Kuliah Umum STIK Makassar, Hadirkan Legislator Sulsel
Kegiatan Kuliah Umum STIK Makassar (Foto: Wawan)
Kuliah Umum STIK Makassar, Hadirkan Legislator Sulsel

STIK Makassar laksanakan kuliah umum dengan cara daring, hal tersebut terlaksana guna mencegah dan menekan angka penularan Covid19.

Beritaku.id, Pendidikan – Kuliah umum yang mengangkat tema “Kebijakan Pemerintah Provinsis Sulawesi Selatan Dalam Penanggulangan Covid19 Dalam Pendidikan”.

Kegiatan tersebut juga mengahadirkan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Komisi E yakni Haidar Madjid yang bertindak selaku Pemateri.

Sambutan Ketua Yayasan Pada Kuliah Umum

Ketua yayasan Indri Damayanti dalam sambutannya yang membuka dengan ucapan kata syukur. Dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana pada kuliah Umum tersebut.

“Sepatutunya kita bersyukur karena masih melaksanakan perkuliahan yang mungkin saja sedikit berbeda dengan yang sebelumnya” Kata Indri

“Mari kita maknai perkuliahan kali ini sebagai awal dari pembelajaran dan semester yang berjalab nantinya” Jelasknya

walaupun kita sadari pandemi telah merubah semuanya. Dan kita terpaksa untuk merubah formasi dengan memulai pembelajaran dari rumah.

“Namun dengan itu kita yakin bahwa STIK Makassar mampu melakukan pola adaptasi yang cepat. Sesuai krisis yang terjadi saat ini” Tambah Indri.

Indri Damayanti Asa’ad Lantara juga menaruh harapan yang besar pada seluruh Mahasiswa baru dan Mahasiswa Lanjutan. Agar kiranya dapat menuangkan keseriusannya dalam menjalani perkuliahan pada STIK Makassar.

Dosen Dan Staff
Pejabat Struktural, Dosen Dan Staff STIK Makassar

“Harapan besar ada pada mahasiswa baru dan baik yang telah lanjut untuk segenap menuangkan keseriusannya. Dalam menjalani perkuliahan dengan keikhlasan untuk menerima ilmu yang bermanfaat selama berada pada STIK Makassar” Jelas Indri

“Sehingga mampu menjadikan kalian sebagai tenaga kesehatan yang mempunyai sifat progresif, inovatif, kreatif dan tanggap” Harap Indri.

“Dapat menghargai masyarakat manapun dengan ini kami pandang kalian sebagai insan yang dapat terpercaya. Oleh masyarakat luas serta jauh lebih unggal dalam bidang ilmu dan teknologi.

Selamat belajar kepada seluruh mahasiswa dan banggalah karena telah menjadi bagian daripada STIK Makassar” Tutupnya.

Menjalin kerjasama dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak, tercermin pada kampus ini. Hal ini terlihat dengan kemampuannya membangun sinergi dengan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan menghadirkan salah satu legislator, Yakni Haidar Majid.

Legislator terbut menjelaskan bahwa STIK Makassar adalah pioner terbaik yang ada pada daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut terbukti dengan perannya yang begitu banyak pada garda terdepan penanggulangan Covid19.

“Stik makassar adalah pioner terbaik menurut saya pada Sulawesi Selatan terutama dalam suasana pandemi ini. Kehadirannya sangat terasa. Ditengah tengah masyarakat terutama dalam penanggulangan Covid19” Kata Haidar.

Tantangan Pendidikan Kesehatan

“Ini tentu menjadi tantangan sendiri, yang namanya pendidikan tidak melulu kita harus bersoal pada kurikulum dan lain sebagainya. Yang namanya pendidikan itu ada norma dan moral yang tertanam baik dari para pengurus yayasan. Maupun dari seluruh staf dosen yang dituangkan langsung ke mahasiswa” Tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa pandemi tentunya telah sedikir memberi batasan dalam pengimplementasian norma. Dan moral tersebut namun saya optimis Stik Makassar akan mampu mengambil langkah yang tepat untuk sebuah terobosan.

“Masa pandemi ini tentu ada sedikit batasan terhadap implementasi tersebut. Saya senada dengan yang tersampaikan oleh ibu indri, kita sedang berada diwilayah perubahan. Dan itu harus kita cermati dan adaptasi” Kata Haidar

“Ini persoalan semangat bagaimanapun perubahan yang terjadi kita harus membentengi diri kita dengan semangat” Jelasnya

Dan tidak boleh suasana ini membuat kita apatis dan berpangku tangan sehingga membuat kita tidak kreatif.

“Sehingga menjadikan kita mahasiswa yang fakum, kita butuh inovasi saya yakin stik makassar. Mampu adaptif dengan suasana sekarang ini dengan mengambil langkah langkah yang baik.” Tambahnya.

Baca Beritaku:

  1. Profil Kampus Kesehatan Favorit, Teruji Oleh Waktu Dengan Pengalaman
  2. STIK Makassar, Wisuda Ke 26: Lawan Covid Dengan Semangat Dan Solidaritas

Tinggalkan Balasan