Pj Wali Kota Makassar Hadirkan Musik Akustik Setiap Minggu di Losari
Pj Wali Kota Makassar Hadirkan Musik Akustik Setiap Minggu di Losari

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Usai menunaikan salat magrib berjamaah di Masjid Amirul Mukminin atau mesjid terapung, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb menyempatkan berkeliling anjungan pantai Losari.

Iqbal berbaur dengan masyarakat yang tengah menikmati akhir pekan di ikon Makassar itu. Meski masih suasana mudik hari raya idul fitri 1440, namun pantai Losari masih tetap ramai dikunjungi. Baik pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar Makassar.

Karena itu, Iqbal berinisiatif untuk menghadirkan suasana baru di tempat itu. Salah satunya yang tampak malam ini, Sabtu (8/6) adalah live musik akustik. Musik akustik ini sendiri akan hadir setiap pekan. Ada pun titik yang dijadikan main stage-nya mengambil bagian atas fasilitas toilet umum Pantai Losari.

“Dengan harapan hal ini bisa menjadi kenangan baru di tempat tersebut yang bisa di bawah pengunjung dan diceritakan saat pulang ke kampung halamannya, foto-foto di situ. Tugu adipura juga kita sudah cat-cat (mural) itu,” kata Iqbal.

Untuk performance perdana ini, terlihat antusias pengunjung sangat tinggi. Kerumunan dan tepuk tangan pengunjung pun mewarnai jalannya pementasan musik gitar dan jimbe itu. Sesekali klap kelip blizt kamera menjadi satu padu mengabdikan momen tersebut.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu sebagai leading sector kegiatan menyampaikan besok akan segera rapat bersama tim guna membicarakan lebih teknis lagi format live akustik ini ke depan.

“Ini memang inisiatif Pak Wali menghadirkan suasana baru yang lebih memorable, kenang-kenangan baru yang bisa dibawah pengunjung dan diceritakan saat pulang ke kampung halamannya. Malam ini baru perdana, apakah nanti akan dilakukan rutin, atau menghadirkan pengamen dan musisi lokal, teknisnya akan kita bicarakan besok,” ucap Memi sapaan Kamelia.

Sebelumnya kata Memi juga telah dibuat spot-spot instagramable di sejumlah titik di sepanjang pantai tersebut. Sehingga akan ada foto dengan suasana baru dan nuansa berbeda. (*)

 

Penulis: Ai

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan