Menjadi Penulis Favorit
Penulis Favorit Berdasarkan HasiL Pencarian Mesin Pencari

Penulis Favorit

Diposting pada

Melalui proses dan manajemen yang baik, kami memiliki segudang penulis lepas dan tetap hingga yang favorit. Untuk memberikan persembahan dan tulisan yang menarik buat seluruh pembaca setia Media ini.

Beritaku.id, Semua langkah pertama adalah permulaan menuju puncak dari seluruh asa dan cita.

Semenjak memasuki tahun 2020, Beritaku.Id dibawah PT Kaishar Mandiri. Telah melakukan berbagai perbaikan dan perubahan manajemen dan struktur penulisan.

Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pembaca seluruh Indonesia dan Dunia.

Beberapa perubahan mendasar tersebut, jika sebelumnya media ini bergerak dengan 95% News (berita) dan hanya 5% Artikel, kini berubah dengan 95% Artikel. Dengan proses pembuatan artikel yang ilmiah dan jauh dari kata plagiasi.

Proses rekruitmen penulis artikel terbuka secara luas dengan berbagai syarat yang mereka penuhi sekaligus pendampingan. Untuk mengarahkan mereka menulis sesuai dengan gaya dan ciri khas perusahaan, memenuhi kriteria sesuai visi dan misi.

Rekruitmen Tahun 2020

Akhir tahun 2019, Trafick media ini telah mengalami penurunan, disebabkan oleh beberapa faktor.

Atas pertimbangan tersebut, dengan mengusung Tagline “Tulisan Yang Dirindukan”. Tidak menyerah dengan perubahan zaman bahkan sebaliknya, mempersiapkan diri memasuki persaingan.

Maka memasuki tahun 2020, perusahaan melakukan berbagai perubahan, termasuk perubahan manajemen. Baik dalam kapasitas manajemen perusahaan dan juga manajemen kepenulisan.

Pada tahun 2020 pula, menjadi gelombang kuat masuknya para peminat berbakat, tentu dengan seleksi yang ketat (sesuai dengan misi dari media ini). Dari berbagai daerah, bahkan hampir semua provinsi memiliki generasi terbaik untuk bergabung menjadi calon kontributor.

Dari ratusan kontributor, menghasilkan 50 yang terpilih sebagai penulis lepas, dan dari 50 Penulis lepas tersebut terpilih 12 Penulis tetap yang baru. Angka penulis tetap akan terus bergerak, dan menambahkan energi tambahan dengan masuknya 12 penulis tetap tersebut.

Mereka para karyawan, saat ini dengan setia menemani para pembaca dengan memberikan tulisan berbagai kategori, yakni:

  1. Organisasi Dan Komunikasi,
  2. Berita Islami,
  3. Kisah Para Nabi,
  4. Rasul Dan Sahabat,
  5. Pendidikan,
  6. Olahraga,
  7. Budaya
  8. Komunitas
  9. Lifestyle, Dan
  10. Lestari

Kompetensi Dan Kejujuran Penulis

Kredibilitas para writer adalah hal utama, sehingga proses rekruitmen memakan waktu yang cukup lama, untuk melakukan seleksi, termasuk merubah status dari penulis lepas menjadi tetap.

Mereka yang berstatus tetap, selain kemampuan dan original tulisan, juga kejujuran mereka menjadi hal yang pokok, sehingga proses bergeraknya penulis dari lepas ke tetap melewati fase Kompetensi dan kepercayaan.

Plagiat merupakan musuh utama website Beritaku.id, dan kreatifitas adalah ciri khas dengan tulisan yang memberikan pesona. Formal Semi Casual, resmi sedikit santai.

Perubahan Traffic Dan Peningkatan Jumlah Pengunjung

Semua data harus terukur dengan baik, dan membutuhkan proses yang memiliki data statistik. Terhitung pada akhir tahun 2019 (memasuki tahun 2020). Ranking Website jatuh hingga ke angka 9 juta dunia.

Tahun 2020, manajemen melakukan perbaikan berbagai kategori dan perubahan gaya kepenulisan, hingga perlahan naik pada posisi 2 juta ranking dunia.

Memasuki tahun 2021, kita telah tembus pada angka 600 ribu secara global dan 7000 pada raking Nasional. Jelas ini belum mencapai posisi puncak. Namun setidaknya telah berhasil bangkit dari papan bawah hingga memasuki papan tengah, dan tidak terdegradasi, hehe (terliminasi kali ya’?).

Tahun 2021, harus tembus pada posisi 100.000 rangking global dan 1000 – 2000 rangking Nasional.

Selain itu Domain Autority (DA) yang semula berada pada posisi 6 perlahan merambat hingga mencapai angka 22 dengan Page Autority (PA) yang semula pada angka 9 kini telah mencapai 28. Dalam waktu 6 bulan.

Dan memancang rencana pada tahun 2021 DA/PA harus tembus pada posisi aman, minimal 50 dari angka 100.

Tentu DA dan PA ini belum mencapai titik aman saat ini, sebab masih fluktuatif.

Meski demikian, maka izinkan kami: Direktur Utama bersama para manajemen memberikan apresiasi beberapa penulis kami yang favorit, dengan karya dan tulisannya tanpa Plagiasi berhasil mengangkat rating website ini.

Mereka memiliki semangat yang kuat, dan penuh dengan pengabdian dan keikhlasan dalam menghasilkan karya-karya. Bernafaskan logika dengan menyelimuti seni dalam hal kepenulisan.

Proses Penentuan Penulis Favorit

Objektifitas dalam penentuan penulis favorit adalah dengan melihat akses pada tulisan-tulisan dari para penulis tersebut. Berdasarkan mesin pencari.

Proses memilih 5 penulis teratas adalah melalui pemantaun tulisan periode Januari – Maret 2021, dengan mengevaluasi tingkat keterjangkauan tulisan mereka dari mesin pencari: Google, Yahoo, Yandex, duckduckgo, Baidu dan sebagainya.

Penulis Favorit Bulan Ini: Sesi Maret 2021

Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para penulis terbaik kami, maka berikut beberapa penulis Favorit. Sebagaimana penulis tersebut telah menjadi penulis tetap dengan tulisan menarik dan favorit di mata pembaca.

Siapakah yang terfavorit dari kelima penulis ini?

Damara

Penulis Favorit Damara
Damara

Wanita Asal pontianak yang saat ini berada di ujung barat Indonesia, tepatnya Nangroe Aceh Darussalam (NAD), dengan nama penulis Damara. Dalam beberapa tulisannya adalah dengan kategori Organisasi dan Komunikasi, Lestari, Budaya dan sebagainya.

Beberapa tulisan yang ia selesaikan telah terbit dan yang lainnya saat ini masih dalam koreksi mendalam pihak manajemen, sebelum penerbitan.

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, tidak menyurutkan semangat kepenulisan yang melekat pada dirinya hingga konsisten menghasilkan beberapa tulisan berkualitas.

Ayu

Ayu
Ayu

Masih berstatus mahasiswi, namun soal menulis, maka penulis yang satu ini sangat menarik dan teliti. Gadis yang lahir tahun 1997 di Brebes tersebut memiliki tulisan yang selalu menacuri perhatian pembaca.

Selain itu, ia juga sangat menggemari kategori Lestari dan Wisata, meski gadis manis yang satu ini baru menjadi penulis tetap pada akhir tahun 2020.

Namun kehadirannya telah memberikan warna tersendiri buat media ini. Sehingga dimata pembaca, ia merupakan penulis Favorit dengan gaya kepenulisannya yang khas.

Beberapa tulisan Ayu yang mendapatkan apresiasi pembaca adalah:

  1. Mengenal Pematung Nyoman Nuarta
  2. 9 Tanda Kiamat, Sungai Eufrat
  3. Suku Tercantik Indonesia,
  4. Budaya Sex Bebas,
  5. Jenis Olahraga dan 9 Adab Organisasi Bagi Wanita,
  6. Imbalan Penemu Fosil

Dan beberapa karya lainnya yang bisa kita akses melalui link pada tulisan Ayu.

Riska

Riska
Riska

Selanjutnya Riska, gadis ini menetap di Kalimantan Timur, merupakan penulis aktif dengan gaya penulisan yang mampu menyulap pembaca dengan gayanya yang khas.

Kemudian, Dalam kepenulisan, ia sangat menggemari kategori Organisasi dan Komunikasi. Maklum, ia merupakan lulusan Ilmu Komunikasi, Universitas Airlangga.

Soal waktu menulis, gadis ini intens begadang, hanya untuk memenuhi jiwa para pembaca yang sangat menyenangi tulisan-tulisan yang ia kembangkan.

Bukan hanya tulisan yang menarik, namun tata krama dari gadis ini juga penuh dengan etika dan budaya yang bersahabat.

Beberapa tulisan Riska adalah sebagai berikut:

  1. Puisi Tentang Cinta
  2. Kenali Hutan Indonesia,
  3. Hutan Savana,
  4. Tentang Anggrek,
  5. Pidato Impromptu,

Dan beberapa tulisan yang bisa kamu baca pada link ini, tulisan riska.

Elsa

Elsa
Elsa

Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Sebut namanya Elsa, memiliki hobi menulis dan gayanya yang menarik. Selain itu, penulis yang satu ini merebut hati pembaca.

Sehingga Manajemen memutuskan untuk memanggilnya menjadi penulis tetap Beritaku.id Group. Redaksi menerima banyak chat dan memburu tulisan gadis asal Bantul Djogjakarta tersebut.

Meski terhitung menjadi penulis tetap pada Awal April (sebelumnya adalah penulis lepas), namun beberapa tulisannya yang terhitung berat, mampu ia selesaikan sebelumnya, seperti:

  1. Mengenal Komunikasi Daring Sinkron, 3 Komponen, Jenis dan Caranya
  2. ORARI Dan RAPI : Pengertian dan Perbedaan Diantara Keduanya
  3. Job Fair: 3 Cara Daftar Dan Contoh Surat Lamaran

Dan beberapa tulisan lainnya yang telah menjadi sajian menarik buat para pembaca “tulisan yang dirindukan”

Novianti

Ada banyak wanita bersuami seakan tidak berdaya dalam melanjutkan kepenulisan karena kesibukan rumah. Namun berbeda dengan yang satu ini soal karya ia sangat cerdas dalam membagi waktu.

Novianti yang merupakan lulusan master komunikasi luar negeri sangat mencintai gaya kepenulisan dan misi Beritaku.id, sehingga ia menjatuhkan pilihan menjadi penulis tetap.

Beberapa karya yang berhasil ia tulis dengan riset sumber mendalam adalah:

  1. Monstera Utuh
  2. Monstera Sobek,
  3. Organisasi Olahraga Indonesia
  4. Musik Tarling
  5. Permainan Voli: 5 Pemain Wanita Tercantik
  6. 15 Petenis Tercantik
  7. Pidato Naratif,
  8. 10 Atlet Tercantik Olahraga Panahan

Dan beberapa tulisan menantang lainnya, yang berhasil ia selesaikan dengan menggunakan sumber baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris (maklum dirinya merupakan lulusan luar negeri).

Namun jangan mencari fotonya, sebab ia hanya berkata “usah mencari wajahku, cukup rindukan tulisan-tulisan yang saya punya”.

Nah siapakah penulis diantara mereka, yang menjadi idola anda?

Silahkan anda bisa menulis di kolom komentar, atau mengirimkan ke Email: Redaksiberitaku.id@gmail.com maupun pesan melalui Whatsapp 085255759852 untuk menetukan siapa yang menduduki posisi teratas berdasarkan komentar pembaca. Dengan Cara mencantumkan nama penulis tersebut dalam tulisan komentar.

Bagikan Ke