Elvira Devinamira Cantik & Berprestasi
Elvira Devinamira Model Cerdas Yang Cantik

Mahasiswi Tercantik Dan Berprestasi Dari 6 Kampus Ternama Indonesia

Diposting pada

Mahasiswi tercantik yang berkuliah di salah satu universitas, secara tidak langsung akan dapat mengangkat pamor kampus tersebut. Jadi jangan heran, kalau ada istilah universitas gudangnya artis atau mahasiswi berprestasi, yang tercantik di universitas.

Beritaku.id, Budaya – Istilah yang cukup populer dengan sebutan mahasiswa tercantik, merupakan wujud dari keagungan Tuhan. Semua wanita cantik memang terlahir, sebagai bagian dari salah satu keajaiban alam semesta yang sempurna.

Mahasiswi Tercantik
Siti Nur Lathifah Mahasiswi Berprestasi – Penyandang Tuna Rungu

Oleh: Novianti (Penulis Budaya)

Selama ini banyak orang yang menilai, kalau mahasiswi cantik di suatu universitas itu hanya bermodalkan paras aja. Tapi ternyata anggapan itu tidak seluruhnya benar, karena sebenarnya banyak juga mahasiswi yang selain cantik, namun juga cerdas dan berprestasi.

Dan jangan salah ya, banyak universitas di Indonesia yang memiliki deretan mahasiswi tercantik, seperti tersebut di atas. Para mahasiswi tersebut berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

Contoh nya seperti berprestasi dalam bidang seni, olahraga, pendidikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daftar Mahasiswi Tercantik Dari Berbagai Perguruan Tinggi Ternama

Mahasiswi Tercantik di Universitas Indonesia

Nagita Slavina

Nagita Slavina Mahasiswa Tercantik
Lulusan UI – Nagita Slavina

Nagita Slavina saat ini sudah menjadi salah satu pekerja seni yang cukup ternama di Indonesia. Namun tidak banyak yang mengetahui, bahwa dia pernah kuliah di Universitas Indonesia, jurusan akuntansi. 

Setelah dua tahun berkuliah di universitas ternama tersebut, gadis cantik yang dipanggil Gigi ini, melanjutkan kuliahnya ke jurusan Perdagangan, Fakultas Akuntansi dan Bisnis, di Universitas Nasional Australia atau ANS.

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi - Mahasiswa Tercantik
Mahasiswi Berprestasi – Oki Setiana Dewi

Mahasiswi tercantik di Universitas Indonesia ini, memiliki kepiawaian dalam berceramah, dan juga memiliki prestasi selama kuliah.Oki memiliki gelar S1 dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. 

Selama mengambil gelar S1 nya, dia pernah mendapat beberapa penghargaan, sebagai mahasiswa baru terbaik OKK UI 2007. Selain itu, dia juga mendapat predikat sebagai mahasiswi terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, dan juga berprestasi di bidang seni FIB UI 2010.

Setelah mendapatkan gelar kesarjanaannya, Oki mengambil kuliah bahasa Arab, di Universitas UMM Al-Quro Makkah. Kemudian setelah itu, dia melanjutkan studinya untuk mengambil gelar S2, di Universitas Negeri Jakarta.

Tasya Kamila

Tasya Kamila - Mahasiswi Tercantik
Jenius UI Yang Cantik – Tasya Kamila

Mahasiswi tercantik yang cerdas ini, mendapatkan gelar S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, hanya dalam waktu 3,5 tahun. Dari gelarnya tersebut, dia mendapatkan IPK Cum Laude 3,58. 

Oleh karena impiannya yang ingin menjadi seorang politikus, Tasya pun melanjutkan kuliah S2 nya  ke Amerika Serikat.

Dian Sastro

Dian Sastro - Mahasiswi Cantik UI
Master of Study Alumni UI Dian Sastro

Siapa yang pernah menyangka, bahwa mantan mahasiswi tercantik di Universitas Indonesia ini, ternyata juga jenius. Awalnya dia meraih gelar S1 Filsafat, kemudian lulus dengan predikat Cum Laude dari S2 Manajemen

Keuangan di kampus yang sama. Dan saat ini, Dian sedang mempersiapkan dirinya, untuk melanjutkan studinya ke jenjang S3. 

Prestasi Mahasiswi Tercantik UGM

Leanna Leonardo

Leana Leonardo - Mahasiswi Tercantik UGM
Pengacara Cantik UGM Leana Leonardo

Leanna Leonardo merupakan mahasiswi Fakultas Hukum UGM tingkat akhir, yang parasnya sudah menghiasi laman media sosial. Postingan wajah cantiknya, mendapatkan retweet ribuan pengguna Twitter.

Beberapa pria yang me-retweetnya bahkan meng-caption dengan rayuan gombal yang kocak.

Walaupun saat ini berdomisili di Yogyakarta, namun dia sebenarnya kelahiran Pekanbaru, dua puluh dua tahun yang lalu. Keahliannya dalam berdebat, akhirnya membuatnya yakin untuk mempelajari hukum di kampus tersebut.

Selain cerdas, Leanna juga memiliki bakat sebagai influencer. Namun, dara  yang hobinya  menggambar & travelling ini, tetap memilih karir sebagai pengacara satu hari nanti.

Rabita Madina

Rabita Madina Mahasiswi Tercantik
Rabita Madina Mahasiswi Cantik Berprestasi

Mahasiswi International Undergraduate Program dari Fakultas Hukum UGM ini termasuk dalam kategori si cantik yang berprestasi. Hal tersebut sudah terbukti, ketika Rabita meraih juara satu pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020. 

Dara ini sukses mendapatkan gelar tersebut, setelah menyisihkan 443 mahasiswa lain, dari berbagai kampus di Indonesia.

Deretan Mahasiswi Tercantik UNAIR

Yasha Dinda Mahasisiwi Tercantik
Yasha Dinda Mahasiswi Cantik & Model

Yasha Dinda

Kecantikan paras dari gadis ini terbilang unik, karena memiliki raut wajah eksotis, dan juga kulit yang berwarna sawo matang. Paket eksotisme yang dia miliki,i menjadikannya sebagai salah satu dari  mahasiswi cantik di UNAIR, 

Yasha Dinda, demikian namanya, mengambil Jurusan Administrasi Publik di Universitas Airlangga Surabaya ini. Prestasi lain dari si cantik ini adalah, sebagai foto model yang cukup beken di Kota pahlawan tersebut.

Elvira Devinamira

Elvira Devinamira - Mahasiswa Cantik UNAIR
Putri Indonesia UNAIR Elvira Devinamira

Elvira mutlak menjadi mahasiswi paling cantik di UNAIR, karena prestasinya yang pernah meraih gelar Puteri Indonesia. Selain itu, wajahnya yang memiliki kecantikan Indonesia asli, dengan tinggi badan 178 cm, membuatnya hampir terlahir sempurna.

Sementara itu, kecerdasan otaknya yang berada di atas rata-rata, akan melengkapi kecantikannya.

Mahasiswa fakultas hukum Universitas Airlangga ini, sudah mendapatkan pengakuan atas kecerdasannya. Adapun contoh nya seperti,  pertukaran pelajar di Korea Selatan, dan juga sebagai perwakilan Indonesia ke Universitas Harvard.

Safira

Safira - Mahasiswi Cantik UNAIR
Kecantikan Timur Tengah Safira

Safira adalah gadis keturunan Arab, yang juga menjadi mahasiswi berparas cantik di UNAIR. Mahasiswi fakultas ini, juga memiliki profesi lain sebagai foto model freelance di Surabaya. Kecantikan Safira juga terasa semakin sempurna, karena kepiawaiannya dalam mengaji.

Ratna Nurlia

Ratna Nurlia - Mahasiswi Cantik UNAIR
Dokter Gigi & Model Cantik Ratna Nurlia

Calon dokter gigi cantik ini, adalah mahasiswi kedokteran gigi di UNAIR. Bakat dan prestasinya yang cukup menonjol, menjadikan Ratna Nurlia mampu mempelajari ilmu kedokteran, sekaligus menjadi model profesional. Terutama sebagai model wedding dan catwalk di Kota Pahlawan.

Sinta Permatasari

Sinta Permatasari Si Cantik Lulusan UNAIR
Cantik Dan Jago Bisnis Sinta Permatasari

Sinta Permatasari bukan cuma sekedar gadis cantik belaka, namun dia juga seorang pebisnis yang cukup sukses. Untuk usianya yang masih sangat muda, Sinta memiliki keahlian dalam berbisnis. Dia memiliki toko online fashion, yang cukup ternama di Surabaya bernama Schone and Hazzle. 

Mahasiswi UNAIR ini dapat meraup keuntungan hingga 20 juta rupiah setiap bulan, dari bisnis toko online yang dia jalankan. 

Pesona Mahasiswi Tercantik UNIBRAW

Siti Nur Lathifah

Siti Nur Lathifah - Masiswi Tunarungu UNIBRAW
Tunarungu Cantik Yang Berprestasi Nur Lathifah

Keterbatasannya sebagai penyandang tunarungu, tidak membuat membuat Latifah patah semangat dalam mengejar mimpinya. Semua kerja kerasnya dalam melewati setiap kesulitan, berhasil membuatnya mendapatkan beasiswa. Dan berkat prestasinya juga, membuat dia dapat berjabatan erat dengan Presiden.

Sekilas tidak ada yang membuat gadis berkerudung ini, tampak berbeda dengan mahasiswi lainnya. Wajahnya yang cantik tidak memiliki kekurangan apapun. Namun perbedaan baru terlihat, ketika dia hanya dapat menggunakan bahasa bibir dan bahasa isyarat. 

Mahasiswi Jurusan Seni Rupa di Universitas Brawijaya ini, memang memiliki keterbatasan dalam pendengaran. Namun bukan berarti hal tersebut membuatnya, berhenti berprestasi.

Selain menjadi seorang mahasiswi yang cerdas, Latifah juga banyak meraih prestasi dalam dunia model, sebagai profesinya yang lain.

Kharisma K. Viranata

Kharisma K Viranata - Mahasiswi Cantik Pengukir Prestasi
Cantik dan Handal Mengukir Prestasi Kharisma K Viranata

Kharisma K. Viranata adalah mahasiswi Jurusan Akuntansi, Program Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis di  UNIBRAW. Gadis cantik ini memang jagonya dalam mengukir prestasi.

Setelah pernah mendapat gelar sebagai  Mbakyu Kota Malang , Vira yang merupakan nama kecilnya, juga  berhasil menjadi Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur.

Pemilihan tersebut adalah acara rutin, yang selalu ada setiap tahunnya. Adapun misi dari pemilihan tersebut adalah,  untuk  memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Jawa Timur.

Vira juga termasuk gadis yang cerdas, karena telah meraih Indeks Prestasi dengan predikat cumlaude secara berturut-turut.

Cherissa Wahyu Pramais

Cherissa Wahyu Pramais Yang Berprestasi
Cherissa Wahyu Pramais Duta Internasional

Mahasiswi tercantik UNIBRAW ini memiliki banyak pengalaman sebagai duta di berbagai ajang Internasional. Salah satunya adalah, ketika terpilih mewakili Indonesia dalam konferensi lingkungan hidup di Brazil.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswi Teknik Lingkungan ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Kegiatannya menjadi duta dalam berbagai ajang, tidak membuatnya lelah, namun malah membuatnya menjadi semakin semangat dalam kuliah.

Selayang Pandang Mahasiswi Tercantik Universitas Trisakti

Wanda Hamidah

Wanda Hamidah - Mahasiswi Tercantik Trisakti
Politikus Cantik Jebolan Trisakti Wanda Hamidah

Wanda Hamidah merupakan ex mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Trisakti pada tahun 2000, dengan gelar S1. Setelah itu, dia mendapatkan gelar masternya, dari Universitas Indonesia pada tahun 2006. Saat itu dia memilih program Magister S2 Kenotariatan, pada  Fakultas Hukum.

Gadis cantik ini juga pernah aktif dalam beberapa organisasi politik, dan juga sebagai aktivis serta praktisi hukum

Natasha Ratulangi

Natasha Ratulangi -Mahasiswi Tercantik Trisakti
Jenius Cantik Trisakti Natasha Ratulangi

Natasha merupakan mahasiswi cantik di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Gadis cerdas ini hanya memerlukan waktu selama 3,5 tahun untuk menyelesaikan kuliahnya, dengan IPK 4.00. Dara ayu ini memang luar biasa, karena selain cantik, namun juga jenius.

Nycta Gina

Nycta Gina - Dokter Cantik Trisakti
Dokter Cantik Jebolan Trisakti Nycta Gina

Pemilik nama asli Rizna Nyctagina ini, pernah menjadi mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, dan mendapatkan gelar dokter umum. Profesi lain yang pernah dijalankan  adalah, sebagai model majalah remaja, dan akhirnya juga merambah ke  dunia akting, serta broadcasting.

Lula Kamal

Lula Kamal - Dokter Cantik Trisakti
Dokter Cantik Yang Sarat Prestasi Lula Kamal

Wajahnya yang cantik, mulai terkenal saat menjadi None Jakarta 1990. Namun, sebenarnya, Lula Kamal juga seorang mahasiswi Kedokteran Universitas Trisakti pada saat itu. Setelah dia menyelesaikan kuliahnya, akhirnya mulai memiliki pekerjaan lain di dunia entertainment.

Saat ini dia sudah menjadi dr. Lula Kamal, M.Sc, setelah menempuh studi S2 di King’s College London. Di Negara Kerajaan tersebut, Lula mempelajari bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

Kecerdasan Mahasiswi Tercantik UPH 

Elizabeth dan Maria Rahajeng

Maria & Elizabeth Rahajeng Jebolan UPH
Maria & Elizabeth Rahajeng Yang Berprestasi Internasional

Si kembar cantik yang merupakan model dan presenter ini, sebenarnya juga merupakan alumni jurusan Ilmu Komunikasi UPH angkatan 2009. Selain itu, Maria sendiri pernah sukses dalam ajang pemilihan Miss Indonesia 2014

Kedua kembar berbakat ini menghabiskan masa kecilnya di California, sebelum akhirnya mengenyam bangku kuliah di UPH. Elizabeth dan Maria juga merupakan koresponden untuk saluran E! News Asia, untuk menjalankan program liputan di Indonesia. 

Nadia Saphira

Nadia Saphira - Mahaswi Tercantik UPH
Pengacara Paling Cantik Dari UPH

Nadia Saphira pernah menjadi mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, yang lulus pada  tahun 2010. Selain berprofesi sebagai artis, dia juga merupakan seorang pengacara yang cukup sukses.

Gadis cantik ini juga sempat melanjutkan pendidikannya di Universitas Westminster, mengambil Entertainment Law di London, sebelum berprofesi sebagai pengacara.

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong - Mahasiswi UPH
Cantik, Pintar & Selebriti Mikha Tambayong

Setelah berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari UPH pada 2017 lalu, Mikha Tambayong juga mendapatkan kesuksesan dalam karirnya di dunia entertainment, dan juga pendidikan

Penutup

Selama ini mungkin kita selalu menilai kalau seorang wanita yang cantik, hanya memiliki prestasi dan pendidikan yang tidak istimewa. Namun semua anggapan tersebut ternyata salah besar.

Daftar mahasiswi tercantik pada artikel ini mengajarkan, bahwa kita tidak boleh melihat seseorang dari penampilannya saja. Karena nyatanya, justru banyak  gadis cantik yang malah lebih cerdas dan memiliki lebih banyak prestasi, tidak seperti yang diduga sebelumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *