58 kg, tinggi 165 cm. Maka, penghitungannya sebagai berikut.

BMI = 58:1,65

BMI = 35, 15

Setelah melakukan perhitungan, lalu dicocokkan dengan syarat berat badan ideal dari BMI. Angka BMI normal berada pada kisaran 18,5-25. Jika melebihi 25, berarti memiliki berat badan berlebih.

Jika angka BMI sudah melebihi angka 40 ini sudah pertanda obesitas, lebih baik segera dilakukan penanganan khusus. Sedangkan, jika angka BMI berada di bawah 18 berarti berat badanmu kurang atau bisa dikatakan kekurangan gizi.

Keuntungan Menikah dengan Wanita Gemuk

Banyak orang yang masih sering menganggap buruk penampilan gemuk seorang wanita. Mulai dari kurang merawat diri, rakuslah, dan stigma buruk lainnya. Namun, sebenarnya ada banyak keuntungan jika kamu memilih berpasangan atau menikah dengan wanita gemuk. Nah, seperti yang Beritaku.id rangkum di bawah ini.

Artis Gemuk

Tidak ada makanan yang pantang untuk dimakan

Dalam rumah tangga perkara makanan kadang bisa menyebabkan pertengkaran. Apalagi jika wanitamu suka makanan sehat, sedangkan kamu lebih suka masakan yang penuh lemak jahat. Tentu ini akan ada sedikit cek-cok.

Belum lagi bila si dia yang membuatmu ikutan standar makanannya. Wah, bisa tak berhenti bertengkar hanya karena makanan, nih!

Saran saja, ya, kalau kamu memang orang yang suka makan serampangan. Lebih baik cari wanita berisi atau gemuk yang tidak memiliki pantangan memakan apa pun alias omnivora. Daripada si pemilik tubuh langsing yang memuja penampilan dan stereotip cantik masa kini.

Karena dalam menikah kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini bisa merembet ke masalah besar. Misalnya pasangan atau kamu sendiri yang merasa risih hingga akhirnya mencari kenyamanan di raga orang lain.

Bisa mendapatkan kehidupan rumah tangga yang bahagia

Menurut penelitian yang terlansir dari laman Tech Explorist, wanita gemuk lebih bisa membuat pria bahagia bila dibandingkan dengan yang kurus. Karena wanita gemuk lebih mudah mengekspresikan dirinya.

Selain itu, wanita gemuk biasanya lebih banyak mengantisipasi kebutuhan pasangan. Bahkan ke hal-hal sederhana seperti meletakkan botol air minum di dalam saat kamu mau pergi ke gym. Tentu perhatian semacam ini akan membuat pria  mana pun 10 kali bahagia.

Tidak sering mendapat godaan dari pria lain

Stereotip cantik adalah mereka yang punya tubuh langsing akan menyelamatkan wanita gemuk dari praktik cat-calling dan sexs harassment. Selain itu, kemungkinan mereka takut untuk melakukan hal tersebut karena bentuk tubuh pasangan yang besar. Karena disenggol dikit saja mungkin mereka sudah terjungkal.

Alasan Pria Memilih dan Menyukai Wanita Gemuk

Artis Dengan Body Berisi

Ada banyak alasan kenapa manusia bisa suka atau jatuh cinta. Salah satu alasannya karena penampilan. Itu juga yang menjadi alasan kenapa pria bisa menyukai wanita gemuk. Nah, berikut ini beberapa alasannya.

Pria lebih menyukai wanita yang terlihat sehat luar dan dalam

Bertubuh kurus belum tentu sehat, begitu pun sebaliknya. Malah mereka yang memiliki berat badan ideal terlihat lebih berisi.

Selain itu, sehat di sini bukan hanya dari bentuk fisik. Tetapi juga mental, banyak orang kurus yang sangat terobsesi dengan penampilan. Hingga kadang sampai mengalami anoreksia. Sehingga membuat pikiran dan mentalnya ikut terganggu.

Sedangkan mereka yang bertubuh gemuk adalah orang-orang yang berpikiran lepas. Tak lagi peduli dengan stigma masyarakat. Kemungkinan pria yang menyukai wanita gemuk karena tertarik dengan mentalnya.

Kesehatan mental itu juga penting dalam kehidupan berpasangan. Karena jika ada satu saja yang tak stabil, lalu yang satu tidak peduli, kemungkinan akan berakhir ke toxic relationship.

Wanita Cantik Jilbab Gemuk

Pria yang mencari wanita dengan mental dan fisik yang sehat tentu ingin mendapat dukungan di hidupnya. Apalagi jika profesinya adalah public figure yang perlu dukungan orang sekitar supaya tak lekas goyah.

Karena bagian-bagian tertentu wanita gemuk lebih menggoda

Cinta atau nafsu? Ya, kita tak bisa memungkiri kenyataan ini. Karena memang beberapa bagian tubuh wanita berisi atau gemuk itu lebih menggoda.

Ini pun sudah ada kajiannya. Melansir dari laman Fimela, jika pria 16-26 tahun yang berpartisipasi mengakui lebih tertarik dengan perempuan berisi. Studi ini telah publish di Journal Perception.

Enak untuk dipeluk

Memeluk wanita gemuk itu enak, karena dipenuhi oleh daging. Sehingga terasa empuk, juga hangat. Ya, walaupun untuk yang satu ini tidak ada penelitiannya. Namun, coba bayangkan saja rasanya memeluk orang kurus dibanding dengan orang gemuk. Lebih terasa yang mana?

Terlihat lebih hidup

Ada pendapat bahwa wanita gemuk  dianggap lebih hidup. Hal ini karena tubuh mereka yang lebih berisi membuat lekuk yang indah. Tentu saja, pria punya pendapat bahwa wanita gemuk atau berisi terlihat lebih menarik di ranjang.

Bahkan ada penelitian yang menyatakan pria akan lebih bahagia jika memiliki pasangan gemuk. Seperti yang terlansir dari artikel Pria 10 Kali Lebih Bahagia dengan Perempuan Berisi, di Beritaku.id.

Studi ini dilakukan oleh departemen psikologi di UNAM, Argentina, menyatakan pria yang menikahi wanita berisi 10 kali lebih bahagia. Hal ini karena kehidupan rumah punya lebih banyak senyuman. Sehingga ketika terjadi masalah lebih cepat dan lebih mudah menyelesaikannya.

Jadi, dengan begini pandangan cantik itu relatif adalah benar. Memang wanita kurus itu cantik, tapi wanita gemuk juga cantik. Jika ada yang bilang tidak cantik, itu hanya masalah selera.

Nah, itulah alasan pria lebih menyukai wanita gemuk atau berisi. Bila kamu saat ini sedang minder karena bentuk tubuh yang meski sudah diet ketat masih oversize. Mulai sekarang tanamkan dalam diri, jika tak semua laki-laki berpatokan pada penampilan. Buktinya sudah ada banyak, ‘kan?

Meskipun begitu jika kegemukan yang kamu alami menyebabkan masalah obesitas. Tetaplah mencoba untuk hidup sehat, demi masa depanmu sendiri.

Aktris Gemuk

Referensi:

  1. iol.co.za
  2. Liputan6.com
  3. Detik Health
  4. Halodoc
  5. Tech Explorist
  6. Fimela.com
  7. Beritaku.id
Bagikan Ke