Himbauan Hentikan Budaya Hedonisme
Budaya hedonisme (Foto: cermati.com)

Makassar Menyambut 2019, Hentikan Budaya Hedonisme

Posted on

Pergantian tahun masehi identik dengan suara petasan, Pemkot meminta untuk di hentikan budaya hedonisme tersebut.

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Kota Makassar mengajak masyarakat untuk ikut serangkaian kegiatan. Senin, (31/12/2018). Hentikan Budaya Hedonisme.

Dalam beberapa tahun terakhir. Tak pernah kita menjumpai pergantian tahun tanpa sebauh acara dan hura-hura. Dimulai oleh media televisi yang melakukan berbagai kegiatan akhir tahun secara live.

Hingga masyarakat terbawa arus hedonisme tersebu. Rangkaian itu merupakan rangkaian acara yang seharusnya dilaksanakan seperti acara biasa.

Tetapi kenyataannya, kegiatan pergantian tahun, akhir-akhir ini memberikan penggambaran sebagai sebiah kegiatan yang dihiasi dengan kegiatan.

Baca juga: 6 Keuntungan Merayakan Tahun Baru, Jangan Dilarang

Hentikan Budaya Hedonisme, Harapan Pemkot Makassar

Untuk mengurangi hal atau kejadian yang tidak diharapkan. Pemerintah Kota Makassar melakukan serangkaian kegiatan.

Kegiatan utama yaitu doa dan dzikir bersama SKPD Kota Makassar dan masyarakat Makassar.

“Mari kita berdoa untuk keselamatan Indonesia dan Kota Makassar,” ujar Danny.

Perhelatan menyambut tahun baru, Pemerintah Kota Makassar menggelar dengan prosesi yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Selanjutnya akan digelar shalat subuh berjamaah dan diakhiri dengan aksi bersih-bersih pantai Losari. Semoga apa yang di lakukan mendapat keridhoan Tuhan,” tambah Danny.

Baca juga: Status Awal Tahun 2020, Ucapkan Ini Pada Mantanmu

Tampak beberapa pejabat dari pemerintah Kota Makassar, kepala Dinas. Camat dan Lurah dikumpulkan untuk kegiatan dzikir tersebut. Tujuannya adalah mereka tertata dan teratur pada amalam pergantian tahun tersebut.

Bagikan Ke