Kunjungan HPMT Ke RS Jeneponto
RSUD Jeneponto

Kunjungan HPMT Dijamu Sikap Arogansi Saat Berkunjung Ke RSUD

Diposting pada

Siang itu Kunjungan HPMT ke RSUD Lanto Dg Pasewang mendapatkan perlakuan kurang bagus dari pihat rumah sakit.

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Kunjungan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT). Dengan beberapa rekan MEDIA ke RSUD Lanto Dg Pasewang Kab. Jeneponto mendapatkan sikap arogansi dan menuai perdebatan saat bertemu dengan Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, Kamis (27/12/2018).

Kunjungan Ketua Umum HPMT Tidak Direspon Baik

Saat berkunjung ke RSUD Lanto Dg Pasewang, ketua umum PB HPMT Wawan Herdiawan. Yang dengan niat datang untuk meminta penjelasan pihak rumah sakit terkait stok Oksigen (O2) yang habis. Yang berakibat salah satu pasien di ruang bersalin tidak terlayani karena oksigen habis, malah mendapatkan sikap arogansi.

Baca juga: HPMT Komisariat UNM Salurkan Bantuan Terhadap Penderita Tumor, Ahwad Ungkap Hal Ini

“Bukan solusi yang kami dapatkan malah sikap arogan yang diperlihatkan oleh Direktur RS. Dengan marah sambil menunjuki kami karena merasa tidak terima atas beberapa masalah kondisi rumah sakit. Yang terus kami pertanyakan dan meminta direktur agar itu di selesaikan,” kata Wawan Herdiawan.

Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang yang saat itu dikunjungi “terserah masyarakat mau menilai tentang apa kondisi rumah sakit. Itu urusan mereka,”

Mengecam statement tersebut, Wawan Herdiawan (ketum PB HPMT) sangat kecewa. Dan menyayangkan sosok pucuk pimpinan rumah sakit yang melontarkan bahasa demikian. Hingga perdebatan kembali terjadi saat kami mendapat larangan untuk meninjau kondisi beberapa ruangan di rumah sakit.

Selanjutnya, meras tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah Kab. Jeneponto soal kasus rumah sakit Lanto Dg Pasewang. Yang sudah lama meresahkan masyarakat serta belum ada reaksi aktif dari anggota DPRD. Sebagai wakil rakyat untuk menanggapi kebobrokan rumah sakit tersebut. Mengingat sebelumnya aksi yang telah dilakukan HPMT dan pelaporan untuk dugaan praktik korupsi Rumah Sakit.

Wawan Herdiawan mengatakan, dengan kejadian ini akan menjadi spirit baru bagi teman-teman HPMT. Untuk mengawal terus dugaan korupsi RSUD Lanto Daeng Pasewang.

“Ini akan menjadi referensi teman-teman HPMT. Untuk tetap berkomitmen mengawal pelaporan kasus dugaan korupsi RSUD Lanto Dg Pasewang. Yang telah dilayangkan ke Kejati Sul-Sel” kata Wawan Herdiawan.

Editor: RizkyMarwan

Bagikan Ke