Yudisium STIK Makassar
Yudisium STIK MAkassar (Foto: Wawan)

Yudisium Sarjana Virtual: STIK Makassar Awal Tahun 2021

Diposting pada

Manajemen yang baik akan menghasilkan kualitas yang baik, STIK Makassar kembali melakukan Yudisium pada awal tahun 2021

Beritaku.id, Pendidikan – Hujan yang rintik, membasahi bumi, Kota Makassar ikut bersemi. Namun Pula tidak ketinggalan wajah dan senyum para generasi penerus bangsa yang mengikuti prosesi “pengumuman kelulusan” sebagai seorang sarjana dan profesi.

Oleh: Wawan Kurniawan(Narator Pendidikan)

STIK Makassar sebagai kampus dengan pola pembinaan terbaik dalam level pendidikan kesehatan swasta Indonesia timur.

Penandantangan MOU
Kegiatan Yudisium Sarjana Dan Profesi YAPMA (Foto: Wawan)

Dengan percaya diri kembali melakukan yudisium sarjana dan profesi secara virtual.

Tema yang mereka usung adalah reinforcement of society for against covid-19 pandemic with health research and education.

Dengan makna penguatan sendi kehidupan masyarakat untuk melawan pandemi covid-19 dengan penelitian kesehatan dan pendidikan.

Yang Menghadiri Acara Yudisium

Kegiatan ini juga menghadirkan Ketua Yayasan, Unsur PPNI Kota Makassar. Dan juga seluruh jajaran akademik STIK Makassar termasuk yang menjadi otak pengembangan kampus, yakni Ketua STIK Makassar.

Ketua Yayasan Pendidikan Makassar

Tampil dengan seragam jas Almamater sebagai kebesaran kampus yang terletak pada jalan Maccini Raya tersebut, Ketua Yayasan memberikan sambutan.

Dalam ruangan yang serba cerah, dengan disaksikan pada hadirin. Andi Indri Damayanti tampil dengan wibawa menyampaikan apresiasi.

Opening apresietnya (apresiasi) tak terhingga kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam menyukseskan acara yudisium sarjana dan profesi kali ini.

“Apresiasi kami berikan pasa dosen dan staf atas bimbingan terbaik yang di berikan kepada mahasiswa kami” kata Ketua Yayasan Pendidikan makassar.

Dengan gaya pidato persuasif, Ia juga menyampaikan selamat kepada alumni serta berpesan beberapa hal kepada seluruh Mahasiswa yang telah sampai pada proses yudisium sarjana dan profesi.

“Teruntuk para alumni yang yudisium kalian adalah bagian integral dari kami”

Juga kami berharap nantinya alumni mampu meningkat mutu profesionalisme dalam bidang kesehatan dan keperawatan yang berdaya saing tinggi serta mampu membenahi diri untuk berdaya saing global” Tambahnya

Himbau Ketua YAPMA

Secara Formal, semua civitas akademika terlibat dalam segmentasi kegiatan pengumuman kesarjanaan tersebut termasuk Ketua STIKma

Ketua STIK Makassar

Pengambilan Sumpah
Pengambilan Sumpah Dengan Pendampingan Masing-Masing Rohaniawan (Foto: Wawan)

Srikandi dengan penampilan yang selalu tenang, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar.

Esse Puji Pawenrusi dalam sambutannya juga mengungkap hal yang senada dengan Sekertaris Ketua Yayasan Pendidikan Makassar.

Senyumnya tak tampak pada bibirnya sebab menggunakan masker, namun gerakan otot wajahnya dan matanya menunjukkan bahwa ia bangga dengan alumni yang yudisium pada saat ini.

“Selamat dan sukses kepada seluruh alumni yang hari telah melaksanakan yudisium, apresiasi yang tertitinggi, Peran tenaga keperawatan dan kesmas sangat penting dalam memerangi covid19″ Katanya

Ia juga menambahkan bahwa yudisuum adalah sebuah prosesi sakral dan wajib di ikuti oleh seluruh jajaran mahasiswa yang telah memenuhi syarat untuk menyandang gelar seorang sarjana.

“Yudisium pada dasarnya adalah sebuah prosesi sebelum sodara resmi menyandang gelar. Sebagai seorang sarjana yang berarti sodara sudah memiliki tanggung jawab yang besar.

Pada pundak sodara untuk dapat bekerja secara profesional untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan bangsa ini.

Harap Ketua STIKMa

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas raihan sodara kali. Ini bukan the last mission. Perjuangan belum usai tuntas dan tanggung jawab telah menanti. Serta saya berpesan kepada para alumni agar tidak berhenti untuk belajar, terus berkarya dan berinovasi, maka jaga selalu nama baik almamater kemanapun anda berada” Tutupnya.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti prosesi yudisium sarjana dan profesi kali ini adalah 131 orang.

Penerimaan Mahasiswa Baru 2021

Ada yang datang, ada yang pergi, seperti itulah sirkulasi dalam ruang kampus. Tidak akan berhenti untuk melakukan pengkaderan, demi terciptanya iklim akademik profesional.

Sebagai bukti kesiapan dan profesional pendidikan berkesinambungan, maka STIK Makassar kembali menerima makasiswa bari dengan Program Diploma III, S1, Dan Profesi Keperawatan.

Selain itu ada program pendidikan kelas B untuk mereka yang melanjutkan pendidikan pasca Diploma III keperawatan.

Program ini menarik, sebab dosen yang berpengalaman dan kuliah yang teratur namun fleksibel. Jelas berbeda dan kualitas tidak meragukan.

Maka tidak heran jika mereka para pekerja di berbagai instansi kesehatan di Sulawesi Selatan, menjatuhkan pilihan pada kampus ini.

Untuk informasi lanjut silahkan kekampus megah berdiri pada Jln Rappocini Kecamatan Makassar.

Kuota penerimaan mahasiswa baru pada kampus ini adalah berdasarkan dengan komposisi dosen. Sehingga tidak ada mahasiswa yang tidak terlayani dengan baik demi memburu nilai profesionalisme.

Tidak hanya itu, staff dan tenaga kependidikan kampus ini ramah, sehingga perguruan tinggi ini tidak perna sepi peminat. Jika kita bandingkan dengan kampus lain. Yang perlahan mulai redup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *